OUR NETWORK
Tak Melulu Negatif, Inilah Pelajaran Positif dari LDR
ldr hubungan jarak jauh pelajaran positif

Kalau ditanya, siapa sih yang mu menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR), Ladies? Kayaknya emang nggak ada pasangan yang ingin terpisah jarak. Karena tak bisa dipungkiri, jarak terkadang mengubah seseorang dan membuat semuanya yang biasanya mudah menjadi lebih sulit. Tapi kalau memang harus terpisah, jarak pun terkadang tak jadi masalah. Yang namanya cinta ya Ladies, tentu saja ada ‘harga’ yang harus dibayar.

Meskipun LDR sangat menyiksa batin, tapi ternyata ada banyak hikmah yang bisa diambil lho. Selama ini yang kita ketahui hanya hal-hal ‘kurang sedap’ saja tentang LDR. Yuk, sekarang ini kita kupas pelajaran berharga dari yang namanya hubungan jarak jauh.

Bisa Saling Mengerti Lebih Baik Lagi

ldr hubungan jarak jauh pelajaran positif
Foto: themodernman.com

Penelitian terbaru dari Journal Communication menyebutkan jika memang mereka yang tinggal dalam satu kota memiliki intensitas komunikasi yang sering. Namun, pasangan jarak jauh cenderung memiliki interaksi yang jarang namun itu lebih dalam dan lebih bermakna. Dengan begitu keduanya akan semakin menghargai waktu bersama, sehingga pasangan akan lebih mengenal satu sama lain.

Kamu Tidak Perlu Tampil Menarik Setiap Saat

Saat berada di dekat pasangan, kita memang selalu berupaya tampil sebaik mungkin untuk menarik perhatiannya. Namun, bagi mereka yang menjalani LDR, hal ini tak perlu dilakukan setiap waktu. Meski begitu ini bukan alasan untuk tampil sembarangan ya, Ladies. Maksudnya tetep enak dilihat aja gitu, hehe…

Kamu Akan Lebih Menghargai Waktu Bersama

ldr hubungan jarak jauh pelajaran positif
Foto: lifehack.org

Bertemu dalam intensitas yang jarang akan semakin membuat kamu sadar betapa berharganya waktu-waktu saat bersama. Jangankan diajak berbelanja atau ke traveling ke suatu tempat, bersamanya saja kamu sudah akan merasa bersyukur. Karena bersyukur akan bisa meningkatkan kebahagiaan kamu sekaligus membuat suasana hati jadi lebih baik.

Bisa Menikmati Waktu Sendiri tanpa Kesepian

Dengan jarak dan waktu yang memisahkan, kamu dan pasanganmu pasti menghabiskan waktu sendiri. Dan hikmahnya, kamu nggak akan tergantung pada pasangan sehingga menjadi pribadi yang mandiri. Kamu akan bisa mengatasi semua masalah dengan mandiri tanpa menunggu bantuan dari pasanganmu ataupun juga orang lainnya.

Kamu Mencoba Lebih Bersabar

ldr hubungan jarak jauh pelajaran positif
Foto: psiloveyou.xyz

LDR akan banyak mengajarkanmu arti dari kesabaran. Saat di-chat melalui WhatsApp tak langsung membalas, saat ditelpon tak langsung diangkat, di titik inilah kesabaranmu diuji. Tentu saja pikiranmu akan kemana-mana dan jika tak sabar, kamu akan ‘meledak’ hebat dan marah-marah. Namun jika sudah terbiasa bersabar, nggak dibalas sampai berhari-hari pun biasa saja.  Selain melatih kesabaran kamu juga akan belajar tentang kepercayaan.

Buat yang sedang menjalani LDR, kamu akan menjadi pribadi yang lebih tangguh dan dewasa jika bisa melewati semuanya. Jadi, jika kamu bertemu sesama pejuang LDR, cobalah untuk saling menguatkan agar bisa bertahan disemua aral yang melintang. Pejuang LDR, tetap semangat yah!

Sumber: lifehack, huffingtonpost, Foto cover: naukrinama.com

Comments

Loading...