OUR NETWORK

Rekomendasi Kencan Romantis di Pagi Hari

Rekomendasi Kencan Romantis di Pagi Hari
Foto: pexels.com

Kebanyakan pasangan berkencan ketika waktu telah menjelang sore hari atau malam hari. Mereka berjalan-jalan ke berbagai tempat wisata hingga nongkrong malam hari di sebuah kafe menyantap makan malam romantis bersama. Akan tetapi, tidak banyak orang pula yang bisa menahan rasa rindunya untuk bertemu dengan orang terkasihnya dan memutuskan untuk bangun pagi dan menghabiskan waktu bersamanya sejak pagi.

Baca juga: Hati-hati Ladies, 8 Kebiasaan Ini Dapat Menghancurkan Hubunganmu

Bagi tipe orang ini, waktu bersama pasangan merupakan hal yang sangat berarti. Sebagaimana dikatakan pakar hubungan dan mantan sosiologis di aplikasi dating seperti Tinder dan Bumble, Jessica Carbino, waktu dianggap sebagai elemen penting dalam  memelihara hubungan. “Kita harus bisa memelihara, bermain, dan merasa terhubung untuk menjaga koneksi yang sehat dan bermakna dengan pasangan kita. Yang semuanya membutuhkan waktu bersama yang cukup tinggi,” jelasnya.

Namun, mengingat hubungan romantis dibangun oleh dua orang, maka, penting untuk memutuskan bersama frekuensi dan waktu yang tepat untuk melakukan kencan. Sebagaimana yang disarankan Psikolog Klinis berlisensi di Chicago, Roxy Zarrabi, kamu bisa menjadwalkan kencan terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu dapat menghindarkan waktu yang disisihkan untuk bersama pasangan dari mengganggu kegiatan sehari-hari kedua belah pihak. “Selain itu, menantikan jadwal kencan yang telah direncanakan dapat memicu kegembiraan yang dapat meningkatkan suasana hati,” ujarnya. Nah, buat kamu yang ingin mencoba melakukan kencan pagi namun masih bingung akan melakukan apa bersama pasanganmu, berikut ini terdapat beberapa aktivitas yang bisa kamu coba. Semoga dapat menambah suasana romantis dan menyenangkan bersamanya, Ladies.

Memasak Sarapan

Rekomendasi Kencan Romantis di Pagi Hari
Foto: pixabay.com

Untuk mempererat hubungan antara dua orang, memasak makanan bersama merupakan salah satu cara yang cukup efektif. Certified life coach dan pendiri Spark MatchMaking, Michelle Fraley, menyatakan memasak bersama adalah cara yang bagus untuk memulai hari. Selain itu kamu juga bisa mencoba resep baru atau sekadar menikmati makanan bersama. “Melalui kegiatan ini, kamu tidak hanya menghabiskan waktu bersama, tetapi juga meningkatkan kerjasama tim dan memberikan dampak yang baik pada sisa harimu,” jelasnya.

Memperlancar Aliran Endorfin

Olahraga bersama juga bisa menjadi pilihan, Ladies. “Berjalan dan berolahraga, secara umum dapat merevitalisasi dan mengarah pada pelepasan hormone positif,” ucap Carbino. Manfaat utamanya tentu untuk menjaga tubuh tetap bugar dan meningkatkan mood. Selain itu, olahraga juga memperlancar aliran endorphin dalam tubuh.

Menonton Film Pagi

Rekomendasi Kencan Romantis di Pagi Hari
Foto: divalikes.com

Karena bioskop belum buka pada pagi hari, kamu bisa menonton acara pagi di TV bersama atau menonton film-film di layanan streaming, Ladies. Menonton bersama diyakini dapat mempererat hubungan antara dua orang yang saling mengasihi. So, tunggu apalagi, segera buat popcorn atau makanan lainnya, duduk di sofa, dan saksikan film favorit bersama!

Bertukar Kata Positif dengan Pasangan

Meski tampak sederhana namun geli, tapi kegiatan ini cukup penting, loh, untuk dilakukan bersama pasangan. Memperoleh kata yang positif, ditambah kata itu diucapkan oleh orang terkasih, akan memberikan efek yang besar bagi sisa harimu serta ikatanmu dengannya. Jika sulit untuk memuji pasanganmu secara langsung, menurut pelatih hubungan, Danielle Robin, kamu bisa memulainya dengan mengucapkan 10 rasa syukur atas kehadiran dan tindakannya terhadapmu. Tidak lupa untuk melakukannya dengan cara duduk berhadap-hadapan dan melakukan kontak mata karena hal ini dapat memaksimalkan efek yang dihasilkan pada kedua belah pihak.

Keintiman Fisik

Rekomendasi Kencan Romantis di Pagi Hari
Foto: sheppardperio.com

Keintiman dalam hal ini tidak selalu berhubungan dengan aktivitas seks, loh! Keintiman fisik dapat pula ditunjukkan dengan memberikan pijatan ketika salah satu pasangan lelah. Atau bisa juga dengan berpelukan untuk menunjukkan kasih sayang. Menurut Fraley, kegiatan ini sangat tepat dilakukan pada pagi hari. Pasalnya, pagi ialah waktu yang luang dan tenang, sehingga menjadi waktu yang tepat untuk saling memanjakan satu sama lain agar bisa bertahan menghadapi berbagai kegiatan seharian yang membuat diri stres.

Baca juga: Mengelola Konflik dalam Sebuah Hubungan dengan Humor

Dari ulasan di atas, yang paling penting diingat ketika melakukan kencan pada pagi hari ialah dengan memperlakukan kegiatan ini sebagai bentuk menghargai waktu bersama dan sebagai upaya saling memberikan efek positif pada masing-masing untuk menghadapi kegiatan seharian. Dengan kata lain, hindari pemikiran yang menempatkan kencan pagi sebagai tuntutan atau beban yang harus dipenuhi layaknya pekerjaan. Untuk itu, luangkan waktu semalam sebelumnya untuk memberi tahu satu sama lain betapa kamu menantikan kencan kalian di pagi esoknya. Agar hasil yang diperoleh pun sesuai dengan harapan.

 

Sumber: Good House Keeping   Foto cover: pexels.com

Comments

Loading...