This Is A Custom Widget

This Sliding Bar can be switched on or off in theme options, and can take any widget you throw at it or even fill it with your custom HTML Code. Its perfect for grabbing the attention of your viewers. Choose between 1, 2, 3 or 4 columns, set the background color, widget divider color, activate transparency, a top border or fully disable it on desktop and mobile.

This Is A Custom Widget

This Sliding Bar can be switched on or off in theme options, and can take any widget you throw at it or even fill it with your custom HTML Code. Its perfect for grabbing the attention of your viewers. Choose between 1, 2, 3 or 4 columns, set the background color, widget divider color, activate transparency, a top border or fully disable it on desktop and mobile.

8 Tips Agar Mudah Memaafkan dan Melupakan Kesalahan Orang Lain

Home/Relationship & Tips/8 Tips Agar Mudah Memaafkan dan Melupakan Kesalahan Orang Lain

8 Tips Agar Mudah Memaafkan dan Melupakan Kesalahan Orang Lain

Memaafkan dan melupakan sebuah peristiwa pilu serta menyakitkan adalah tugas besar yang sangat sulit untuk dilakukan. Tidak jarang, banyak yang gagal lolos dari ujian tersebut dan justru terjebak dalam pusara dendam. Namun bukan berarti Ladies tidak bisa melakukannya loh. Memang dibutuhkan sikap, tenaga, kekuatan mental serta kesiapan agar ladies dapat memaafkan perilaku atau perkataan orang yang pernah menorehkan luka di hati. Nah, agar Ladies dapat lebih mampu menganggap yang lalu biarlah berlalu, dan berfokus ke masa depan yang lebih baik, yuk simak beberapa tips di bawah ini.

1. Berdoa.

Foto: dawn.com

Foto: dawn.com

Sebagai umat beragama, ladies pasti meyakini kekuatan besar sebuah doa. Doa adalah cara ladies berkomunikasi dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Manusia adalah makhluk lemah yang tidak memiliki daya dan upaya selain doa. Berdoalah agar Ladies diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi kesulitan hidup. Dengan berdoa, Ladies berarti sedang meminta bantuan kepada Yang Lebih Berwenang, serta memasrahkan segalanya. Hasilnya, ladies akan lebih merasa ringan tanpa beban.

2. Memperbanyak bersyukur.

Foto: huffingtonpost.co.uk

Foto: huffingtonpost.co.uk

Jangan mencari kebahagiaan dari luar, carilah dari dalam diri Ladies sendiri. Bagaimana caranya? Seperti kata D’Massive, syukuri apa yang ada~ hidup adalah anugerah~

Yup, mari perbanyak mensyukuri karunia yang telah ladies dapatkan. Jika Ladies menggantungkan kebahagiaan Ladies dari luar, maka kehidupan ladies pasti terasa seperti roller coaster. Oleh sebab itu, fokuslah bersyukur, alih-alih marah pada seluruh dunia ketika Ladies terluka. Syukuri keberadaan orang-orang yang menyakiti Ladies sebab mereka membuat Ladies lebih dekat dengan Tuhan, serta menyadarkan Ladies agar lebih dewasa dan bijak.

3. Mengganggap ujian sebagai pembelajaran.

Ujian hidup. Foto: freepik.com

Menyambung dari poin kedua, agar ladies dapat berbesar hari memaafkan dan melupakan sikap tidak menyenangkan dari orang lain, ladies harus menganggap ujian tersebut sebagai pembelajaran. Seperti yang sudah ladies sering dengar, ujian adalah hal sulit yang harus dilalui jika mau naik kelas. Semakin banyak ujian yang ladies terima, maka semakin tinggi derajat ladies. Ujian adalah ajang ladies untuk mempelajari berbagai sisi kehidupan. Jika lulus dari ujian, ladies pasti akan jauh lebih penyabar, penyayang, tenang, pemaaf, dan pengertian.

4. Mempertahankan perspektifmu.

Foto: lawpracticetoday.org

Setiap kali Ladies mengalami masa-masa sulit, jangan pernah lupa untuk mempertahankan ketiga poin di atas. Ingatlah bahwa fase sulit Ladies hanyalah sedikit bagian dari kehidupan, bukan keseluruhan. Dunia tidak akan runtuh hanya karena ada seseorang yang menyakiti Ladies.

5. Mempelajari pelajaran.

Foto: rantnow.com

Ladies pasti tidak mau kan peristiwa menyakitkan yang pernah ladies alami terulang kembali di masa depan? Nah, ubahlah status ladies dari “korban” menjadi “siswa”. Ladies harus dengan cermat berintrospeksi, apa yang membuat Ladies terjepit di posisi yang tidak mengenakkan? Di masa depan, hindarilah hal tersebut.

6. Melepaskan kebencian.

Let it gooo… Foto: simplereminders.com

Carrie Fisher pernah mengungkapkan hal menarik mengenai kebencian. Menurutnya, kebencian adalah racun yang kita telan, tetapi kita justru berharap orang lain yang akan mati. Not gonna happens! Langkah awal adalah, kenali diri ketika Ladies sedang membenci orang. Setiap orang menunjukkan kebencian dengan cara yang berbeda-beda, jadi pastikan ladies meluangkan waktu cukup banyak untuk mengenali diri. Langkah selanjutnya adalah menyadari bahwa dengan membenci seseorang, Ladies bukan hanya menyakiti diri, tetapi juga memberikan kontrol emosi ladies pada orang-yang-ladies-benci tersebut. Ladies pasti tidak mau kan emosi Ladies bergantung pada orang lain?

7. Jangan terpancing.

Foto: yellowhorizon.com

Jika mata dibalas mata, batu dibalas batu, pahit dibalas pahit, maka Ladies hanya akan terjebak di dalam lingkaran masalah tidak bertepi. Tahan diri untuk tidak terpancing, dan beralihlah untuk hidup dengan penuh kasih, sayang, cinta, dan kebahagiaan.

8. Balas dendam? Boleh!

Foto: shutterstockcom.com

Ladies ingin balas dendam? Boleh banget. Di dalam segala hal, Ladies pasti ingin yang terbaik, begitu pula dalam hal pembalasan dendam. Nah, balas dendam yang terbaik bukanlah dengan memperlakukan orang yang menyakiti ladies dengan cara yang serupa, tetapi dengan menjalani kehidupan dengan sukses dan bahagia! Jika Ladies membiasakan diri untuk berpikiran positif, ladies pun akan menarik lebih banyak orang dan hasil positif. Seperti yang Albert Einstein ungkapkan,  “You can’t solve a problem by staying in the same energy in which it was created.” To stay focused on highly positive thoughts, repeat this meditation ritual throughout the day: “Love, forgiveness, letting go, peace.

Pasti bisa, Ladies. 🙏

Sumber: Oprah, Foto cover: healthista.com

Komentar Kamu
By | 2017-06-19T15:41:28+00:00 Juni 19th, 2017|Categories: Relationship & Tips|Tags: , |Komentar Dinonaktifkan pada 8 Tips Agar Mudah Memaafkan dan Melupakan Kesalahan Orang Lain
Ra'idah Azyyati Fauziyah Surtana
Cloudless girl, amateur writer, beauty enthusiast, and full of curiosity. raidahazyyati.wordpress.com