test
OUR NETWORK

3 Makanan Beku Tak Terduga yang Menyebabkan Peradangan dan Menambah Lingkar Pinggang

Makanan beku adalah solusi nyaman untuk gaya hidup modern. Makanan beku menawarkan cara cepat dan mudah untuk menyiapkan makanan. Namun, penting untuk memperhatikan dampak nutrisinya, terutama yang berkaitan dengan peradangan dan masalah lingkar pinggang. 

Meskipun makanan beku bisa menjadi pilihan yang menghemat waktu, beberapa makanan beku olahan mungkin mengandung bahan yang berkontribusi terhadap peradangan di tubuh dan melebarkan bagian tengah tubuhmu, Ladies. Menurut Jesse Feder, RDN, CPT; dan Joanna Wen, pelatih kesehatan bersertifikat dan pendiri Spices & Greens, terdapat tiga makanan beku yang dapat menyebabkan peradangan dan menambah ukuran pinggangmu. 

Jesse Feder berbagi bahwa yoghurt beku, paket smoothie beku, dan makan malam beku rendah lemak adalah pilihan yang sebisa mungkin harus dihindari.

1. Frozen yogurt 

3 Makanan Beku Tak Terduga yang Menyebabkan Peradangan dan Menambah Lingkar Pinggang
Foto: shefinds

Yoghurt beku, yang sering dianggap sebagai alternatif es krim yang lebih sehat, mungkin berdampak pada peradangan dan pengelolaan lingkar pinggang. Yoghurt beku mungkin menawarkan kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan es krim tradisional. Namun, tambahan gula dalam banyak jenis yoghurt beku dapat berkontribusi pada peningkatan peradangan dalam tubuh. 

Asupan gula yang berlebihan telah dikaitkan dengan respons peradangan, yang berpotensi berdampak pada kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, kandungan kalori pada yogurt beku dapat berkontribusi pada penambahan berat badan dan pembesaran lingkar pinggang. Terutama jika diisi dengan tambahan topping dan sirup.

“Yoghurt beku, meskipun biasanya lebih rendah kalori dan lemak dibandingkan es krim, masih mengandung gula, perasa, dan pengawet. Sebagian besar yoghurt yang Anda temukan di toko masih dapat menyebabkan penambahan berat badan dan peradangan di seluruh tubuh,” kata Feder.

Wen menambahkan bahwa “makanan penutup beku seperti yogurt beku rasa buah dapat menjadi perhatian, karena sering kali mengandung banyak gula tambahan dan bahan tambahan buatan, yang keduanya dapat menyebabkan peradangan dan potensi penambahan berat badan, terutama di sekitar lingkar pinggang.”

2. Frozen smoothie siap pakai

3 Makanan Beku Tak Terduga yang Menyebabkan Peradangan dan Menambah Lingkar Pinggang
Foto: shefinds

Paket smoothie beku, pilihan populer untuk minuman cepat saji dan bergizi, berpotensi berdampak negatif pada peradangan dan masalah lingkar pinggang. Sangat penting untuk berhati-hati terhadap tambahan gula, pemanis buatan, dan bahan-bahan berkalori tinggi yang mungkin terkandung dalam beberapa paket smoothie beku.

“Paket smoothie beku nyaman dan populer untuk digunakan. Namun, biasanya mengandung banyak gula, kalori, dan zat aditif. Hal ini dapat dengan mudah menambah ukuran pinggang Anda dan menyebabkan peradangan juga,” kata Feder.

Wen setuju dan menyatakan bahwa “beberapa campuran smoothie ini mengandung gula tambahan dalam jumlah tinggi, yang dapat menyebabkan peradangan dan penambahan berat badan di sekitar lingkar pinggang.”

3. Frozen dinner rendah lemak

3 Makanan Beku Tak Terduga yang Menyebabkan Peradangan dan Menambah Lingkar Pinggang
Foto: shefinds

Frozen food rendah lemak sering kali dipasarkan sebagai pilihan yang lebih sehat bagi mereka yang mencari makanan nyaman dan porsinya terkontrol. Namun, dampaknya terhadap peradangan dan ukuran pinggang harus diperhatikan. Meskipun makan malam ini mungkin lebih rendah lemak, makan malam tersebut masih mengandung sejumlah besar karbohidrat olahan, natrium, dan bahan tambahan buatan.

Feder menguraikan dan mengatakan bahwa “makan malam beku rendah lemak dipasarkan sebagai makan malam sehat namun tetap mengandung natrium dan pengawet dalam jumlah tinggi, dan biasanya tidak cukup mengenyangkan jika hanya dimakan satu kali. Hal ini dapat menyebabkan makan berlebihan, penambahan berat badan, dan peradangan sepanjang waktu. Tubuh.”

Penting bagi konsumen untuk mencermati label nutrisi, memilih makanan dengan bahan olahan minimal, dan melengkapi makanan tersebut dengan pola makan yang seimbang dan bervariasi untuk mengurangi potensi peradangan dan masalah lingkar pinggang.

Yuk, lebih berhati-hati saat memilih makanan beku untukmu, Ladies!

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles