10 Beauty Trend Tahun 90-an yang Kembali Booming di Tahun 2021

Berbagai tren fashion dari masa lalu kembali tren nih, Ladies. Beberapa pakar fashion mengatakan bahwa beauty tren dari tahun 90an akan kembali populer di 2021 ini. Apa aja ya tren tersebut? Yuk, cek di bawah ini ya!

1. Rambut mullet

10 Beauty Tren Tahun 90an yang Kembali Booming di Tahun 2021
Foto: insider.com

Rambut model mullet kembali lagi, Ladies! Mungkin kamu pernah melihat juga beberapa Kpop Idol memakai model rambut ini. Yep rambut model mullet adalah model rambut pendek dengan bagian samping dan belakang yang lebih panjang. Hairstylist Sally Hersberger, mengatakan bahwa semakin banyak layer, semakin terlihat apik rambut mullet yang dibentuk.

2. Rambut shag

10 Beauty Tren Tahun 90an yang Kembali Booming di Tahun 2021
Foto: insider.com

Kalau kamu ingin melihat seperti apa rambut shag, Miley Cyrus menggunakan model rambut tersebut akhir-akhir ini. Model rambut ini mirip dengan mullet. Perbedaannya adalah bagian belakang dan depan rambut shag tidak sekontras pada rambut mullet.

3. Poni tebal

Beberapa bulan ini tren poni tengah naik lagi di pasaran. Nah menurut prediksi, poni bakalan tetap menjadi tren di 2021 ini. Lebih spesifiknya lagi, tren poni yang akan ngetren yakni poni bervolume. Entah itu poni panjang atau pendek, semakin bervolume, semakin bagus!

Baca juga: 7 Tren Skincare Ini Diprediksi akan Semakin Digemari di Tahun 2021

4. Warna rambut kontras

10 Beauty Tren Tahun 90an yang Kembali Booming di Tahun 2021
Foto: bustle.com

Semenjak karantina dan stay at home berlangsung, orang-orang menjadi eksperimental dengan warna rambut mereka. Menurut Jeremy Tardo, tren warna rambut bernama block coloring yang booming di tahun 90-an akan kembali banyak terlihat di tahun 2021. 

Artis seperti Dua Lipa dan Billie Eilish sudah memakai tren satu ini, Ladies. Tardo juga memberi saran untuk melakukan block coloring di bagian dalam rambut sehingga terlihat jelas kontrasnya dengan warna rambut asli.

5. Highlight natural

Ingat dengan highlight balayage mirip J.Lo? Terlihat natural kan? Highlight natural seperti ini akan banyak terlihat di tahun 2021. Sekarang kamu bisa terlihat seperti sang diva!

Baca juga: Deretan Kpop Idol Pria yang Memukau dengan Rambut Panjang

6. Lipstik gelap

Naomi Campbell merupakan ikon lipstik gelap di tahun 90an hingga tampilan lipstik warna gelap diberi nama “The Naomi”, seperti namanya. 

10 Beauty Tren Tahun 90an yang Kembali Booming di Tahun 2021
Foto: byrdie.com

Makeup Artist, Ashunta Sheriff-Kendricks, mengatakan untuk mencapai “The Naomi” yang sempurna, gunakan lip liner coklat terlebih dahulu. Tidak hanya terlihat penuh, garis bibir kamu akan terlihat rapi. Selanjutnya gunakan lipstik dengan warna netral pink atau beige di bagian tengah bibir lalu blend dengan bagian luar, jadi deh ombre lipstik ala tahun 90-an.

7. Eyeliner bentuk mata kucing

Kamu mungkin sering melihat Ariana Grande dan Alexa Chung menggunakan eyeliner bentuk mata kucing. Namun dilihat dari sejarahnya, cat eye eyeliner sudah ada dari zaman Madonna memulai karirnya.

Bentuk eyeliner satu ini memang agak tricky, Ladies. Agar lebih mudah, gunakan tape untuk mencegah eyeliner keluar jalur. Disarankan juga untuk memulai dari arah luar ke dalam ujung agar lebih mudah dibentuk.

8. Alis tipis

10 Beauty Tren Tahun 90an yang Kembali Booming di Tahun 2021
Foto: cosmopolitan.com

Kalau tahun sebelumnya tren alis yakni tebal, alis tipis justru akan banyak di pakai di tahun 2021 ini. Gunakan pensil alis tipis untuk memberi kesan lembut pada alis mata kamu sekaligus memperhalus tampilan muka secara keseluruhan.

9. Smudge eye

10 Beauty Tren Tahun 90an yang Kembali Booming di Tahun 2021
Foto: bustle.com

Menurut Gucci Westman, makeup artist Gucci, Smudgy smokey eye akan terlihat dimana-mana terlebih di tahun 2021. Lebih lengkapnya, padukan smokey eyes dengan blush dan lipstik warna matte pink, layaknya tampilan makeup khas tahun 90-an.

10. Aksesoris rambut

10 Beauty Tren Tahun 90an yang Kembali Booming di Tahun 2021
Foto: bustle.com

Di tahun 90an, nggak lengkap kayaknya kalau keluar rumah tanpa aksesoris rambut. Entah itu jepitan, bando, ataupun barrett, siap-siap untuk melihat banyak aksesoris rambut kembali ramai dipakai, Ladies. 

Nah, saatnya untuk eksperimen nih dengan tren ‘baru’ yang akan muncul. Kalau kamu, tertarik mencoba yang mana, Ladies? Hehe…

 

Sumber: Bustle, Buro

Must Read

Related Articles