OUR NETWORK

Tips Makeup: Mengaplikasikan Eyeshadow Merah

attends the "Rei Kawakubo/Comme des Garcons: Art Of The In-Between" Costume Institute Gala at Metropolitan Museum of Art on May 1, 2017 in New York City.

Eyeshadow adalah salah satu itemmake up yang paling asyik untuk dikreasikan, selain lipstik tentu saja. Ladies dapat mengubah warna dan teknik pengaplikasian eyeshadow, dan voila! Penampilan akan memiliki nuansa dan hasil yang berbeda. Tahukah Ladies, saat ini, eyeshadow merah sedang menjadi tren loh. Wah… nggak salah tuh? Nggak kok, kalau pakai tips makeup ini… 😀

Memang sih, eyeshadow merah ini amat sangat berisiko tinggi. Jika salah memadukan warna, alih-alih terlihat memukau, Ladies justru akan terlihat habis ditonjok Chris John. Duh, pasti Ladies tidak mau kan bencana tersebut terjadi. Nah untuk menghindarinya, ternyata caranya mudah saja loh, yaitu dengan memilih campuran warna serta penempatan warna yang tepat. Kuncinya adalah, menurut Nick Barose, seorang makeup artist Hollywood, menemukan warna merah yang benar dan menjaga keseimbangannya.

Yup, warna merah yang ngejreng dan berani memang bisa sangat mengintimidasi. Oleh sebab itu, Ladies hanya perlu sedikiiiiiiit saja eyeshadow merah. Selain itu, ada tips lainnya juga loh yang pasti akan berguna buat Ladies. Habis ini pasti jadi lebih pede deh untuk coba pakai eyeshadow merah. ?

1. Pilih warna merah yang mirip-mirip

Foto: instyle.com

Aturan tidak tertulis dalam dunia makeup adalah: pusatkan perhatian pada satu aspek saja. Pilih mata atau bibir, jangan keduanya karena akan terlihat lebay. Namun Lupita Nyong’o berhasil mematahkan aturan tersebut, dan hasilnya woooow! Dengan setia pada skema warna serupa di seluruh wajah, makeup artist Nick Barose berhasil menciptakan penampilan yang padu dan matchy-matchy. “Kami hanya mengaplikasikan warna merah di bagian atas kelopak mata. Juga, jangan lupa untuk mempertegas bentuk mata dengan menggunakan eyeliner hitam agar mata tidak terlihat “hanya merah” dan tidak berbentuk.

2. Buat jadi smokey eyes

Foto: instyle.com

Kombinasikan warna merah dengan warna deep brown tone agar mendapat efek smokey eyes yang benar-benar baru. Untuk membuat efek tersebut, makeup artist Patrick Ta memulainya dengan mem-blending warna cokelat tone hangat pada bagian crease, kemudian mengaplikasikan blush Bobbi Brown warna berry blush sebagai shadow yang diaplikasikan langsung ke hampir menuju pelipis untuk memberi kesan yang dramatis.

Lalu mengembalikan tampang berry sebagai bayangan, yang dikemas langsung di atas menjadi bentuk grafis.

3. Gunakan sebagai eyeliner

Foto: instyle.com

Pulasan eyeliner berwarna ngejreng akan menciptakan kesan intense, tanpa perlu repot-repot mem-blending sana dan sini. Buatlah statement eyeliner dari eyeshadow merah seperti yang diperlihatkan oleh Solange Knowles. Agar tidak terlihat aneh, biarkan bibir serta pipi terlihat simple.

4. Incar hasil akhir sheer

Foto: instyle.com

Para beauty enthusiast biasanya akan senang jika eyeshadow yang digunakannya tampak pigmented. Namun, eyeshadow merah berwarna sheer ternyata akan memberikan efek mata sendu yang cakep banget loh, Ladies. Awali dengan pengaplikasian eyeshadow primer agar eyeshadow tahan lama dan warnanya lebih “keluar”. Kemudian gunakan blending brush yang super-fluffy untuk membaurkan eyeshadow. Ingat, dengan pelan dan lembut ya, Ladies. ? Terakhir, aplikasikan maskara. Mata pun tampak sendu… sekaligus segar! Mungkin nggak sih? Hihihi.

Cobain look baru ini aaah~

 

Sumber: InStyle, Foto cover: stylecarter.com

Comments

Loading...