OUR NETWORK

Serum Anti-Aging Ini Terbuat dari Plasenta Domba, Tertarik Mencoba?

Serum Anti Aging Ini Terbuat dari Plasenta Domba, Tertarik Mencoba?

Beberapa produk kecantikan dan perawatan wajah seperti serum biasanya terbuat dari bahan-bahan alami seperti dari tumbuh-tumbuhan, sayuran atau bahkan buah-buahan. Namun, apa jadinya ya kalau serum anti-aging ini justru terbuat dari plasenta domba? Apa kamu tertarik mencobanya?

Plasenta domba memang dinilai memiliki banyak manfaat untuk kulit mulai dari melembabkan dan mengencangkan kulit hingga mencegah penuaan (anti-aging). Makanya, nggak mengherankan kalau para seleb Hollywood seperti Kourtney Kardashian, Victoria Beckham atau Harry Styles sekalipun gemar menggunakan produk dan bahkan melakukan perawatan dengan plasenta domba ini.

Selain manfaat kecantikan, menurut seorang dokter kulit Joshua Zeichner, MD, ternyata plasenta domba punya manfaat lain yang berhubungan dengan kesehatan, Ladies. “Ekstrak plasenta telah digunakan berabad-abad lalu dalam pengobatan tradisional Cina untuk menyembuhkan luka,” ungkapnya kepada Refinery29.

Serum Anti Aging Ini Terbuat dari Plasenta Domba, Tertarik Mencoba?
Foto: marieclaire.com

Nah, dengan beragam manfaat yang dimiliki plasenta domba inilah membuat merek skincare asal Inggris, MZ Skin by Dr. Maryam Zamani mengeluarkan produk serum untuk kulit wajah yang terbuat dari organ dalam tubuh ini.  

Meski terbuat dari plasenta yang diyakini memiliki banyak manfaat, apakah benar serum yang mengandung plasenta domba ini memang benar-benar efektif?

Tertulis di situs website resmi MZ Skin, mzskin.com, serum Rest & Revive  yang digunakan pada malam hari diyakini dapat meningkatkan kelembaban kulit serta meningkatkan produksi kolagen yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Hmm, tapi, bukankah khasiatnya sama saja dengan serum lainnya, ya? Lalu, apa dong yang membuat serum anti-aging ini berbeda dengan serum lainnya? Ternyata, yang membedakan hanyalah bahan pembuatannya saja, Ladies!

Sebab, untuk membuat serum ini butuh domba yang harganya lebih mahal dibandingkan jika membuat serum dengan bahan alami seperti yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan. Yup, untuk mendapatkan serum dengan plasenta domba ini, kamu harus membayar £195 atau setara dengan Rp3 juta, lho.

Untuk sekedar mencoba serum yang terbuat dari organ penghubung antara dinding rahim dan janin domba ini, harganya cukup menguras kantung, ya. Padahal, manfaat yang ditawarkan pun sama saja dengan serum yang terbuat dari bahan alami.

Nah, dengan harga yang ditawarkan oleh MZ Skin, apakah kamu tertarik mencobanya? Atau justru lebih tertarik menggunakan serum yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan?

Sumber: Marie Claire, Foto Cover: beautyheaven.com.au

Comments