OUR NETWORK

Cara Mudah dan Aman Melepas Eyelash Extensions Berdasarkan Ahli

Cara Mudah dan Aman Melepas Eyelash Extensions Berdasarkan Ahli
Foto: redoline.co.uk

Supaya bulu mata terlihat lentik dalam waktu singkat, para wanita kerap kali menggunakan versi palsu atau melakukan ekstensi bulu mata. Namun di tengah pandemi corona seperti sekarang ini, masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah jika tidak dalam kondisi mendesak ke luar rumah. Padahal, pelepasan bulu mata yang aman biasanya dilakukan oleh seorang profesional dengan menggunakan alat-alat khusus.

Tetapi karena memang kondisi yang tidak memungkinkan, pelepasan bulu mata atau ekstension ini bisa lho dilakukan di rumah secara mandiri. Dilansir dari HelloGiggles.com, Yris Palmer, pemilik studio Star Lash dan ekstensi Star Lash, memberikan cara yang begitu mudah aman untuk bisa melepaskan bulu mata palsu atau eyelash extensions.

Tidak Membutuhkan Banyak Alat

Cara Mudah dan Aman Melepas Eyelash Extensions Berdasarkan Ahli
Foto: bluestoneessentials.com 

Palmer merekomendasikan cara yang sangat aman dilakukan. Yakni, kamu bisa berdiam diri di hot tub, dan secara perlahan uap hangat cenderung panas itu akan melelehkan lem pada bulu mata, sehingga bisa terlepas dengan mudah. Selain itu jika menginginkan cara yang lebih cepat, Ladies bisa memanfaatkan facial steamer. Tapi perlu untuk diingat baik-baik, cukup gunakan uap dari air hangat.

Baca juga: Penting! Ketahui Ini Sebelum Melakukan Eyelash Extensions 

Jangan Menggunakan Essential Oil

Cara Mudah dan Aman Melepas Eyelash Extensions Berdasarkan Ahli
Foto: weddingwire.com

Tidak sedikit wanita di luar sana yang menyarankan penggunaan minyak esensial, seperti olive oil atau camomile oil untuk melepaskan bulu mata. Kalau kamu hanya menggunakan maskara, minyak zaitun memang bisa jadi pilihan yang pas. Tapi tidak ketika menggunakan extentions. Palmer melarang penggunaan essential oil. Pasalnya, kemungkinan besar bulu mata alami akan ikut tercabut saat kamu berusaha melepaskan yang palsu. Ini cukup jadi pertimbangan supaya kamu tidak sembarangan menggunakan minyak apapun untuk pelepasan bulu mata ya.

Cara Mudah dan Aman Melepas Eyelash Extensions Berdasarkan Ahli
Foto: foreeveramber.co.uk

Tentu sebagai wanita, kamu ingin tampil maksimal dengan bulu mata yang cetar. Tidak mau terlihat buruk dengan bulu mata yang jarang-jarang karena menunggu ekstensi untuk tubuh. Namun, usahakan untuk tidak menggunakan bulu mata palsu yang memiliki banyak lem. Ini akan membuat bulu mata alami mengalami kerontokan saat proses pembersihan. Daripada memasang bulu mata palsu yang cetar dan bervolume, ada baiknya untuk pilih yang kecil untuk mengisi sela-sela yang kosong. 

Tenang saja Ladies, bulu mata ekstensi itu bisa hilang secara alami seiring yang asli tumbuh. Jadi, jika kamu takut terjadi apa-apa saat membersihkan ekstension, biarkan saja karena akan rontok dengan sendirinya.

 

 

Sumber: Hello Giggles

Comments

Loading...