Siapa yang tak kenal Terminator? Salah satu judul film legendaris yang sampai saat ini masih masyhur. Disutradarai oleh James Cameron, Terminator pertama dirilis pada 26 Oktober 1984. Terakhir, pada tahun 2015 Terminator hadir dengan Terminator Genisys. Sayangnya, pencapaian film tersebut jauh dari ekspektasi karena kurang memuaskan, baik dari segi kualitas maupun pendapatannya melalui box office.

James Cameron yang diberitakan akan mendapatkan kembali haknya untuk Terminator pada tahun 2019 mendatang. Dan sepertinya dia ingin ‘balas dendam’ dengan menggarap kembali film ini. Untuk lebih mendalami film seri keenam itu, James Cameron berencana akan terlibat langsung dalam pembuatan filmnya, walaupun bukan sebagai sutradara. Maklum saja, ia juga bertanggung jawab menggarap sekuel film Avatar.

Beberapa media menyebutkan bahwa James Cameron akan berperan sebagai produser atau produser eksekutif dalam film ini.

Belum lama ini, James Cameron telah memasukkan Terminator 6 ke sesi diskusi. Diskusi tersebut selain melibatkan James Cameron serta Davis Ellison sang pemegang waralaba.

“Jadi saya sedang berdiskusi dengan David Ellison, yang saat ini memegang hak cipta secara global dan di pasar AS untuk waralaba Terminator, agar hak cipta kembali kepada saya berdasarkan Undang-Undang Hak Cipta AS dalam satu setengah tahun,” ungkap James Cameron.

James Cameron juga menyebutkan bahwa ia akan memperbarui franchise ini dan menjadikannya trilogi.

“Ia dan saya berbicara tentang apa yang bisa kami lakukan. Saat ini kami condong ke arah mengerjakan kisah tiga film dan memperbaruinya lagi.” Tambahnya.

James juga menyebutkan bahwa aktor Arnold Schwarzenegger akan kembali muncul di film trilogi tersebut. Berbeda dengan seri sebelumnya, kali ini penampilan Arnold akan dibatasi. Wajar, ini karena James Cameron ingin memperkenalkan beberapa karakter baru.

Pada mulanya, Terminator 5 (Terminator Genisys) akan dibuat menjadi trilogi. Namun karena mendapat respon yang kurang baik dari penonton dan kritikus, niat itupun diurungkan. Jadilah Terminator akan dirilis dengan judul baru dan akan dibuat menjadi trilogi. Lantas, bagaimana perkembangannya? Mari kita tunggu kabar dan konfirmasi selanjutnya!

Sumber: Liputan6, Foto cover: bemyapp.com

Komentar Kamu