OUR NETWORK

Konsumsi “Suplemen Sayur” Sudah Cukup Menggantikan Sayur Asli? Begini Kata Ahli

Sayuran memiliki banyak sekali nutrisi yang bagus untuk tubuh. Mulai dari vitamin, mineral, dan juga serat. Namun sayangnya, rasa sayur yang terkadang sedikit pahit membuat sebagian orang tidak menyukainya. Beberapa orang mencari alternatif untuk mendapatkan asupan yang kurang lebih sama. Maka dari itulah orang-orang mulai melirik suplemen sayuran.

Digadang-gadang, suplemen sayuran ini memiliki berbagai khasiat yang sama seperti sayuran asli. Bagaimana kenyataannya? Dilansir dari Byrdie, jika menggantikan sayuran tidak akan bisa sepenuhnya. Pasalnya, suplemen sayur ini tidak memiliki nutrisi seperti sayuran sungguhan. Khususnya adalah serat. Seperti yang diketahui bersama, serat memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh.

Baca juga: Enak, Segar, dan Menyehatkan! Ini 7 Manfaat Green Smoothies

Walau memang benar suplemen sayuran tidak memiliki serat, tapi nutrisi di dalamnya juga tidak bisa disepelekan begitu saja. Suplemen dari sayuran ini juga memiliki banyak manfaat juga. Apa saja manfaatnya?

Menurunkan Tekanan Darah

Mineral yang terdapat di dalam suplemen sayuran memiliki kandungan mineral seperti halnya potasium dan kalsium, kedua bahan tersebut sangat bagus untuk menekan darah tinggi. Pada sebuah penelitian, satu grup orang mengonsumsi pil sayuran ini selama tiga bulan, hasilnya tekanan darah makin stabil. Bagi yang menderita hipertensi, pil-pil sayuran juga sangat bermanfaat.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Suplemen sayuran ini juga memiliki kandungan selenium di dalamnya, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah serangan autoimun. Seperti halnya vitamin A yang memiliki efek anti inflamasi di sistem kekebalan tubuh. Jika suplemen yang diminum juga memiliki kandungan jamur, manfaatnya akan lebih banyak lagi.

Baca juga: 6 Tips Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Supaya Virus Tak Mendekat!

Mencegah Munculnya Penyakit

Konsumsi “Suplemen Sayur” Sudah Cukup Menggantikan Sayur Asli? Begini Kata Ahli
Foto: medicalnewstoday.com

Suplemen sayuran juga sangat penuh dengan vitamin, seperti Vitamin C atau K yang membuat tubuh makin sehat. Vitamin tersebut melawan oksidasi di dalam tubuh yang bisa berdampak bahaya untuk sel-sel.

Meningkatkan Kemampuan Otak

Mengonsumsi banyak sayuran hijau juga akan membuat kemampuan otak meningkat. Selain itu sebuah penelitian mengungkapkan, konsumsi sayuran hijau dikorelasikan dengan melambatkan proses penurunan kognitif yang terjadi karena umur atau lainnya.

Namun, supaya kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik, jangan tinggalkan juga multivitamin. Dan kesimpulannya, suplemen sayuran ini bagus untuk tubuh namun tidak bisa menggantikan sayuran asli. Bagi Ladies yang sama sekali tidak mengonsumsi sayur, ini bisa menjadi pilihan. Sebisa mungkin cobalah bisa mengonsumsi sayuran asli yang segar. Jika dirasa kurang, imbangi dengan pil ini. 

 

 

Sumber: byrdie.com

Must Read

Related Articles