OUR NETWORK

Ini Perbedaan BB Cream dengan Foundation

Ini Perbedaan BB Cream dengan Foundation
Foto: rismaeka.wordpress.com

Ladies, apakah kamu pernah mengalami kebingungan ketika akan membeli produk-produk kecantikan karena hasilnya yang terkadang mirip? Banyaknya produk yang muncul dengan beragam variasi memang akhirnya tak jarang membuat kita kebingungan mana produk yang sebenarnya kita butuhkan. Apalagi yang berkaitan dengan makeup, seperti ketika memilih akan membeli BB cream atau foundation. Keduanya memiliki coverage yang dibutuhkan untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membeli salah satu produk atau bahkan kedua produk ini sekaligus, lihat dulu yuk perbedaan keduanya dari ulasan berikut ini!

Baca juga: Perbedaan BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

Ini Perbedaan BB Cream dengan Foundation
Foto: lorealparisusa.com

1. Tingkat Coverage

Salah satu perbedaan besar antara BB cream dan foundation ialah tingkat coverage-nya. Foundation dengan tekstur yang lebih padat cenderung memberikan coverage yang lebih tinggi dibandingkan BB cream yang tidak terlalu banyak coverage-nya.

2. Manfaat Perawatan Kulit

Meski ada beberapa foundation yang mengandung bahan skincare, akan tetapi, yang jelas memilikinya dengan kadar yang tinggi ialah BB cream. Krim ini memang dirancang khusus untuk merawat kulitmu sekaligus menjaganya agar tampak flawless, ketika kamu mengenakannya sepanjang hari.

3. Pilihan Warna BB Cream Terbatas

Salah satu kelemahan dari BB cream ialah ia tidak memiliki banyak pilihan warna sebagaimana foundation. BB cream biasanya hanya tersedia dalam tiga warna, putih, warna terang, dan warna yang sangat gelap, sehingga sangat penting untuk mem-blending-nya ketika mengenakannya.

Ini Perbedaan BB Cream dengan Foundation
Foto: beautynesia.com

4. Kandungan SPF

Poin plus lain dari BB cream ialah ia telah memiliki kandungan SPF dalam formulanya yang diperlukan untuk melindungi kulitmu. Ini artinya, kamu tidak perlu lagi menambahkan tahapan mengaplikasikan sunscreen pada wajahmu. Dengan BB cream, kamu dapat menutupi ketidaksempurnaan di wajahmu sekaligus melindunginya dari sinar matahari yang tidak kamu peroleh dari foundation.

5. Built-in Primer

BB cream juga memiliki primer built-in, di mana, foundation tidak memilikinya. Kamu perlu menerapkan primer terlebih dahulu sebelum mengenakan foundation. Sementara, ketika kamu mengenakan BB cream, kamu tidak perlu mengaplikasikan primer sebelumnya karena sudah ada dalam kandungan krim tersebut.

6. Pelembap yang Lebih Baik

Salah satu fakta lain kelebihan BB cream ialah bahwa ia tidak akan menjadikan kulit tampak cakey. Kamu tidak perlu khawatir kulitmu akan tampak mongering karena BB cream memiliki kandungan pelembab yang tinggi di dalamnya. Foundation juga sebenarnya bisa melembabkan, tetapi juga bisa membuat kulitmu sangat kering jika tidak mengaplikasikan pelembab sebelumnya.

Baca juga: Ingin BB Cream yang Nggak Menguras Kantung? Ini 5 Rekomendasinya!

Well, dari ulasan di atas, apakah kamu sudah memutuskan mana produk yang kamu butuhkan, apakah BB cream atau foundation? Dan apa BB cream atau foundation favoritmu, Ladies?

Sumber: Allwomenstalk

Comments

Loading...