OUR NETWORK

Inilah Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Setting Powder dan Cara Menggunakannya

Inilah Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Setting Powder dan Cara Menggunakannya
Foto: onomie.com

Penting lho Ladies untuk men-set makeup kamu agar tahan seharian, apalagi bagi kamu yang cukup berminyak dibagian T-Zone dan beraktivitas dari pagi hingga malam. Kamu mungkin sudah mengenal setting spray, tapi apakah ladies tahu tentang setting powder?

Perbedaan Setting Spray dan Setting Powder

Jadi apakah perbedaan setting spray dan setting powder? Tentu dari bentuknya sudah berbeda ya, Ladies. Setting spray berbentuk cairan sedangkan setting powder berbentuk bubuk. Setting powder direkomendasikan untuk mereka dengan kulit kombinasi atau berminyak. Kelebihan setting powder yaitu tidak menyebabkan rasa lengket pada kulit seperti di setting spray.

Inilah Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Setting Powder dan Cara Menggunakannya
Foto: sephora.com

Baca juga: Makeup Awet Seharian dengan Rekomendasi Setting Spray Ini

Setting powder biasanya dipakai untuk mengunci produk concealer dan foundation sedangkan setting spray digunakan untuk mengunci makeup secara keseluruhan. Setting spray biasanya mengandung polimer yang akan menempel pada make up. Spray juga mampu menghilangkan kesan bedak tebal sehingga terlihat lebih seperti kulit alami.

Cara Terbaik Menggunakan Setting Powder

Gunakan loose powder dengan brush kecil atau dengan makeup puff. Aplikasikan setting powder dengan bentuk V terbalik, berfokus di daerah hidung, mulut, dagu, dan dahi.

Baca juga: Ingin Makeup Awet? Ikuti Saran Makeup Artist Beyonce Ini

Untuk mereka yang mempunyai luka atau flek hitam, teknik tekan dan roll akan membantu menghaluskan bagian kulit kasar tersebut. Disarankan juga untuk membuat layer secara bertahap untuk dua masalah kulit tersebut.

  • Pertama gunakan foundation kemudian set dengan powder.
  • Selanjutnya gunakan concealer pada bagian yang bermasalah.
  • Setting kembali dengan powder.
  • Tambahkan layer untuk concealer tadi.
  • Setting untuk terakhir kalinya dengan setting powder.
Inilah Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Setting Powder dan Cara Menggunakannya
Foto: onomie.com

Perbedaan setting dan baking

Baking berupa proses menggunakan loose powder dalam jumlah banyak yang bisa terlihat jelas pada kulit dan didiamkan sesaat. Panas dari badan akan membuat bagian cream atau cair dari produk terikat dengan loose powder. Setelah didiamkan 30 menit, kamu dapat menghilangkan sisa powder yang menempel dan memperlihatkan kulit mulus dibawahnya.

Setting makeup hanya berlangsung sebentar dan berfungsi untuk membuat makeup lebih tahan lama. Karena baking membutuhkan waktu lebih lama daripada setting, kamu bisa menggunakan waktu 30 menit tersebut untuk berkreasi dengan makeup mata kamu sehingga teknik baking lebih cocok untuk acara spesial atau formal nih, Ladies.

 

Sumber: Self

Comments