Sebagai pemula yang ingin belajar makeup, Ladies pasti kesengsem melihat berbagai kuas yang dijual di pasaran. Eits, tunggu dulu Ladies, jangan sampai Ladies kalap membeli berbagai kuas yang belum tentu akan terpakai. Lebih baik Ladies pilih kuas yang 99% akan terpakai oleh para pemula. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini, Ladies. 😉

1. Foundation brush

kuas makeup untuk pemula
Foto: bestproducts.com

Agar para pemula tidak terlalu terlihat pemula dalam makeup, base makeup adalah kuncinya. Foundation yang baik diyakini akan membuat keseluruhan tampilan terlihat oke punya. Selain dengan tangan dan sponge, Ladies bisa mendapatkan tampilan flawless, dengan bantuan foundation brush. Ada beberapa jenis brush yang bisa Ladies pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu kuas classic foundation untuk hasil yang detail, stippling brush untuk hasil yang natural, buffing brush untuk pengaplikasian yang cepat, dan kabuki brush untuk foundation padat. Untuk lebih lengkapnya, cek penjelasan soal foundation application tools di sini, Ladies. 😉

2. Concealer brush

kuas makeup untuk pemula
Foto: feelunique.com

Concealer adalah elemen penting untuk mendapatkan tampilan makeup yang segar dan tanpa cela. Tentu saja Ladies bisa mengaplikasikan concealer dengan menggunakan jari saja. Namun jika Ladies ingin mengaplikasikan concealer dengan cepat dan rapi, tidak ada salahnya untuk berinvestasi pada kuas concealer.

3. Powder brush

kuas makeup untuk pemula
Foto: realtechniques.com

Powder brush adalah brush super penting yang sebaiknya dimiliki oleh Ladies. Pengaplikasian bedak dengan menggunakan brush akan terlihat lebih natural daripada dengan menggunakan sponge. Ada berbagai ukuran powder brush jadi Ladies sesuaikan saja dengan kebutuhan Ladies.

4. Blush brush

kuas makeup untuk pemula
Foto: realtechniques.com

Untuk pengaplikasian blush berbentuk krim, Ladies mungkin tidak memerlukan bantuan brush. Namun lain halnya dengan blush berbentuk powder. Kuas blush yang baik adalaha yang bulunya tidak terlalu padat karena akan membuat blush terlalu pigmented, tetapi juga harus cukup fluffy agar blush tersebar merata di pipi.

5. All over lid brush

kuas makeup untuk pemula
Foto: pinterest.com

Beralih ke bagian mata, ada beberapa eyeshadow brush yang harus dimiliki oleh pemula, salah satunya adalah all over lid brush. Fungsi dari brush ini adalah untuk memulaskan eyeshadow ke area kelopak mata. Ukuran pun menjadi bahan pertimbangan dari brush ini. All over lid brush sebaiknya tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil agar tetap nyaman digunakan dan tidak memakan waktu lama dalam pengaplikasiannya.

6. Blending brush

kuas makeup untuk pemula
Foto: amazon.com

Setelah memoleskan eyeshadow, Ladies harus mem-blend-nya agar tampilannya tidak terlihat kasar. Oleh sebab itu sebaiknya Ladies memiliki brush satu ini. Pilihlah blending brush yang halus dan padat agar tidak menyakiti kelopak matamu, Ladies.

7. Eyebrow spoolie

kuas makeup untuk pemula
Foto: dailytimes.com

Alis adalah bingkai wajah. Perbedaan produk alis yang digunakan akan menghasilkan tampilan wajah yang berbeda pula. Namun, apapun produknya, spoolie adalah kuncinya hihihi berasa iklan ya, Ladies. Yup, sebelum menggunakan pensil alis ataupun pomade, sebaiknya Ladies sisir alis terlebih dahulu dengan menggunakan spoolie.

Setelah memilih jenis brush, Ladies pasti memasuki fase kebingungan memilih brand mana yang akan dibeli. Jangan terpaku dengan harga ya, Ladies, karena brand high end tidak selalu menelurkan kuas yang mantap punya. Terkadang, ada kuas drugstore yang lebih nyaman di hati dan nyaman di kantong. Jadi, pastikan Ladies mengetes kuasnya terlebih dahulu sebelum dibeli dan digunakan. Good luck finding the right brushes, Ladies!

Sumber: allwomenstalk, makeuptutorials.com, Foto cover: pixabay.com

Komentar Kamu
Loading...