OUR NETWORK

Ikuti Jejak Urban Decay, MAC Cosmetics Tampilkan Foto Tanpa Editan di Instagram

Ikuti Jejak Urban Decay, MAC Cosmetics Tampilkan Foto Tanpa Editan di Instagram

Awal bulan Agustus yang lalu, Urban Decay memutuskan untuk benar-benar menunjukkan kulit asli para modelnya dan menampilkan bekas jerawat, keriput, bintik hitam dan beberapa kekurangan lainnya. Dengan kata lain, meminimalisir penggunaan Photoshop lagi. Dan hal tersebut mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari pengguna Instagram. Dari keputusan Urban Decay tersebut, muncullah gagasan bahwa kulit yang sempurna atau flawless merupakan hal yang sebenarnya tidak bisa dicapai sepenuhnya.

Baca juga: Hindari 8 Kesalahan Ini Ketika Mencukur Bulu Kaki

Dan mengikuti keputusan Urban Decay, baru-baru ini MAC Cosmetics juga melakukan hal yang kurang lebih sama. Melalui unggahan di media sosial, Instagram MAC Cosmetic mempelihatkan foto bibir yang sedang memulaskan lisptis teranyar mereka secara close up.

Dan uniknya, pihak MAC sama sekali tidak melakukan edit atau Photoshop sehingga menampilkan bibir alami yang lengkap dengan bulu ataupun rambut yang tumbuh di sekitaran bibir model.

Foto yang diunggah itu diunggah oleh makeup artis Matthew King dan personal makeup artist Anna Donegan. Sontak saja, unggahan brand asal Kanada tersebut mengundang kontroversi dari warganet. Sebagian merasa terganggu dengan adanya bulu-bulu halus di sekitaran bibir tersebut. Tapi tidak sedikit pula warganet yang menyebutkan hal tersebut payut diapresiasi. Karena pihak MAC sudah bersikap jujur dengan tidak melakukan Photoshop pada bulu-bulu halus tersebut.

Baca juga: Beauty Hack: Bikin Bibir Tebal Secara Instan Tanpa Injeksi Apapun

Salah satu alasan mereka yang setuju dengan tindakan MAC karena mengetahui bentuk asli wajah seseorang. Karena memang tidak selalu sempurna, ada yang bermasalah dengan rambut di sekitaran bibir. Sampai sekarang ini belum ada pengumuman apakah MAC Cosmetics tidak akan mengedit wajah model-modelnya lagi atau ini hanya sementara saja.

Tentu saja keputusan yang besar akan ada pro dan kontra yang menyelimutinya. Namun keputusan besar yang diambil oleh Urban Decay dan juga MAC Cosmetics sesungguhnya sangat perlu untuk diapresiasi. Karena seperti yang kita ketahui bersama, kita semua diciptakan dengan kulit dan kondisi yang beragam. Jika hanya melihat kesempurnaan, hidup kita akan sulit bahagia. Dan brand-brand ternama ini telah menunjukkan jika kulit yang sempurna tidak ada, bahkan untuk kelas model sekalipun. Great decision, Urban Decay and MAC Cosmetics!

 

Sumber: Refinery29, Foto cover: Indianaexpress.com

Comments

Loading...