test
OUR NETWORK

Penata Rambut Ungkap Trik Menyembunyikan Kerontokan Rambut

Kerontokan rambut dan penipisan bisa menjadi masalah yang sulit untuk dihadapi, terutama ketika mencari cara menata yang tepat untuk mengatasi hal tersebut. Namun, penata profesional telah mengungkapkan satu trik gaya sederhana yang dapat membuat perbedaan besar dalam menyamarkan tanda-tanda kerontokan dan penipisan.

Ghanima Abdullah, seorang pakar, penata, dan ahli kosmetik di The Right Hairstyles, serta Amr Salem, seorang spesialis mikropigmentasi kulit kepala dan pakar rambut di INKredible Scalp, berbagi wawasan mereka tentang trik ini.

Trik Menyamarkan Kerontokan Rambut

Penata Rambut Ungkap Trik Menyembunyikan Kerontokan Rambut
Sumber: kompas.com

Seiring dengan bertambahnya penipisan rambut, area ubun-ubun seringkali terpengaruh pada wanita. Abdullah menjelaskan bahwa gaya paling tidak cocok untuk masalah ini adalah bagian depan atau mahkota kepala menjadi fokus utama.

Abdullah menyarankan untuk menghindari membagi rambut di tengah jika Ladies mengalami penipisan di bagian ubun-ubun kepala. Bagian yang terbelah akan menarik perhatian ke area sama ketika mengalami penipisan.

Sebagai alternatif, dia menyarankan untuk mencoba membagi rambut di samping. Dengan melakukan ini, Ladies dapat memindahkannya dari satu sisi ke sisi lain sesuai keinginan. Penambahan pada sisi yang menipis juga dapat meningkatkan volume di area tersebut, terutama jika kamu biasanya membaginya di tengah.

Namun, jika Ladies lebih suka menggunakan bagian tengah, Abdullah memberikan saran untuk membuatnya pendek sehingga helai di depan mengarah ke kedua sisi wajah. Kemudian, pada bagian tengah dapat disisir ke belakang.

Perubahan sederhana dalam arah rambut Ladies, dari berbaring rata ke samping, dapat menciptakan volume sekaligus membuat perbedaan signifikan. Selain itu, Abdullah menunjukkan bahwa memiliki bagian samping yang dalam pada usia berapa pun memberikan pesona dan kesegaran.

Rekomendasi Aksesoris yang Disarankan

Salem juga merekomendasikan menggunakan aksesori seperti syal, ikat kepala, atau klip untuk menyembunyikan area yang tipis atau botak. Ia menyarankan penggunaan jepit dengan cara berbeda untuk menciptakan ilusi.

Dengan begini terlihat lebih tebal pada bagian yang diinginkan. Selain itu, penggunaan topi, produk penataan yang mengandung serat, atau pewarna sementara juga dapat membantu mengurangi terlihatnya area kebotakan.

Jika diperlukan, Ladies juga dapat mempertimbangkan menggunakan wig, jilbab, atau produk penataan rambut lainnya yang digunakan untuk menyembunyikan kerontokan dan penipisan rambut.

Salah satunya adalah sanggul dengan helaian panjang keluar, yang memberikan tampilan elegan dan menutupi area tipis. Ladies juga dapat mencoba kuncir kuda dengan menarik rambut yang mulai menipis ke belakang dan mengikatnya di atas kepala.

Gaya-gaya lain yang direkomendasikan termasuk sanggul setengah ke atas, kuncir kuda rendah, dan sanggul berantakan. Gaya rambut ini tidak hanya memperlihatkan kecantikan wajah Ladies, tetapi juga dapat menutupi area botak di kulit kepala.

Dalam upaya menyembunyikan kerontokan rambut, Ladies juga dapat menggunakan produk penataan rambut seperti serat sehingga dapat menambah volume. Selain itu, mikropigmentasi kulit kepala, yang melibatkan pemberian pigmen ke kulit kepala untuk menciptakan tampilan rambut yang lebih tebal, juga menjadi pilihan.

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Akibat Pertambahan Usia

Lebih Baik Menjaga dan Merawatnya

Penata Rambut Ungkap Trik Menyembunyikan Kerontokan Rambut
Sumber: yesdok.com

Meskipun trik-trik ini dapat membantu menyamarkan kerontokan rambut dan penipisan rambut, penting juga untuk menjaga kesehatan rambut Ladies secara menyeluruh. Perhatikan pola makan yang seimbang, konsumsi nutrisi cukup, hindari stres berlebih, dan jaga kebersihan rambut dan kulit kepala.

Berkonsultasilah dengan dokter atau ahli kesehatan rambut jika Ladies mengalami masalah kerontokan yang serius atau ingin mencari solusi jangka panjang. Jadi, jika sedang mengalami masalah atau penipisan,, mengubah bagian dapat menjadi trik sederhana yang efektif untuk menyembunyikan tanda-tanda tersebut.

Dengan mencoba gaya berbeda, seperti membagi di samping atau menciptakan bagian tengah pendek, Ladies dapat menciptakan tampilan baru dan mengatasi masalah kerontokan rambut dengan lebih percaya diri.

Tetap eksperimen dengan aksesori dan gaya rambut lainnya, serta jaga kesehatan secara menyeluruh adalah solusi tersebik. Ingatlah bahwa setiap perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam penampilan Ladies, termasuk mengatasi kerontokan rambut.

Must Read

Related Articles