OUR NETWORK

Orang yang Rutin Berolahraga Cenderung Bergaji Lebih Tinggi, Lho

Kita semua tentu mengetahui kalau rutin berolahraga memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan tubuh. Namun, selain kesehatan tubuh, ternyata rutin berolahraga juga memiliki manfaat lain, lho. Menurut penelitian terbaru, berolahraga dapat meningkatkan pendapatan. Kok bisa, ya? Daripada penasaran, simak selengkapnya yuk, Ladies!

Baca juga: Ini Jumlah Asupan Protein yang Ideal Setelah Berolahraga Menurut Para Ahli

Ini Jumlah Asupan Protein yang Ideal Setelah Berolahraga Menurut Para Ahli

Menurut hasil penelitian survei yang dilakukan oleh OnePoll dengan Freelatics, salah satu aplikasi di bidang kesehatan, rutin berolahraga dapat memiliki dampak yang baik untuk keuangan, nih. Penelitian ini melibatkan 2.000 orang Amerika dengan berbagai kebiasaan olahraga. Secara keseluruhan, respons mereka menunjukkan pola yang nyata dan jelas. Mereka yang rutin melakukan olahraga mendapatkan penghasilan atau gaji tambahan lebih dari $25.000 atau setara dengan 375 juta rupiah per tahun!

Dari 2.000 responden, 1.000 menunjukkan kalau mereka lebih intens melakukan olahraga dan cenderung memiliki gaji yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang rutin berolahraga namun nggak sering. Mereka yang rutin melakukan olahraga dengan intensitas rendah mendapatkan penghasilan sekitar $54.000 per tahun atau setara dengan 800 juta rupiah, sedangkan mereka dengan intensitas tinggi mendapat $67.000 hingga $83.000 atau dengan 1 miliar rupiah. Orang yang menghasilkan lebih banyak uang ini pun biasanya menghadiri gym class dan menyewa personal trainer untuk memandu dan membimbing mereka berolahraga.

“Mereka yang rutin olahraga cenderung memiliki rutinitas dan perencanaan yang telah terjadwal dan teratur. Mereka pandai mengatur waktu dan melakukan semuanya dengan terjadwal dan tidak ada yang dilewatkan. Mereka bekerja keras dan konsisten untuk mencapai tujuan yang ingin mereka capai sendiri,” ujar CEO Freelatics, Daniel Sobhani.

Ditambahkan oleh Daniel, mereka yang rutin berolahraga cenderung mondorong diri mereka untuk nggak berhenti saat melakukan atau mengerjakan sesuatu. Karena jika berhenti, hal akan semakin sulit yang membuat mereka menjadi rugi. Mereka menjadi nggak takut dengan tantangan dan mencari solusi yang paling efektif jika menemukan masalah yang membuat mereka lebih unggul secara kesehatan maupun finansial.

Baca juga: Mencegah Jerawat dengan Olahraga, Begini Caranya

Mencegah Jerawat dengan Olahraga, Begini Caranya

Well, apakah hal tersebut berlaku di Indonesia, Ladies? Sayangnya, di Indonesia belum ada penelitian serupa mengenai rutinitas berolahraga dengan gaji yang tinggi. Namun, biar kamu makin produktif dan berpikir lebih terencana, kamu bisa mulai untuk rutin melakukan olahraga, lho. Siapa tahu saja, kamu juga bisa mendapatkan bonus ataupun tambahan dari pekerjaan sampingan lainnya!

 

Sumber: brit.co, Foto Cover: pixabay com

Comments

Loading...