Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Bikin Makeup Tampak Super Halus dengan DIY Dermaplaning

Faktor yang menyebabkan makeup tidak tersebar rata bukan hanya karena produknya, loh. Bisa jadi karena permukaan kulit memiliki penumpukan sel kulit mati dan bulu halus yang akhirnya memerangkap produk pada area tertentu. Dermaplaning menjadi salah satu cara mengatasinya yang cukup digemari dan banyak direkomendasi oleh para ahli.

Pada prosesnya, perawatan ini mengelupas sel kulit mati dengan membersihkan bulu-bulu halus di wajah. Hasil akhirnya, kamu akan merasakan kulit yang halus dan kenyal, hingga makeup pun akan meluncur dengan mudah dan merata. Menariknya lagi, perawatan ini membuat kulit mampu mendukung makeup bekerja secara maksimal dan bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Kabar baiknya, perawatan ini tidak harus dilakukan ke dokter ahli, Ladies, tapi bisa juga kamu lakukan sendiri di rumah.

Meski tidak memberikan efektivitas yang setara dengan tangan profesional, dokter kulit Dr. Deanne Robinson mengatakan, tetap ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan olehmu. Di antaranya pengelupasan kulit dan penghilangan rambut.

Bikin Makeup Tampak Super Halus dengan DIY Dermaplaning
Sumber: globalbeauty.ie

Sebelum melakukannya, persiapkan cermin dengan cahaya alami yang cukup terang, pisau cukur wajah, dan produk aftercare yang solid. Pastikan pisau cukur yang kamu gunakan masih baru ya, Ladies, agar meminimalkan bakteri yang masuk dan memaksimalkan efektivitas.

Setelah semua peralatan dikumpulkan, pastikan juga kulitmu bersih dan kering, ya. Nah, langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah tarik kulit yang memiliki bulu halus di atasnya dengan kencang dan gunakan pisau cukur dengan sangat lembut untuk membersihkan bulu halus tersebut. Lakukan gerakan ke bawah ke arah pertumbuhan rambut.

Baca juga: Tutorial Membentuk Alis Tanpa Cukur

Tapi, hindari melakukan pencukuran di kulit yang memiliki luka terbuka, jerawat, ruam, atau cedera kulit lain, ya. Pada prosesnya, kamu juga perlu berhati-hati ketika mencukur di area rahang dekat garis rambut. Tentunya, kamu tidak ingin mengalami kebotakan tak terduga karena semangat menggebu-gebumu, kan?

Bikin Makeup Tampak Super Halus dengan DIY Dermaplaning
Sumber: bellatumedspa.com

Selesai mencukur, tepuk-tepuk kulit dengan aftercare oil, krim, atau serum yang menenangkan. Langkah ini penting untuk menggantikan fungsi bulu halus. Sebagaimana yang diketahui, secara biologis, bulu halus membantu mengatur suhu internal melalui keringat dan isolasi. Selain itu, berhati-hati pula untuk tidak mencukur dibagian kulit yang tidak memiliki bulu halus.

Usahakan untuk tidak segera menggunakan makeup segera setelah perawatan dermaplaning, ya. Biarkan kulit beristirahat dari makeup sepanjang hari. Selama itu, dukung juga kulit dengan produk yang menenangkan dan menghidrasi agar kesehatan kulit tetap terjaga, Ladies.

 

Sumber: The Zoe Report

Must Read

Related Articles