test
OUR NETWORK

Tips Mudah Hilangkan Rambut Halus di Bibir Atas Secara Alami

Dalam konsep self-love, kecantikan tidak lagi perihal mengikuti standar kecantikan yang berlaku atau melawannya. Standar cantik kini ditentukan dari kenyamanan yang kamu rasakan. TIdak hanya terkait bentuk tubuh dan warna kulit, tetapi juga bagian tubuh paling kecil, seperti rambut. Seperti yang kamu ketahui, rambut yang tumbuh pada manusia tersebar di banyak area. Namun, tidak semua pertumbuhannya menjadi kebanggaanmu, ada rambut di beberapa area tertentu yang membuatmu tidak nyaman, seperti rambut yang tumbuh di bagian bibir atas.

Waxing kemudian banyak dipilih untuk menyingkirkan kehadiran rambut di area tersebut. Prosesnya memang cepat, namun, rasa sakitnya cukup menyiksa. Well, alih-alih melewati proses yang menyakitkan itu, kamu bisa loh, melakukan cara yang lebih alami sekaligus membuat area tersebut lebih lembut dari sebelumnya dengan cepat. Apa saja, ya? Intip, ulasan yang dilansir dari All Women’s Talk ini, yuk!

Tips Mudah Hilangkan Rambut Halus di Bibir Atas Secara Alami
Foto: nutrisionaloutlook.com

1. Kunyit serbaguna

Rempah yang satu ini ternyata dapat digunakan untuk menyingkirkan rambut di bagian atas bibirmu secara alami, loh! Caranya, campurkan kunyit dan susu dengan takaran yang seimbang. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada area yang diperlukan. Setelah kering, bilas dengan air dingin. Hanya saja, perlu kamu ingat Ladies, kunyit dapat meninggalkan warna kuning pada kulitmu. So, pastikan untuk mengujinya dulu di area tersembunyi sebelum memakainya.

2. Tepung terigu

Tips yang satu ini merupakan cara yang paling mudah dan terjangkau untuk menghilangkan rambut di bagian atas bibirmu menurut para ahli. Cara klasik namun tidak pernah mengecewakan. Kamu hanya perlu membuat pasta dari tepung dan susu. Kamu bisa menambahkan bubuk kunyit bila perlu. Oleskan dan pijat perlahan pasta ini di bagian atas bibirmu, lalu biarkan sampai mengering. Kelupas seluruh pasta yang telah mengering, bilas sisanya, dan voila rambut yang tidak kamu inginkan tidak terlihat lagi.

3. Gula dan lemon

Mirip dengan eksfoliasi, metode yang satu ini juga dapat memberi efek mencerahkan dan melembutkan rambut sehingga mudah terlepas. Untuk melakukan cara yang satu ini, kamu perlu memanaskan gula dalam panci, kemudian tambahkan jus lemon untuk memadatkan cairan. Oleskan campuran ini di area yang kamu inginkan, lalu tekan dengan menggunakan kain bersih. Pijat perlahan dengan metode memutar, lalu gerakkan kain searah pertumbuhan rambutmu.

Foto: healthline.com

4. Putih telur

Kamu tentunya tidak akan sulit untuk membuat pasta yang satu ini, mengingat telur, salah satu bahan yang selalu hadir di kulkas. Pada prosesnya, kamu hanya perlu mencampurkan cornmeal dan gula serta putih telur hingga merata. Oleskan pasta ini di bibir atasmu, lalu diamkan selama 30 menit sebelum kamu mengelupasnya. Mudah, bukan?

Baca juga: Lihat Perbedaan Waxing, Laser, dan Shaving untuk Menghilangkan Rambut di Badan

5. Madu dan apricot scrub

Sudah bukan rahasia lagi, scrub digunakan untuk eksfoliasi yang kemudian membuat kulit tampak lebih sehat dan segar. Tapi ternyata, di sisi lain, ia juga dapat menyingkirkan rambut-rambut halus yang tidak diinginkan, Ladies. Untuk tips yang satu ini, kamu hanya perlu mencampurkan madu dan apricot scrub, lalu aplikasikan pada wajahmu dan tunggu selama 15 menit. Lalu, pijat memutar membentuk lingkaran secara perlahan di area-area rambut yang ingin kamu singkirkan. Setelah selesai, bilas dengan air hangat  dan voila rambut halus itu tidak terlihat lagi.

Bagaimana, Ladies, mudah bukan? Tidak hanya bahannya mudah diperoleh, tetapi juga cara pembuatan pastanya sangat mudah. So, selamat mencoba, Ladies.

 

Sumber: All Women’s Talk

Must Read

Related Articles