OUR NETWORK

Menurut Sains, Ini Beberapa Faktor yang Membuat Seseorang Menarik

Menurut Sains, Ini Beberapa Faktor yang Membuat Seseorang Menarik

Seberapa menarikkah kamu? Penampilan bukan segalanya. Kita bisa saja bilang bahwa kepribadian yang baik adalah kunci seseorang memiliki hubungan yang berlanjut. Namun, penampilan yang menarik akan membuatnya dihampiri dan diajak bicara oleh orang lain. Hal ini lumrah dan merupakan insting manusiawi ya, Ladies. Otak akan memproses informasi seperti simetri wajah, suara, tinggi, postur badan, dan lain sebagainya. Tentu kita tidak bisa menghilangkan fakta bahwa penampilan adalah hal pertama yang dinilai ketika bertemu seseorang. Tidak heran jika Ladies memberikan perhatian lebih untuk penampilan diri. Nyatanya, konsep cantik dan menarik dapat dijelaskan secara ilmiah lho. Soalnya ada beberapa faktor yang membuat seseorang menarik, Ladies.

Baca juga: Gampang Dilakukan, Ini 7 Tips Kecantikan yang Perlu Kamu Coba!

Berdasarkan video Brain Signal dalam PsychologyToday.com, hal-hal yang mendasari tingkat menariknya seseorang ternyata dimulai jauh ketika Ladies masih di dalam kandungan, ketika reaksi ilmiah terjadi lewat berbagai tingkatan selama masa mengandung. Telegraph.uk menguraikan beberapa faktor yang menentukan seberapa menariknya seseorang, terutama dipandangan lawan jenis, yuk kita uraikan bersama!

Simetris

Menurut Sains, Ini Beberapa Faktor yang Membuat Seseorang Menarik
Foto: sites.psu.edu

Bentuk wajah yang simetris antara kiri dan kanan terbukti menjadi faktor yang menentukan seberapa menarik seseorang. Bentuk muka yang tidak simetris adalah tanda bahwa seseorang membawa gen yang tidak sempurna, kondisi kesehatan kurang baik, pengguna alkohol atau perokok. Walaupun begitu, sebenarnya jarang banget loh ada seseorang yang wajahnya benar-benar simetris. Tapi, orang-orang yang wajahnya hampir simetris memang memiliki daya tarik tersendiri, Ladies.

Bentuk Tubuh

BMI (Body Mass Index) adalah salah satu faktor yang menjadi tolak ukur seberapa menarik seseorang. Pria cenderung menganggap BMI 20.85 dan rasio 7:10 untuk pinggang:panggul adalah ideal. Pemeran Black Widow, Scarlett Johansson sebelumnya dipilih sebagai wanita dengan figur paling atraktif lho Ladies. Ini sekadar preferensi dari lawan jenis saja ya, Ladies. Asalkan BMI-mu masih dalam batas normal dan tidak memengaruhi kesehatanmu, seharusnya sih oke-oke aja ya.

Foto: Pinterest

Menurut Sains, Ini Beberapa Faktor yang Membuat Seseorang Menarik
Foto: Pinterest

Wanita cenderung memilih pria dengan rasio pinggang : panggul yaitu 9:10. Pria dengan rahang yang besar, dagu yang luas, alis yang tajam, serta ada atau tidaknya rambut pada wajah juga berperan penting menentukan seberapa menarik mereka.

Menurut Sains, Ini Beberapa Faktor yang Membuat Seseorang Menarik
Babang Hemsworth. Foto: her.ie

Wajah Rata-rata

Walaupun terlihat seperti ide yang bagus untuk terlihat berbeda dan menarik perhatian, nyatanya dengan terlihat biasa kita akan lebih disukai Ladies! Menurut Dr. Kang Lee, Psikolog dari Universitas Toronto, seseorang dengan penampilan yang “biasa aja” lebih menarik karena otak sudah terbiasa mengingat wajah orang-orang yang kita temui sehari-hari dan secara otomatis membuat gambaran wajah rata-rata yang kita inginkan, sehingga kita lebih tertarik dengan wajah rata-rata atau “biasa aja”. Artis yang memiliki wajah rata-rata di antaranya Natalie Portman. Rata-rata untuk ukuran bule kali ya…

Menurut Sains, Ini Beberapa Faktor yang Membuat Seseorang Menarik
Foto: IMDb

Suara dan Senyum

Pria cenderung suka dengan wanita bernada tinggi atau sopran. Wanita dengan suara agak nyaring juga menjadi indikator badan yang mungil. Wanita sendiri lebih suka pria dengan suara rendah atau bass. Wanita juga lebih menarik ketika tersenyum, tapi hal ini berbeda untuk pria lho. Pria yang tersenyum atau menunjukkan ekspresi senang kurang menarik dihadapan wanita. Mesti stay cool gitu mungkin ya…

Baca juga: Tips Agar Inner Beauty Semakin Terpancar

Gimana, Ladies? Sudah seberapa menarikkah dirimu? Walaupun penampilan itu penting, tapi tetap ingat ya Ladies kalau penampilan harus disokong dengan kepribadian yang baik. Jadi nggak cuman cantik di luar, tapi juga cantik di dalam.

Sumber: Telegraph, sites.psu.edu, Foto cover: wallpapersafari

Comments

Loading...