OUR NETWORK

13 Tren Kecantikan Terbaru dari Korea Selatan

13 Tren Kecantikan Terbaru dari Korea Selatan

Saat membahas tren kecantikan Korea Selatan, mungkin Ladies akan segera memikirkan tren 10 langkah rangkaian kecantikan yang sempat dihebohkan para beauty enthusiast beberapa waktu lalu. Namun, ternyata industri kecantikan Negeri Ginseng itu tidak bosan berinovasi untuk memberikan tren dan produk terbaru kepada para pelanggannya. Saat ini setidaknya ada 14 tren yang ditawarkan oleh produk kecantikan Korea Selatan yang dianggap efektif dan memenuhi kebutuhan para wanita. Apa saja? Cek ulasannya di bawah ini, Ladies!

Baca juga: Apa Saja Sih 10 Langkah Skincare Ala Korea Selatan?

Apa Saja Sih 10 Langkah Skincare Ala Korea Selatan?

1. Cloudless Skin

Tidak seperti tren kecantikan Korea Selatan pada umumnya, tren cloudless skin tidak terikat pada produka tau rangkaian kecantikan. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan kulit yang flawless, radiant, dan tidak bernoda yang merupakan hasil dari berbagai faktor, yaitu clean eating, perawatan kecantikan, cukup tidur, dan gaya hidup sehat pada umumnya. Intinya, menggapai cloudless look sama dengan mencapai surganya dunia kecantikan.

2. Chok Chok Skin

Istilah chok chok dapat diterjemahkan sebagai “basah” atau “lembap”, sehingga tren chok chok skin ini meliputi kulit yang super terhidrasi dan kompleksi kulit yang kenyal. Produk andalan yang dapat digunakan untuk meraih tren ini adalah produk dengan kandungan antioksidan tinggi, seperti krim atau serum yang mengandung ekstrak teh hijau.

3. Filter Cream

Kulit mulus tampak bebas pori kini bisa diwujudkan di dunia nyata, bukan sekadar melalui aplikasi edit foto. Brand-brand Korea Selatan juga Jepang berlomba-lomba mengeluarkan produk krim dengan konsistensi velvet yang memiliki efek mengaburkan kulit. Bukan hanya itu, krim ini pun berkhasiat menyerap minyak berlebih loh.

4. Skincare dengan Kandungan Truffle

Jamur termahal ini bukan hanya dapat ditemukan dalam hidangan mewah, melainkan juga produk kecantikan. Saat ini, jamur truffle menjadi kandungan yang sedang ngehits ditambahkan ke dalam produk perawatan kulit karena kandungan vitamin B-nya yang tinggi. Vitamin B ini berkhasiat memperbaiki kulit rusak dan kering sekaligus menciptakan pelindung kulit dari radikal bebas dan stressor lingkungan lainnya, seperti polusi.

5. Splash Mask

Bagi para Ladies yang memiliki kesibukan tinggi sehingga tidak sempat untuk berlama-lama maskeran, dunia kecantikan Korea menawarkan masker praktis ini. Seperti namanya, splash masker ini benar-benar digunakan dengan cara mencipratkannya ke wajah. Super praktis!

6. Magic Stone

13 Tren Kecantikan Terbaru dari Korea Selatan
Foto: crfashionbook.com

Sebetulnya batu ajaib alias magic stone ini adalah sabun batang yang kita kenal pada umumnya, tetapi dengan kandungan luar biasa. Salah satu magic stone yang laris-manis di pasaran adalah April Stone’s Magic Stone yang mengandung berbagai minyak alami, seperti VCO, minyak zaitun, dan minyak biji anggur, serta bubuk arang. Hasilnya, sabun ini memberikan efek membersihkan yang mendalam.

7. Powdered Essence

13 Tren Kecantikan Terbaru dari Korea Selatan
Foto: crfashionbook.com

Berkat brand SK-II, saat ini, essence sudah menjadi produk yang umum ditemukan dalam berbagai rentang harga dan khasiat. Saat ini, ada lagi produk pre-serum yang disebut-sebut memiliki formula lebih canggih. Salah satunya adalah Dream’s Dream Age Powder Essence, produk berbentuk bedak atau powder yang akan meleleh dan meresap ke kulit begitu diaplikasikan. Essence bubuk ini akan memberikan hidrasi tinggi pada kulit sehingga ampuh mengatasi kulit kering.

8. Steam Hair Mask

Yup, ini adalah sheet masker untuk rambut! Sepertinya tren kecantikan Korea sudah mulai melebarkan sayapnya ke perawatan nonwajah ya Ladies. Sheet mask untuk rambut ini diperkaya berbagai vitamin dan asam amino yang berkhasiat memperkuat dan memperindah rambut.

9. Aqua Peels

Seperti namanya, produk ini mengombinasikan manfaat eksfoliasi dari peeling dengan kandungan hidrasi yang dimiliki air. Hasilnya, produk ini akan mengangkat dan membuat wajah menjadi lebih glowing, sekaligus meminimalisasi garis halus pada kulit.

10. Propolis

Propolis memang bukan produk baru di dunia kecantikan, tetapi hype-nya akan semakin terasa dalam beberapa waktu ke depan. Propolis terbuat dari campuran beeswax dan ludah lebah yang berfungsi memberikan kilau sehat pada kulit.

11. Putih Telur

Putih telur kaya akan protein dan kolagen sehingga dapat membantu memperbaiki sel kulit serta melancarkan sirkulasi udara di kulit. Namun sebaiknya Ladies tidak menggunakan putih telur mentah ya sebab dikhawatirkan masih mengandung bakteri yang dapat membahayakan kulit. Ambillah khasiat putih telur dari serum, krim, atau bahkan sheet mask yang sudah pasti lebih higienis.

12. Ekstrak Mutiara

Emas sudah menjadi mienral berharga yang umum diaplikasikan ke wajah. Nah, emas punya saingan nih, yaitu mutiara. Mutiara ternyata kaya akan antioksidan dan asam amino yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dalam tingkat sel. Ekstrak mutiara pun dapat digunakan sebagai serum antipenuaan dan bahkan antijerawat. Selain itu, tentu saja produk dengan kandungan mutiara akan membuat wajah tampak berkilau seperti mutiara. 😉

13. Bubuk Berlian

Selain mutiara, ada lagi nih produk kecantikan berbahan mineral berharga yang siap mengguncang dunia. Tidak main-main, mineral tersebut adalah berlian! Produk dengan kandungan bubuk berlian ternyata semakin digandrungi saja loh. Penggunaan produk dengan kandungan bubuk berlian dapat memberikan efek kilau sehat pada kulit. Meskipun mahal, produk dengan kandungan bubuk berlian ini relatif lebih terjangkau dibandingan dengan cincin bermata berlian loh, Ladies. 😉

Baca juga: Kenalan sama Emoji Sheet Mask dari Petite Amie Skincare

Kenalan sama Emoji Sheet Mask dari Petite Amie Skincare

Jadi, jangan heran kalau tren kecantikan ini sebentar lagi akan memasuki pasar Indonesia, Ladies.

Sumber dan foto cover: crfashionbook

Comments

Loading...