OUR NETWORK

Tips Menghilangkan Noda Makeup dari Pakaian

Tips Menghilangkan Noda Makeup dari Pakaian
Foto: Vogue.com

Hal yang paling bikin kita bete adalah, ketika kita udah dandan cantik.. Eeeeh.. kerah baju kena foundation. Yang tadinya kita udah ngerasa percaya diri, langsung mulai insecure kalo-kalo ada yang notice nih sama noda yang ada kerah baju kita. Tenang Ladies Kamu nggak sendirian untuk masalah kayak gini. Kali ini, Mera Muda akan ngasih tips menghilangkan noda makeup dari pakaian biar ladies-ledies yang mimin sayang dan mimin banggakan gak perlu lagi merogoh kantong yang lumayan dalem, buat bayar jasa laundry untuk ngilangin noda makeup yang gak akan bisa hilang cuma dicuci di mesin cuci biasa.

Noda Makeup Jenis Foundation

Untuk noda yang satu ini, ladies cukup pake krim cukur yang bisa Ladies pakai untuk mencukur bagian under-arm. Cara nya gampang. Cukup oelskan krim cukur tersebut ke area noda, dikucek sedikit. Setelah itu dibilas sama air. Hilang deh nodanyaaa… Kalo masih nggak bisa, Ladies bisa coba lagi pake alkohol, diaplikasikan tepat di tempat yang ada nodanya.

Baca juga: Tips Pintar Hilangkan Noda Luntur dengan Bahan Alami

Noda Lipstik

Liquid mattes, creamy bullets, lip glosses… Apapun yang kamu pilih, nggak bisa dipungkiri lagi kalo baju warna terang tuh bakal keliatan banget kalo sampai ada noda lipstiknya. Karena sebagian besar bahan dasar lipstik adalah minyak, maka dapat dipastikan untuk menghapus make-up  jenis ini bisa pake penghapus makeup yang berbahan dasar minyak juga. Kamu cukup oleskan penghapus makeup berbahan dasar minyak tersebut ke baju kamu yang ada nodanya, kamu kucek halus sampai nodanya hilang.

Noda Cat Kuku

Nunggu cat kuku kering emang bisa banget nih Ladies buat ngelatih kesabaran. Secara kan yaaa… kita kan generasi serba cepat. Bakalan jadi hal yang paling nyebelin kalo sudah nunggu cat kuku kering, eh ternyata belum kering dan kena ke baju kita. Duuuh.. jadi kesannya tuh kita jorok, padahal juga ini cuma noda cat kuku, tapi bisa bikin kita nggak pede seharian di kantor.

Cara buat ngilaingin noda cat kuku nih emang susah-susah gampang nih, Ladies. Karena kita mesti concern sama bahan baju yang kena noda. Misalnya gini, emang sih ngilangin cat kuku gampang banget pake aseton. Tapi kalo bahan baju Ladies yang kena nota cat kuku bahan satin atau bahan yang lembut, aseton bakalan ngerusak baju kamu loooh.. Jadi, kamu bisa pake penghapus makeup yang berbahan dasar minyak, kamu bisa  olesin ke baju kamu, dan kucek dengan halus yaaa… Emang sih agak lama, tapi daripada baju kamu rusak kena aseton, pilih mana? Ya kaaaan?

Noda Eyeliner

Bikin wing eyeliner tuh susaaaah… Yang kiri bagus banget, tapi yang kanan? Tidak semudah itu, Ferguso. Tapi Ladies, ternyata menghapus noda eyeliner yang kena di baju, juga sama susahnya loh. Pertama-tama kalo kamu panik, jangan langsung dibahasin sama air. Itu bakalan buat nodanya makin menyebar ke baju kamu. Kamu bisa semprot hairspray yang berbahan dasar alkohol ke baju kamu. Lalu biarkan sampai nodanya mengering, Ladies. Kalo udah kering, nanti nodanya bakal perlahan lepas seperti kepingan-kepingan kecil.

Jutaan orang tidak menyadari bahwa, menghapus noda makeup yang nggak sengaja ketempel di baju tuh lebih susah ketimbang buat wing eyeliner. Nggak percaya? Coba deh! Tapi semoga bakalan lebih mudah setelah kamu coba tips-tips tadi ya, Ladies.

Comments

Loading...