Paling menarik memang ketika menyimak sang ahli membagikan rahasia kebolehan mereka dalam bidang tertentu. Siapa tak kenal Mario Dedivanovic? Seorang make up artis kelas dunia yang sudah dipercaya oleh selebriti kelas dunia. Kim Kardashian adalah salah satu nama yang membuat Mario Dedivanovic naik daun dengan keajaiban tangannya.

Saat menghadiri peluncuran sebuah brand make up di salah satu hotel yang ada di Indonesia, Mario membagikan beberapa tips. Tentu saja, antusiasme para undangan yang datang saat itu sangat tertarik dengan ilmu yang ia berikan. Berikut ini 5 rahasia makeup ala Mario yang sayang banget dilewatin!

Base Makeup

Kebanyakan tutorial makeup yang beredar di YouTube mengaplikasikan primer sebelum foundation. Tapi, tak begitu dengan Mario, primer before foundation is A BIG NO! Pria asal Bronx tersebut lebih memilih menggunakan skincare seperti moisturizer sebelum foundation. Menurutnya, mengaplikasikan moisturizer saja sudah cukup untuk membuat makeup tahan lama.

Mengaplikasikan Foundation dengan Benar

Hal yang paling penting menurut Mario dalam hal menggunakan foundation adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit wajah. Jadi, penting banget untuk mengetahui apa jenis kulitmu sebelum mengaplikasikan foundation. Pertimbangkan warna dan tekstur yang tepat. Misalnya saja, buat kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak, sebaiknya hindari foundation bertekstur creamy dan pilihlah yang matte saja.

Make Up untuk Kulit Berjerawat

Pertanyaan yang paling banyak diajukan pada Mario ketika kelas berlangsung adalah seputar makeup untuk kulit berjerawat. Menurut Mario, hal yang harus diingat untuk makeup wajah berjerawat adalah menggunakan concealer. Nggak usah mendempul dengan makeup tebal. Cukup pilih concealer dengan coverage yang baik dan cocok di kulit kamu untuk menutupi jerawat.

Makeup Mata on Point tapi Tetap Dramatis

Menyebut nama Syahrini yang saat itu menjadi model artis pada acara Mario pasti tak jauh dari kesan makeup cetar dengan bulu mata anti badai. Mario memberikan sentuhan magisnya dan menyulap Syahrini dengan make up yang lebih flawless namun dengan riasan mata yang tetap on point. Tipsnya, aplikasikan eyeshadow berwarna muda dari sudut mata atas dan bawah mata, dimulai dari bagian luar. Untuk bagian bawahnya, gunakan warna yang sama.

Long Lasting Lipstick

Menurut Mario, tidak ada lipstick yang benar-benar terus tahan lama. Setelah aktivitas makan atau minum pasti ada bagian yang hilang. Meski demikian, ada hal yang bisa dilakukan agar lipstick bisa bertahan lebih alam. Pertama, gunakan lip liner untuk menentukan garis bibir. Bingkailah sesuai dengan kebutuhan. Kemudian, aplikasikan cream lipstick lalu pada sentuhan terakhir gunakan lipstick matte.

Patut dicoba nih, Ladies! *ambil peralatan tempur*

Sumber: Fimela, Foto cover: nakita.grid.id

Komentar Kamu
Loading...