OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Tampil Beda dengan 5 Tren Model Poni Unik di Tahun 2022

Bosan dengan gaya rambutmu yang sekarang, tapi belum ada keberanian buat memotong rambutmu lebih pendek dari ini? Memotong poni bisa jadi pilihan yang menarik, lho! Hanya dengan memotong sedikit rambut di bagian depan, bisa mengubah penampilanmu secara keseluruhan.

Menariknya lagi, gaya rambut berponi tampaknya mulai diminati kembali di musim ini. Terlihat dari banyaknya variasi bentuk poni unik yang bermunculan. Bahkan, curtain bangs tahun 70-an ala Anne Hathaway di The Devil Wears Prada pun kembali hadir.

Tapi, meski sepertinya mencoba beragam bentuk itu menarik, tidak semuanya bisa cocok denganmu. Selain itu, mengingat, posisinya yang berada di depan, potongannya bakal langsung mempengaruhi penampilanmu secara keseluruhan. So, penting untuk memilih gaya yang benar-benar tepat untukmu, baik dari segi bentuk wajah hingga gaya rambut yang kamu miliki saat ini.

Nah, dilansir dari Hype Bae, ada beberapa tren poni terbaik, nih, yang bisa jadi inspirasi sebelum memotong rambut berhargamu ke salon. Apa saja, ya? Simak, yuk!

Side-swept bang

Tampil Beda dengan 5 Tren Model Poni Unik di Tahun 2022
Sumber: women-hair-styles.com

Sesuai namanya, bentuk yang satu ini disisir menyamping. Gaya yang satu ini akan membuat penampilanmu tampak feminin sekaligus kuat. Buat kamu pemilik wajah bulat, side-swept bang bakal jadi penyelamat terbaik buat menyamarkan pipi chubby-mu.

Curly bang

Poni gak cuma bisa dimiliki orang dengan rambut lurus kok, rambut ikal juga bisa! Malahan, model curly bangs ini bakal bikin penampilanmu tampak lebih cute dan innocent.

Braided bang

Kepang gak cuma bisa dibentuk rambut belakang, tapi poni juga bisa, lho! Bahkan bikin penampilan kamu terkesan sangat keren. Bentuk yang satu ini bisa kamu peroleh dengan memotong rambut bagian depan secukupnya dan memberi bentuk bingkai pada kedua sisi wajah untuk memberikan sedikit dimensi. Lalu, kepang poni yang telah dipotong.

Babydoll bang

Tampil Beda dengan 5 Tren Model Poni Unik di Tahun 2022
Sumber: pinterest.com

Bentuk yang satu ini telah lama menjadi andalan Audrey Hepburn. Di mana, bentuknya membuat penampilan tampak klasik namun berhasil mengesankan keeleganan yang berkelas pada pemiliknya. Bila kamu memiliki kecenderungan rambut yang tumbuh dengan cepat, maka, kamu perlu trim ponimu secara rutin untuk mempertahankan bentuknya.

Tapered curtain-fringe bang

Berbeda dari yang lainnya, gaya yang satu ini memiliki perawatan yang cukup mudah, cepat tumbuh, dan membuatmu tidak perlu mengunjungi salon terlalu sering. Untuk hasil yang maksimal, padukan gaya ini dengan potongan layer yang panjang. Setelah itu, pisahkan poni tepat di bagian tengah dan padukan kedua sisinya dengan layer yang telah dibentuk.

Kabar baiknya lagi, semua bentuk poni ini bisa cocok untuk semua bentuk wajah, lho! Jadi, kamu tidak perlu bingung lagi, poni mana yang cocok untukmu.

 

Sumber: Hype Bae

Must Read

Related Articles