OUR NETWORK

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kaku

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kaku

Sebagai seorang wanita, kita tentu saja mendambakan rambut yang halus nan lembut ya, Ladies. Namun sayangnya, karena banyaknya kegiatan outdoor yang dilakukan, rambut jadi kering, kusam dan kaku. Memang lingkungan benar-benar memengaruhi kondisi rambut. Jika tak dirawat dengan baik bisa-bisa akan tambah rusak parah. Nggak mau kan rambutmu makin rusak dan terlihat tak menarik? Yuk ikuti tips mudah ini untuk mendapatkan rambut yang lembut jauh dari kering dan juga kaku.

Beri Kondisioner yang Cukup

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kaku
Foto: stylecraze.com

Untuk mengembalikan kelembaban dari rambut, jangan lupa untuk menggunakan kondisioner yang cukup. Beri kondisioner setelah mencuci rambut, diamkan kurang lebih 5 menit lalu basuh menggunakan air seperti biasanya. Jika kondisioner dirasa kurang cukup, berikan pelembap lainya yang terbuat dari bahan-bahan yang sangat menghidrasi. Sebut saja seperti halnya argan oil, olive oil, coconut oil, dan lain-lain.

Hindari Bahan yang Membuat Rambut Makin Kering

Pastikan juga kamu menghindari bahan-bahan untuk produk rambut yang memiliki silikon dan juga alkohol di dalamnya. Menurut penjelasna dari Jonathan De Paca, seorang stylist di Frederic Fekkai Palm Beach, silikon dan juga alkohol ini akan menciptakan semacam penghalang masuknya moisturizer ke dalam rambut. Jadi, hindari ya Ladies supaya rambut nggak semakin kering kerontang.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kaku
Foto: smooth.com.au

Tahukah kamu Ladies, terlalu sering keramas tidak baik untuk kelembapan rambut. Kandungan shampo bisa mengikis minyak alami di dalam rambut. Alih-alih bersih dari kotoran, rambut bisa sangat kusam dan kering. Jadi, lebih baik jangan terlalu sering keramas. Apalagi sampai dua kali sehari. Itu keramas apa minum obat?

Kurangi Penggunaan Pemanas Rambut

Catokan, hair dryer, ataupun juga pengeriting rambut juga menjadi penyumbang kekeringan. Karena sebab itulah, jangan sering-sering menggunakan heat styling tools. Gunakan alat-alat yang mengandung pemanas ini dengan bijak dan baik. Sebaliknya, perbanyaklah menggunakan masker rambut untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal.

Kenakan Topi atau Scarf Saat Aktivitas Outdoor

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kaku
Foto: mediashelf.us

Sama dengan heat styling tools, matahari juga memberikan dampak buruk untuk rambut. Untuk menghindari dampak buruk dari matahari, kenakan topi atau pelindung kepala lainhya. Topi saja tidak cukup, kamu juga perlu mengaplikasikan produk rambut yang mengandung SPF, baik itu yang cair ataupun yang semprot. Usahakan untuk melindungi rambut terlebih dahulu sebelum bersentuhan langsung dengan alat panas ataupun juga matahari.

Rambut kering dan kaku memang benar-benar bikin tingkat percaya diri menurun drastis ya Ladies. Maka dari itu sebisa mungkin lakukan tips-tips di atas supaya bisa membuat rambutmu tetap lembut alami. Jangan lupa untuk sesekali menggunakan masker dan melakukan creambath supaya rambut makin terjaga kondisinya.

Sumber: Prevention, Foto cover: stylecraze.com

Comments

Loading...