OUR NETWORK

4 Rekomendasi Retinol Night Cream Terbaik

4 Rekomendasi Retinol Night Cream Terbaik
Foto: bustle.com

Popularitas retinol seakan tidak kunjung padam. Bisa dibilang, retinol sudah menjadi anak kesayangan para dermatologis. Tidak heran sih sebab retinol mampu meningkatkan pergantian sel kulit secara alami sehingga jerawat akan malas malam mingguan di wajahmu hihihi.

Apabila Ladies adalah anak baru di dunia skincare, sebaiknya Ladies memulai langkah Ladies dengan konsentrasi retinol terendah agar kulit bisa bersiap-siap menerima kehadiran retinol. Jika kulit tiba-tiba mendapatkan dosis tinggi, bisa-bisa Ladies akan mendapatkan efek samping seperti kemerahan, kekeringan, pengelupasan kulit, dan sensasi terbakar. Selain itu, pilihlah produk yang juga mengandung bahan skin-soothing dan bahan yang menghidrasi kulit, seperti glycerin, niacinamide, ceramides, dan squalene. Lebih penting lagi, bagi para pemula, cukup gunakan retinol dua kali seminggu saja. Jika wajah tampak adem-ayem setelah penggunaan retinol beberapa minggu, barulah Ladies boleh gunakan retinol setiap hari.

Baca juga: Skincare 101: Perbedaan Retinol dan Retinoid

Satu hal yang tidak kalah penting adalah dengan memilih produk retinol sesuai kebutuhanmu. Jika Ladies tertarik untuk memasukkan krim malam beretinol ke dalam rangkaian perawatanmu, yuk simak empat rekomendasi krim malam beretinol terbaik bawah ini.

1. Murad Retinol Youth Renewal Night Cream ($78 atau Rp1,1 jutaan) – Best night cream with retinol

4 Rekomendasi Retinol Night Cream Terbaik
Foto: bustle.com

Krim malam dengan kandungan retinol tri-active, yaitu retinoid, retinol yang dirilis perlahan dan bertahap di kulit, dan retinol booster ini bekerja seperti sihir saat digunakan sebelum tidur. Untuk mencegah konsumennya mengalami efek samping retinol, Murad menambahkan beberapa bahan pelembap, seperti shea butter, glycerin, dimethicone, dan squalene. Krim malam ini pun mengandung ekstrak bunga sweetie dan ekstrak ganggang merah yang dapat meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit.

2. RoC Retinol Correxion Deep Wrinkle Anti-Aging Night Cream ($15 atau sekitar Rp212 ribuan) – Krim retinol terbaik dari drugstore.

4 Rekomendasi Retinol Night Cream Terbaik
Foto: bustle.com

Ladies minder melihat harga krim malam Murad yang mencapai lebih dari satu juta rupiah? Tenang, ada alternatif dari drugstore-nya kok. Meskipun harganya terjangkau, khasiat krim keluaran RoC ini sudah terbukti efektif loh, Ladies. Dalam 12 minggu, RoC mampu membuat kulit lebih halus dan merata. Khasiat ini bersumber dari kandungan pelembap glycerine dan shea butter-nya. Mantap!

3. SkinMedica Retinol 0.25 Complex ($62 atau sekitar Rp880 ribuan) – Krim malam retinol terbaik untuk si kulit sensitif.

4 Rekomendasi Retinol Night Cream Terbaik
Foto: bustle.com

Ladies yang memiliki kulit sensitif mungkin galau karena ingin mendapatkan khasiat dari retinol tetapi takut kulit tidak mampu mengatasi efek sampingnya. Tenang saja Ladies, produk dari SkinMedica ini bisa jadi pilihanmu loh. Dengan konsentrasi retinol yang sangat rendah, yaitu 0.25% saja, krim ini bisa membantu kulitmu membangun kekebalan retinol. Krim malam ini pun dilengkapi dengan niacinamide yang mampu melindung kulit dari oxidative stress dan sun damage, sekaligus meredakan inflamasi dan mengecilkan tampilan pori. Selain itu, SkinMedica pun menambahkan kandungan bermanfaat bagi kulit lainnya, yaitu ceramide dan ekstrak kulit pohon magnolia, dan squalene.

4. Differin Adapalene Gel ($16 atau Rp230 ribuan) – Gel retinol terbaik bagi kulit berjerawat.

4 Rekomendasi Retinol Night Cream Terbaik
Foto: bustle.com

Differin Adapalene adalah obat retinoid topikal yang dapat dibeli tanpa resep. Adapalene adalah jenis retinoid yang biasanya digunakan untuk perawatan jerawat dan juga mencegah timbulnya jerawat dengan menjaga pori-pori tetap bersih. Selain itu, adapalene pun dapat membantu memudarkan bekas luka yang tidak diinginkan.  Satu hal yang harus Ladies perhatikan adalah cara kerja dari gel retinoid ini. Pada beberapa minggu pertama, Ladies mungkin akan mengalami purging yang berfungsi membawa semua kotoran yang menyumbat pori ke permukaan. Setelah masa purging berlalu, pori-pori pun akan lebih kecil dan jernih. Singkatnya, adapalene bukan hanya menyembuhkan dan mencegah jerawat, tetapi juga membuat tekstur kulit secara umum terlihat lebih baik.

Baca juga: Rekomendasi Night Cream Berbahan Alami

Itu dia beberapa produk retinol night cream yang bisa jadi pilihanmu ya, Ladies!

 

Sumber: Bustle

Comments