OUR NETWORK

Perbedaan BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

perbedaan bb cream cc cream dd cream

Setelah BB dan CC Cream, kini hadir cream alfabet baru bernama DD Cream. Baru dengar?

 Again? GIF from Stop GIFs

perbedaan bb cream cc cream dd cream
Foto: urbansinglelady.wordpress.com

“Apa sih perbedaan dari ketiga krim di atas?”

“Jadi aku harus pakai yang manaaaa?”

Jika Ladies ingin tahu jawabannya, keep scrolling karena MeraMuda bakal jelasin dengan lengkap! ?

BB Cream

perbedaan bb cream cc cream dd cream
Foto: bestproducts.com

BB Cream adalah produk yang mendapatkan popularitas tinggi di Korea Selatan sehingga sering dianggap berasal dari negeri ginseng tersebut. Namun ternyata, krim yang menawarkan coverage ringan ini berasal dari Jerman. Tepatnya diciptakan oleh seorang ahli dermatologi Jerman bernama dr. Christine Schammek pada tahun 1920 lalu. Krim ini awalnya ditujukan untuk merawat sekaligus menutupi noda operasi wajah para pasien. Para pasien dan masyarakat Jerman ternyata sangat antusias menyambut kehadiran BB Cream. Dokter Christine kemudian mengomersilkan produk ciptaannya ini sebagai blemish balm (kadang disebut juga beauty balm), atau krim penutup noda atau cacat kulit. Pada tahun 1985, BB Cream mulai diperkenalkan ke Jepang dan Korea, dan mendapatkan sambutan yang meriah pula.

Biasanya BB Cream mengandung moisturizer, antioksidan dan SPF sehingga memiliki coverage ringan dan terlihat alami. Jika Ladies ingin menutupi kekurangan kulit tetapi enggan menggunakan foundation, BB Cream dapat menjadi pilihan.

CC Cream

perbedaan bb cream cc cream dd cream
Foto: theweavewishperer.com

Meskipun disebut-sebut sebagai versi upgrade dari BB Cream, perbedaan antara BB dengan CC Cream ternyata tipis saja. Formula dari kedua produk ini tidak terlalu jauh berbeda, sama-sama mengandung moisturizer, antioksidan, SPF, dan berbagai tambahan kandungan perawatan kulit lain tergantung dari merknya. Namun salah satu perbedaan mencoloknya adalah fungsinya sebagai color corrector. CC Cream adalah singkatan dari color correcting sehingga ditujukan bagi masalah discoloration kulit seperti kulit kemerahan atau kekuningan. Manfaat color correcting tersebut didapatkan dari pigmen yang dapat membaur dan meratakan warna kulit. CC Cream biasanya tidak memiliki coverage seperti BB Cream sehingga sangat mungkin digunakan sebagai primer atau make up base.

DD Creams

perbedaan bb cream cc cream dd cream
Foto: popsugar.com

DD Cream adalah singkatan dari dynamic do-all, atau daily defense cream. DD Cream disebut-sebut sebagai perpaduan dari BB dan CC Cream, juga dilengkapi dengan keuntungan lain seperti antipenuaan. Jadi, DD Cream ini akan meratakan warna wajah, melindungi area wajah tersensitif, menyamarkan kerutan halus, juga melindungi kulit dari penuaan. DD Cream menjanjikan efek skincare-nya apabila Ladies menggunakan DD Cream secara rutin dan berlanjut. Jadi, jika Ladies mencari krim wajah yang dapat menyamarkan noda dan kerutan di wajah, pilihlah DD Cream yang sesuai dengan budget-mu.

Udah nggak bingung lagi ya, setelah tahu lebih jauh tentang ketiga krim ini… Mana yang biasanya jadi pilihan dan produk favorit Ladies?

 

Sumber: fashionista, Foto cover: beautyundercover.com

Comments

Loading...