OUR NETWORK

Tips Merawat Kuku Tangan

Tips Merawat Kuku Tangan

Bukan cuma rambut dan wajah saja yang harus mendapatkan perawatan, Ladies. Untuk kamu para wanita, mendapatkan kuku cantik sebenarnya gampang banget kok. Kamu hanya perlu menjalani treatment yang sesuai dengan kondisi kukumu saja. Kamu masih bingung harus melakukan apa? Coba deh kamu simak ulasan di bawah ini untuk mendapatkan kuku yang cantik dan menawan.

1. Gunting kuku secara rutin

Jika kamu menginginkan kuku tangan yang cantik dan indah artinya kamu juga harus rajin merawatnya. Tips merawat kuku tangan yang pertama yaitu dengan rutin memotong kukumu yang sudah mulai memanjang. Dengan rutin memotong  kuku, maka kuku akan terlihat indah terawat. Oh iya, saat kamu sedang membersihkan kukumu, jangan lupa untuk merawat juga kutikulamu. Jangan kelupas kutikula yang ada di kuku karena hal tersebut akan membuat luka yang nantinya akan memberimu infeksi.

2. Kurangi perawatan di salon

via GIPHY

Nggak harus pergi ke salon untuk mendapatkan kuku yang cantik. Kamu tahu nggak, selain harganya mahal sering merawat kuku di salon juga akan menjadikannya rapuh dan cepat rusak. Hal itu dikarenakan kuku yang sering terpapar bahan-bahan kimia yang digunakan saat manicure. Belum lagi bahan kimia yang terdapat pada aseton. Yep, penggunaan aseton yang terlalu sering bisa membuat kukumu rapuh, Ladies. Selain itu kebersihan alat-alat manicure yang belum terjamin juga akan membuat kuku terkena resiko infeksi.

3. Jangan sering-sering menggunakan amplas kuku

via GIPHY

Kamu yang wanita pasti sangat menginginkan kuku yang terbentuk asimetris dan cantik. Namun yang perlu kamu tahu adalah bahwa penggunaan amplas kuku (nail buffer) untuk membentuk kuku akan membuat kuku tersebut retak-retak yang nantinya akan membuat kukumu patah dan pastinya tidak akan cantik dan indah bukan?

4. Gunakan lotion atau pelembap tangan

Menggunakan hand cream atau pelembap tangan juga bisa membantu kuku lebih ternutrisi. Hal ini berkaitan dengan adanya asupan nutrisi melalui lotion atau pelembap yang diusapkan pada kulit tangan yang akan membentuk kekuatan kuku dari dalam. Selain mampu membuat kulit lebih sehat dan kuku menjadi lebih kuat, penggunaan lotion atau pelembap juga akan membantu kutikula tetap lembap sehingga iritasi dapat dihindari.

5. Berikan nutrisi dari dalam tubuh

Kamu tahu gak sih kalau kondisi kuku juga menandakan kondisi kesehatan tubuhmu? Jika kukumu kering dan mudah patah, artinya tubuhmu sedang kekurangan gizi yang berdampak pada rapuhnya kukumu. Tapi kamu juga musti ingat, bahwa memakan banyak makanan belum tentu dapat memenuhi nutrisi yang cukup untuk tubuh dan kukumu.

Nah, itu dia beberapa tips merawat kuku tangan yang bisa kamu lakukan di rumah. Nggak perlu biaya mahal, nggak perlu ke salon dan nggak perlu membuang banyak waktu kamu akan mendapatkan kuku indah yang sehat. Asalkan rutin melakukannya, dijamin deh tips-tips di atas kamu gak bakal kecewa.

via GIPHY

 

Foto cover: Pixabay.com

Comments

Loading...