OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Mengenal Tren Velvet Manicure yang Cantiknya Tak Terlupakan

Ladies pasti sudah mengetahui gel manicure, cream manicure, ataupun matte manicure. Namun pernahkah Ladies mendengar tentang tren manikur terbaru, yaitu velvet manicure alias manikur beludru?

Apa itu velvet manicure atau manikur beludru?

Desain ini berasal dari Korea dan memiliki beberapa nama. Seperti namanya, desain ini disebut velvet manicure karena hasil akhirnya memang tampak seperti kain velvet. Selain disebut velvet manicure, desain ini disebut juga cat-eye manicure dan magnetic gel manicure. Namun yang jelas, apapun namanya, semuanya sama, Ladies. 

Bagaimana cara mendapatkan velvet manicure ?

Proses pembuatan manicure ini dibagi menjadi dua bagian pengerjaan: magnetic gel polish dan magnet. Di Vanity Projects, salah satu salon populer di New York, nail artist mereka menggunakan gel Jepang. Pertama, nail artist akan mengecat lapisan dasar gel bening (praktik umum untuk manikur gel Jepang), dan kemudian menggunakan gel magnet dari From The Nail, merek cat kuku Korea, di atasnya. 

Mengenal Tren Velvet Manicure yang Cantiknya Tak Terlupakan
Foto: refinery29

Terdapat 20 pilihan warna yang ditawarkan salon ini, salah satunya ada warna coklat nude yang netral sehingga tidak terlalu mencolok. 

Lalu apa sih yang membuat magnetic gel berbeda dari gel biasa dengan glitter? Penggunaan magnet. Setelah cat magnet saya diaplikasikan dan kering, nail artist akan mengeluarkan magnet persegi panjang kecil ini (seukuran magnet kulkas) dan menempelkannya di setiap kuku hanya beberapa detik. Saat magnet terlepas dari kuku, kilaunya terangkat sedemikian rupa sehingga hampir terlihat bertekstur. Efek ini muncul karena partikel logam dalam cat kuku diaktifkan oleh magnet, menciptakan ilusi seperti kain velvet.

Berapa biaya manikur beludru?

Tergantung dari salonnya, tetapi manikur velvet ini serupa atau sedikit lebih mahal dari gel manicure tradisional. Meskipun terdengar mewah, nyatanya tidak ada seni atau desain khusus. Satu-satunya langkah tambahan adalah penggunaan magnet, yang membutuhkan waktu sekitar lima hingga sepuluh detik per paku. Jika ingin mencoba desain ini, pastikan salon langgananmu mengenal dan memiliki sistem magnetic gel ini, Ladies. 

Apakah velvet manicure bisa dilakukan di rumah? 

Berhubung nail art ini membutuhkan perawatan di bawah lampu LED, sebaiknya Ladies meminta jasa nail artist di salon untuk mendapatkannya. Namun, jika Ladies gemar merawat kuku di rumah dan memiliki lampu LED, Ladies dapat membeli magnetic gel polish dan magnet yang tersedia di e-commerce kesayanganmu.

Jika Ladies mencari hasil akhir yang serupa tanpa produk gel, Ladies dapat menggunakan semir dengan fine-grained shimmer dan melapisinya. Namun, perlu diingat, tanpa magnet, Ladies tidak akan mendapatkan desain dan kualitas terbaiknya.

Tertarik untuk mencobanya, Ladies?

 

Sumber: refinery29

Must Read

Related Articles