OUR NETWORK

Pro dan Kontra dari Teknik Airbrush Makeup

Pro dan Kontra dari Teknik Airbrush Makeup
Foto: oglf.com

Ladies kenal dengan teknik makeup airbrush? Teknik ini sudah lama digunakan oleh makeup artist profesional tapi penggunaannya secara personal masih belum umum. Makeup airbrush menggunakan alat khusus dan tidak menggunakan tangan seperti pada umumnya. Sebelum mencoba teknik ini, Ladies bisa melihat dulu nih pro dan kontra dari pemakaian makeup dengan teknik airbrush. Scroll ke bawah untuk baca info lengkapnya, Ladies!

Baca juga: 2 in 1 Sponge Ini Adalah Gabungan Beauty Blender dan Silisponge

Pro

1. Higienis

Kelebihan utama dari airbrush makeup yaitu faktor kebersihannya. Ketika kamu mengaplikasikannya, kamu tidak akan bersentuhan langsung dengan produk makeup yang dipakai dan stylus airbrush yang digunakan juga tidak menyentuh kulit langsung. Artinya, kamu tidak akan mentransfer minyak, kotoran, atau bakteri yang ada di kulit ke produk dan wajah yang diberi makeup.

2. Tahan Lama

Airbrush makeup lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Artinya, Ladies tidak perlu terlalu khawatir dengan air mata, keringat, hingga hujan akan menghilangkan makeup milikmu.

3. Produk Makeup Lebih Awet

Produk makeup pada umumnya hanya tahan selama 6 bulan hingga setahun tapi makeup dengan airbrush bisa awet hingga 2 tahun.

4. Terlihat Natural di Foto

Airbrush makeup tidak menyebabkan muka terlihat berkilau atau berminyak. Tampilan yang dihasilkan yaitu natural dan tidak terkesan cakey atau bertumpuk.

5. Dapat Dibuat Layer

Stylus dari airbrush menjamin pendistribusian make up di wajah serata mungkin. Oleh karena itu, make up airbrush lebih halus, tipis, dan dapat dibuat berlapis-lapis. Berapa lapis? Yaaa disesuaikan dengan kebutuhan ya, Ladies. Hehehe…

6. Terasa Ringan di Muka

Berbeda dengan makeup tradisional yang cenderung bertumpuk, berminyak, dan berat di muka, airbrush makeup lebih ringan, dan masih memberi celah bagi kulit untuk bernapas.

Baca juga: Foundation Tools Terbaik untuk Hasil yang Flawless

Kontra

1. Biaya Besar

Paket airbrush makeup lebih mahal dari make up tradisional. Untungnya walaupun mahal, masa kadaluarsa makeup ini lebih lama dari makeup tradisional. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, produk airbrush makeup bisa bertahan hingga 2 tahun lamanya.

2. Lebih Sulit untuk Touch Up

Walaupun awet, Kamu akan kesulitan untuk memperbaiki makeup lagi atau touch up dengan peralatan makeup airbrush. Tapi hasil makeup airbrush terkenal awet dan tahan lama sehingga kamu tidak perlu sering melakukan touchup.

Pertimbangkan pro dan kontra tadi ya, Ladies jika ingin menggunakan make up airbrush. Sesuaikan dengan kebutuhanmu juga tampilan yang kamu inginkan. Tertarik untuk mencobanya?

Sumber: Women Daily Magazine

Comments