OUR NETWORK

Makin Mblusuk Makin Diburu, Ini Tempat Makan Tersembunyi di Yogya

Makin Mblusuk Makin Diburu, Ini Tempat Makan Tersembunyi di Jogja

Siapa yang tidak ingin pergi ke Yogya? Kota dengan segudang daya tarik yang selalu berhasil membuat banyak orang jatuh cinta. Alam, tradisi, budaya serta tempat wisatanya sangat menyihir para wisatawan yang datang. Tak berhenti di situ saja, kulinernya juga beragam dan membuat orang ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi. Tak hanya yang sudah populer, ada beberapa kuliner “mblusuk” yang makin diburu banyak orang. Berikut ini ada setidaknya empat tempat makan tersembunyi di Yogya yang diburu oleh para pelanggan.

1. Gudeg Pawon

Makin Mblusuk Makin Diburu, Ini Tempat Makan Tersembunyi di Yogya
Foto via Instagram/streetfoodstories

Salah satu kuliner mblusuk yang banyak diburu orang adalah Gudeg Pawon yang lokasinya berada di pintu dapur rumah yang lokasinya di sebuah lorong. Tepatnya berada di Jl. Janturan UH/IV No. 36, Warungbroto, Umbulharjo, Jogja. Dinamakan Gudeg Pawon lantaran para pembeli secara langsung dilayani di pawon atau dapur. Rasanya sangat istimewa membuat banyak orang tergila-gila. Olahan gudegnya bikin ketagihan, daging ayam kampungnya juga sangat empuk.

2. Sambel Welut Pak Sabar

Makin Mblusuk Makin Diburu, Ini Tempat Makan Tersembunyi di Yogya
Foto via Instagram/yudi_karikatour

Yogya tidak hanya punya gudeg, banyak olahan lainnya yang juga diburu para pelanggan. Salah satunya adalah Sambel Welut Pak Sabar. Meskipun lokasinya tersembunyi di daerah selatan Yogya, tepatnya berada di Jl. Imogiri Barat, Km. 6, Tamanan, Bantul, olahan sambel welut sangat nikmat saat dipadukan dengan nasi hangat. Rasa yang istimewa membuatnya diburu banyak orang meskipun lokasinya mblusuk.

3. Bakmi Mbah Mo

Makin Mblusuk Makin Diburu, Ini Tempat Makan Tersembunyi di Yogya
Foto via Instagram/monitapw

Lokasinya memang di dalam kampung, meskipun begitu tidak mengurangi niat para pembeli untuk makan di Bakmi Mbah Mo. Kuliner satu ini sudah dirintis sejak tiga dasawarsa yang lalu, maka dari itulah para penggemarnya antri meskipun lokasinya tersembunyi. Lokasi tepatnya berada di Jl. Parangtritis KM. 11, Code, Trirenggo, Kec. Bantul, Yogya. Menu yang paling favorit adalah mie goreng yang memiliki tekstur kenyal namun lembut serta memiliki rasa kaldu yang pas.

4. Entok Slenget Kang Tanir

Makin Mblusuk Makin Diburu, Ini Tempat Makan Tersembunyi di Yogya
Foto via Instagram/merekammakan

Kuliner berbahan dasar daging entok juga disuguhkan di Yogya. Warung yang menawarkan kuliner satu ini adalah Entok Slenget Kang Tanir yang berada di Pasar Agropolitan Pules, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya memang bisa dibilang jauh dari kota, namun meskipun begitu, para pelanggannya berdatangan. Rasanya sudah terbukti kelezatannya dengan banyaknya para pengunjung yang berdatangan.

Jangan sepelekan yang mblusuk ya, ternyata meskipun lokasinya tersembunyi banyak juga pelanggan yang berdatangan. Jadi, kapan nih kamu mencoba berbagai kuliner mblusuk, tapi enak di Yogya? Yuk, agendakan segera.

Sumber: Hipwee, Yogyes, Foto cover: rhesaprasetia

Comments

Loading...