OUR NETWORK

Bahan-Bahan Alami untuk Perangi Kulit Lutut dan Siku yang Menghitam

Bahan-bahan Alami untuk Perangi Kulit Lutut dan Siku yang Menghitam

Lutut ataupun siku merupakan bagian tubuh yang rentan sekali untuk menghitam. Jika kamu kerap menggunakan celana pendek ataupun rok pendek, tentu saja ini akan mengurangi kepercayaan dirimu ya Ladies. Maka dari itulah, lutut dan siku yang menghitam harus cepat-cepat dibasmi. Bisa memilih untuk menggunakan produk kecantikan ataupun berbagai bahan alami. Nah, kali ini MeraMuda akan membahas bahan-bahan alami yang bisa kamu pilih untuk mencerahkan kulit lutut dan siku yang menghitam.

Buat Scrub Alami dari Gula

Bahan-bahan Alami untuk Perangi Kulit Lutut dan Siku yang Menghitam
Foto: kriskresser.com

Bahan alami pertama yang bisa kamu manfatkan adalah gula. Bahan ini sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit dengan mudahnya akan kembali ke warna alaminya. Kamu bisa menggunakan gula ini sebagai scrub dan mengombinasikannya dengan minyak zaitun. Caranya sangatlah mudah, campurkan gula dan minyak zaitun kemudian gosokkan ke area yang menghitam dengan gerakan melingkar kurang lebih selama 3 menit saja. Jika sudah selesai bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan rutin setiap minggu sekali.

Memanfaatkan Lidah Buaya

Bahan-bahan Alami untuk Perangi Kulit Lutut dan Siku yang Menghitam
Foto: doctoroz.com

Sudah menjadi rahasia umum jika lidah buaya sangat ampuh untuk berbagai perawatan tubuh, termasuk juga untuk memutihkan lutut dan siku yang menghitam. Kandungan baik di dalam lidah buaya bagus untuk melembapkan kulit kering dan mengusir sel-sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya ke lutut dan juga siku selama kurang lebih 20-30 menit sampai mengering. Lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Manfaatkan Lemon

Bahan-bahan Alami untuk Perangi Kulit Lutut dan Siku yang Menghitam
Foto: cookomix.com

Bahan selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah lemon. Tentunya kamu sudah sangat familiar dengan bahan satu ini ya, Ladies. Seringkali digunakan sebagai tambahan untuk mencerahan kulit. Nah, ambil lemon dan peras airnya. Oleskan air perasa lemon ini ke lutut ataupun siku, biarkan sampai mengering. Setelah itu langsung dibilas dengan menggunakan air bersih.

Bisa Juga Memanfaatkan Mentimun

Bahan-bahan Alami untuk Perangi Kulit Lutut dan Siku yang Menghitam
Foto: ndtv.com

Bahan alami lainnya yang bisa kamu gunakan adalah mentimun. Kandungan air di dalam mentimun sangat bagus untuk membuat kulit jadi lembap. Ada dua cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk memanfaatkan mentimun. Yang pertama, kamu bisa memotong timun lalu mengoleskannya ke lutut ataupun siku selama 10 menit, diamkan lagi selama 5 menit dan bilas dengan air hangat. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah memarut timun, ambil airnya dan campur dengan lemon. Oleskan campuran tersebut ke lutut atau siku, diamkan 20 menit, dan bilas sampai bersih.

Manfaatkan Vitamin di Pepaya

Bahan-bahan Alami untuk Perangi Kulit Lutut dan Siku yang Menghitam
Foto: avoskinbeauty.com

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah pepaya juga bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan lutut dan siku lho. Vitamin A dan C bisa banget dimanfaatkan untuk mengusir sel-sel kulit mati yang menumpuk. Ambil buah pepaya dan langsung aplikasikan ke lutut ataupun siku. Aplikasikan selama beberapa saat, biarkan mengering dan bersihkan dengan air hangat.

Cara-cara yang begitu aman untuk mengembalikan warna alami lutut dan siku ya, Ladies. Jangan segan untuk mencoba karena menggunakan bahan alami akan memiliki sedikit resiko dibandingkan dengan produk kimia. Bagaimana, mau mencobanya?

Sumber: baca terus, cewek banget, Foto cover: gearbunch.com

Comments

Loading...