OUR NETWORK

Mau Cari Apartemen? Pastikan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Mencari apartemen memang gampang-gampang susah. Jika hanya yang dicari tempat tinggal dengan ruangan tidur yang nyaman saja tentunya akan banyak sekali. Namun, jika kamu mencari apartemen yang nyaman, ada beberapa hal yang perlu untuk dipastikan mudah didapatkan. Dilansir dari ApartmentTherapy.com, berikut ini ada 5 hal yang mudah dijangkau saat di apartemen.

Baca juga: Tips Desain Interior yang Menarik dan Simpel untuk Hunian Barumu

Sinyal Ponsel

Mau Cari Apartemen? Pastikan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu
Foto: androidxyz.com

Hal utama yang sangat perlu untuk ada adalah sinyal ponsel. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini banyak hal sudah berbasis smartphone, jadi pastikan sinyal mudah untuk dijangkau ya. Maka dari itulah Adam Busch, kepala komunitas RentLingo, sebuah search engine untuk apartemen menyebutkan jika sedang berburu apartemen, pastikan sinyal ponsel kuat dan bisa untuk koneksi internet. Ini tentunya akan kamu butuhkan jika tiba-tiba koneksi Wi-Fi terputus atau terjadi situasi darurat. 

Lingkungan Tetangga yang Nyaman

Tidak hanya sinyal ponsel saja yang perlu untuk kamu perhatikan. Lingkungan tetangga yang nyaman juga perlu untuk didapatkan. Melissa Okabe, agen real estate Alta Properties, Gardena California menyebutkan “perhatikan tingkat kebisingan, seberapa rapi bangunan, dan bagaimana suasana pada malam hari.” Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan aman tentunya.

Tekanan Air

Mau Cari Apartemen? Pastikan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu
Foto: kumparan.com

Jika kamu sedang memeriksa calon apartemenmu, pastikan untuk menghidupkan kran air. Bisa wastafel, air di kamar mandi, bathtub, dan lain-lain. Jangan sampai karena gangguan air hidupmu jadi tidak nyaman. Perlu diingat ya Ladies, air merupakan salah satu hal vital yang perlu diperhatikan. Banyak kegiatan langsung bersangkutan dengan air. Jadi, pastikan air keluar dengan lancar dan kualitasnya cukup baik.

Pastikan Bukan Pusat Kebisingan

Terutama buat kamu yang mudah terbangun karena ada keributan atau kebisingan, pastikan apartmenmu baik-baik saja. Berkelilinglah di sekitaran apartemen dan pastikan tidak ada sumber kebisingan yang mengganggu saat akan tidur. Misalnya saja berada di sekitaran jalur rel kereta api. Bisa-bisa tidurmu tidak nyaman dan sering terbangun.

Perhatikan Tempat untuk Komunitas

Mau Cari Apartemen? Pastikan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu
Foto: rentseeker.ca

Jika kamu adalah tipe orang yang senang bersosialisasi, pastikan ada tempat untuk berkumpul-kumpul di tempat baru. Bisa ruang tamu yang cukup luas. Jangan sampai kamu kesepian di tempat yang baru ya. Jadikan apartemen terasa seperti rumah, dan teman-teman atau komunitasmu adalah sebuah keluarga.

Baca juga: Baru Pindah Rumah? Wajib Tahu 5 Hal Ini!

Itulah hal-hal yang perlu kamu perhatikan  saat mencari apartemen ya, Ladies. Pastikan juga kenyamanan adalah hal utama yang perlu diperhatikan.

 

Sumber: Apartment Therapy

Must Read

Related Articles