OUR NETWORK

Ingin Foundation Kamu Terlihat Seperti Dilakukan oleh Penata Rias? Lakukan Tips Berikut Ini!

Ingin Foundation Kamu Terlihat Seperti Dilakukan oleh Penata Rias? Lakukan Tips Berikut Ini!
Foto:

Ladies tentu ingin tampilan wajah tampak menawan dengan makeup yang terlihat sempurna, kan? Iri nggak sih lihat para selebritis tampil di karpet merah dengan riasan wajah yang tidak diragukan lagi. Apalagi rahasianya kalau bukan peran tangan-tangan pro sang makeup artist di balik pesona mereka yang luar biasa. 

Ladies tentunya tahu bahwa salah satu yang utama dari makeup kita adalah foundation. Foundation ini bisa jadi kunci berhasil tidaknya tampilan makeup kita lho, Ladies.  Kebanyakan dari kita kesulitan menghasilkan tampilan makeup yang mulus dan alami karena kita menerapkan foundation hanya dengan pendekatan satu arah, menerapkan satu produk tertentu saja. Padahal, kombinasi foundation dengan multi produk justru menjadi jalan keluar untuk menghasilkan makeup yang baik. 

Baca juga: Matte Foundation untuk Kulit Berminyak, Anti Kilau dan Tetap Terhidrasi

Berikut ini ada beberapa tips dasar dari para ahli yang membuktikan bahwa proses multi-langkah, multi-produk, dan metode aplikasinya seperti memijat dan menyikat warna ke dalam kulit justru penting untuk hasil akhir yang sempurna. Dengan tips ini polesan makeup kamu bisa sehalus karya penata rias-penata rias yang hits, lho. Apa aja sih? Yuk, simak!

Temukan shade yg tepat

Tips yang satu ini terdengar sederhana tapi banyak juga dari kita yang masih melakukan kesalahan dalam memilih shade yang tepat. Selain itu, banyak merek tidak menawarkan warna yang cukup. Salah satu trik yang baik adalah mencocokkan warna alas bedak dengan  tone leher dan bukan dengan pergelangan tangan atau lengan kamu. Agak repot sih untuk menguji dengan cara ini ketika di toko, apalagi buat Ladies yang berhijab. 

Kamu juga bisa melakukannya dengan memeriksa pergelangan tangan kamu, Ladies. Jika pembuluh darah kamu berwarna kehijauan, maka kamu memiliki warna kuning dan dapat memilih alas bedak yang lebih pink. Tetapi, jika kamu memiliki pembuluh darah kebiruan (atau cenderung menjadi merah pada umumnya), lebih baik jika kamu menggunakan alas bedak kuning untuk menyeimbangkan semuanya.

Padukan foundation dengan produk perawatan kulit

Kamu juga bisa memadukan foundation dengan produk perawatan kulit seperti krim pelembap. Pelembap ini dengan mudah merupakan salah satu produk paling umum yang kita lihat dalam kit penata rias.

Paduan ini bisa digunakan sebagai media pencampuran pigmen. Campurkan di pergelangan tangan kamu dengan alas bedak untuk membuat pelembap berwarna krem. Gunakan sesedikit atau sebanyak warna yang kamu butuhkan. 

Padukan dengan bedak

Penggunaan bedak dapat membantu mengurangi kelebihan penerapan foundation. Kamu bisa menekan dan menepuk-nepuk dengan lembut sampai menempel ke kulit. 

Baca juga: Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berjerawat

Tangan atau brush?

Pertanyaan bagus! Saat menggunakan bedak, sebagian besar ahli akan meminta kamu untuk menggunakan kuas. Tetapi, apa pun pendekatan yang kamu sukai, kamu bebas melakukanny. Asal kamu bisa memastikan bahwa kamu sudah memijat seluruh produk ke dalam kulit dengan gerakan memutar untuk meningkatkan sirkulasi dan menghangatkan formula, sehingga benar-benar meleleh ke dalam pori-pori. Ini penting untuk mendapatkan tampilan berpori seperti yang dilakukan para penata rias pro.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan hasil aplikasi foundation seperti yang dilakukan para penata rias andal, Ladies. Yuk ah, cobain!

 

Sumber: byrdie 

Comments

Loading...