OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Ciptakan Tampilan Mata yang Besar dan Berkarisma, Ini Kunci Para MUA

Tak jarang, ketika kamu menciptakan tampilan sehari-hari yang simple dengan makeup yang ringan, kamu ingin membuat tampilan mata yang besar. Biasanya pada kondisi ini, kebanyakan orang akan berfokus pada makeup bagian atas garis bulu mata. Ini karena cukup dengan mengaplikasikan liner berwarna gelap seperti coklat atau hitam, bulu matamu akan langsung terlihat penuh. Ia juga membingkai mata indahmu hingga secara keseluruhan membuat tampilanmu tampak lebih rapi. Tapi, bila kamu ingin membuat matamu tampak menonjol, menurut makeup artist (MUA) teknik ini belum cukup, Ladies.

Celebrity makeup artist, Jenny Patinkin, mengatakan, selain bagian atas, kamu perlu mengaplikasikan liner pada area bawah bulu matamu. Teknik ini dapat menciptakan ilusi yang membuat matamu tampak lebih besar dan menonjol dari sebelumnya.

Baca juga: Rekomendasi Eyeliner Untuk Waterline

“Sedikit liner pada bagian bawah mata dapat membuatnya tampak lebih besar secara instan. Teknik yang biasanya saya lakukan ialah memulainya dengan taupe pencil line, aplikasikan tipis di bawah mata dengan rounded eyeliner brush,” jelas Patinkin.

Ciptakan Tampilan Mata yang Besar dan Berkarisma, Ini Kunci Para MUA
Foto: adorebeauty,com.au

Sebelum mempraktikkannya, Patinkin mengingatkan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, pemilihan warna.

Dalam hal ini, ia menyarankan untuk memilih taupe dengan warna kombinasi coklat dan abu-abu. Paduan warna ini dinilai dapat menciptakan tampilan bayangan pada matamu. “Tampilan bayangan halus yang terbentuk secara horizontal di bawah mata akan memberikan ilusi pada garis bulu mata bagian bawahmu agar tampak lebih dalam, di mana, hal ini akan membuat matamu tampak lebih besar dan lebih tinggi.

Selanjutnya, agar memperoleh tekstur dan estetika yang tepat, Patinkin merekomendasikanmu untuk menggunakan liner brushes yang tipis dengan ujung lancip. Dengan cara ini, bayangan imajiner yang kamu ciptakan akan tampak sangat halus dan blurred. Teknik ini akan membuat matamu tampak menonjol tanpa memperlihatkan penggunaan liner dengan jelas karena ia akan tampak invisible di wajahmu, dengan produk apapun yang kamu gunakan. So, selamat mencoba, Ladies!

 

 

Sumber: Mind Body Green

Must Read

Related Articles