OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Penting! Ketahui Ini Sebelum Melakukan Eyelash Extensions

Memiliki bulu mata yang panjang nan lentik tentu saja akan membuat penampilan makin menarik. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, mulai dari ‘tipuan’ makeup sampai dengan melakukan eyelash extension. Eyelash extension atau menyambung bulu mata belakangan memang menjadi salah satu yang digandrungi para wanita. Namun tentu saja, ada beberapa hal yang perlu untuk kamu ketahui jika memutuskan buat melakukan eyelash extension. Yuk, perhatikan terlebih dahulu hal-hal di bawah ini ya, Ladies, sebelum sambung bulu mata, agar nggak salah kaprah nantinya.

Kenali berbagai macam tipe bulu mata

Penting! Ketahui Ini Sebelum Melakukan Eyelash Extensions
Foto: alicdn.com

Hal pertama yang perlu untuk kamu lakukan adalah ketahui berbagai macam tipe bulu mata karena tidak semua bulu mata diciptakan sama. Ada yang sintetis, bulu mink, bulu mink imitasi, bulu mata magnet, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. Pastikan, kamu sudah konsultasi dahulu dengan ahli untuk memilih jenis bulu mata yang tepat, agar nantinya tidak menimbulkan masalah, seperti iritasi misalny. “Penting untuk mengetahui lini produk apa saja yang digunakan,” papar Mandy Jacobellis, pemilik Mandy Makeup dan juga pencipta LAshX System.

Tanyakan apa ada tes alergi sebelum dilakukan eyelash extension

Hal yang tak kalah pentingnya dari mengetahui bahan bulu mata palsu yang digunakan adalah menanyakan apakah ada tes alergi sebelum melakukan eyelash extension. Memang setiap kulit orang berbeda ya, Ladies. Salon mungkin bisa menjamin kalau alat yang digunakan aman untuk digunakan. Tapi itu nggak menjamin kalau tubuhmu nggak akan memiliki reaksi alergi. Jacobellis menyebutkan ada penerapan bulu mata palsu selama 24 jam sebagai uji coba. Dan menurut Jacobellis “Sekita satu persen orang tidak bisa melakukan ekstensi bulu mata lantaran alergi.”

Pastikan pilih lash artist memiliki sertifikat

Penting! Ketahui Ini Sebelum Melakukan Eyelash Extensions
Foto: beautydette.com

Entah itu sertifikat ataupun surat izin, pastikan terlebih dahulu lash artist yang kamu pilih memilikinya. Hal itu untuk memastikan hasil yang baik serta keamanan tubuh nantinya. Jangan hanya karena harganya mahal sudah pasti aman. Eits belum tentu juga lho Ladies. Maka dari itu, teliti dengan benar untuk memilih lash artist yang mumpuni dalam bidangnya, ya.

Jangan pilih satu model bulu mata yang berlaku untuk semuanya

Sebelum memutuskan untuk melakukan ektension bulu mata, hal yang perlu untuk kamu lakukan adalah mempertanyakan model dan ukuran bulu mata apa saja yang mereka miliki. Jangan pilih satu model bulu mata yang digunakan untuk semua orang kalau kamu merasa itu nggak cocok untuk kamu. Kamu berhak mendapatkan bulu mata yang sesuai dengan bentuk wajah.

Pemakaian tahan 1 hingga 2 bulan

Foto: bellalash.com

Pada umunya, eyelash extension hanya bertahan selama satu ataupun dua bulan saja. Dan setelah itu kamu bisa retouch atau melakukan pemasangan ulang kembali bulu mata. Jadi perlu untuk kamu ingat, jika pemakaiannya kurang dari satu bulan, misalnya saja 3 minggu pemakaian, itu bisa jadi pilihan yang buruk.  Terutama buruk untuk masalah keuangan kamu, bisa tekor gara-gara bulu mata saja.

Itulah hal-hal yang perlu untuk Ladies perhatikan sebelum memutuskan melakukan eyelash extension. Semoga informasi di atas bisa menjadi panduan agar kamu mendapatkan bulu mata yang cantik dan sekaligus aman, Ladies.

Sumber: Brit+Co, Foto cover: britcdn.com

Must Read

Related Articles