OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

3 Kesalahan Penggunaan Foundation yang Membuat Penampilan Menua Seketika 

Seiring bertambahnya usia, kerutan dan penuaan kulit tidak akan dapat dihindari. Oleh sebab itu, teknik riasan wajahlah yang harus berubah dan beradaptasi mengikuti kondisi kulitmu, Ladies.

Salah satu langkah terpenting dalam setiap riasan adalah tampilan complexion yang flawless dan terlihat seperti kulit. Hal ini dapat dicapai dengan pemilihan foundation yang cocok dengan warna kulit, juga memiliki coverage yang dapat membantu menutupi noda dan lingkaran hitam.

Untuk meraih tampilan foundation yang tampak segar dan bercahaya, ladies perlu menghindari tiga kesalahan umum dari pengaplikasian foundation ini, Ladies. Pst, tips ini langsung dipaparkan oleh penata rias profesional Mary Winkenwerder loh. Langsung simak saja tipsnya yuk!

Kesalahan #1: Tidak membersihkan dan mengeksfoliasi kulit sebelum menggunakan foundation.

3 Kesalahan Penggunaan Foundation yang Membuat Penampilan Menua Seketika 
Foto: pexels.com

Permukaan kulit yang berminyak dan tersumbat hanya akan membuat tampilan foundation menjadi lebih buruk, jelas Mary Winkenwerder. Kunci untuk tampilan riasan yang bersih dan tampak halus adalah dengan mencuci, membersihkan, dan mengeksfoliasi wajahmu sebelum menerapkan apa pun, katanya.

“Kulit yang tidak bersih dan tidak tereksfoliasi akan menciptakan tekstur permukaan yang tidak rata,” tegas Mary Winkenwerder. “Mengaplikasikan riasan foundation pada tekstur kulit yang tidak rata dan tidak bersih menciptakan hasil akhir yang tidak sempurna.”

Untuk menghindar bencana tersebut, Mary Winkenwerder menegaskan untuk selalu “membersihkan dan mengeksfoliasi kulit Anda sebelum menerapkan alas bedak untuk aplikasi bebas noda.”

Kesalahan #2: Mengaplikasikan foundation di area kulit secara tidak merata.

3 Kesalahan Penggunaan Foundation yang Membuat Penampilan Menua Seketika 
Foto: pexels.com

Kesalahan foundation yang terlihat tua selanjutnya, menurut Mary Winkenwerder, adalah gagal mengaplikasikan foundation secara merata.

“Jika alas bedak dengan warna senada kulit diterapkan secara tidak merata pada kulit, akan muncul garis riasan pada kulit.” katanya. “Pengaplikasian foundation yang tidak merata membuat kulit terlihat kering di beberapa tempat dan tidak sehat,” lanjutnya. Untuk mengatasinya, ia menyarankan untuk menggunakan spons atau kuas agar dapat membaurkan foundation ke permukaan kulit secara merata.

Kesalahan #3: Lupa membersihkan kuas makeup.

3 Kesalahan Penggunaan Foundation yang Membuat Penampilan Menua Seketika 
Foto: pexels.com

Kuas makeup yang kotor hanya akan membuat kulitmu terlihat lebih buruk, dan juga lebih rentan memicu jerawat di kemudian hari.

“Membersihkan kuas foundation dapat dikatakan sebagai jaminan aplikasi foundation yang merata dan bersih.Menggunakan spons bersih untuk mengaplikasikan foundation memberikan aplikasi foundation yang merata dan distribusi yang bersih” Mary Winkenwerder menekankan.

Begitu halnya dengan tangan. Apabila Ladies gemar mengaplikasikan foundation dengan tangan, pastikan untuk mencuci tanganmu terlebih dahulu.

“Segala kotoran yang terdapat pada jarimu akan menjadi kotoran pada wajahmu saat mengaplikasikan foundation.” Untuk menghindari kesalahan ini, penting untuk mencuci selalu menyediakan foundation tools yang bersih agar pengaplkasian foundation dapat dilakukan dengan optimal.

Nah itu tadi tiga kesalahan pengaplikasian foundation yang dapat membuat riasanmu terlihat lebih tua, Ladies. Hindari ketiga kesalahan tersebut dan dapatkan hasil riasan yang segar, flawless, dan awet muda!

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles