OUR NETWORK

Taman Nasional di Jawa Timur, Menyatu dengan Alam Supaya tetap Bersyukur

Taman Nasional di Jawa Timur, Menyatu dengan Alam Supaya tetap Bersyukur
Foto: Instagram.com/assa_dewi

Pergi ke suatu tempat dan menjelajahi berbagai daya tarik di dalamnya kerap kali membuat kita bersyukur. Yup Ladies, ada banyak hal yang perlu sekali kita syukuri di dunia ini. Mulai dari kesehatan sampai dengan kesempatan bisa jalan-jalan. Traveling bisa kemana saja, misalnya saja ke Taman Nasional. Nah, kali ini MeraMuda akan memberikan rekomendasi empat taman nasional yang ada di Jawa Timur. 

Baca juga: Perkebunan Teh dengan Spot Instagenic di Jawa Timur, Bikin Traveling Tambah Gencar

Taman Nasional Bromo Tengger-Semeru 

Taman Nasional di Jawa Timur, Menyatu dengan Alam Supaya tetap Bersyukur
Foto: Instagram.com/wiildane

Lokasi pertama yang banyak disambangi oleh para traveler pecinta tantangan dan alam adalah Taman Nasional Bromo Tengger-Semeru. Wisata ini tidak hanya kondang di dalam negeri saja, melainkan juga turis mancanegara. Kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru ini ada banyak, mulai dari Gunung Semeru, Ranu Kumbolo, Kali Mati, Puncak Mahameru, sampai dengan Gunung Bromo. 

Tidak jarang juga tempat ini jadi lokasi syuting film. Kecantikan yang sayang sekali untuk dilewatkan ya. Setidaknya perlu sekali seumur hidup supaya bisa jalan-jalan ke tempat ini. Apakah kamu sudah pernah jalan-jalan ke tempat ini sebelumnya?

Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Tidak kalah kondang dari yang sebelumnya ada Taman Nasional Baluran di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo. Saking indahnya, tempat wisata ini kerap disebut sebagai Afrika van Java. Karena memang di dalamnya terdapat padang savana ketika kering mirip dengan kondisi di Afrika. 

Tidak hanya itu saja daya tariknya, saat melintasi areanya kamu akan banyak melihat hewan-hewan. Jika beruntung kamu bisa melihat merak yang sedang menunjukkan sayap cantiknya. Keragaman hayati di tempat ini akan membuat kamu bersorak kegirangan lho. 

Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional di Jawa Timur, Menyatu dengan Alam Supaya tetap Bersyukur
Foto: Instagram.com/syakurushr

Lokasi Taman Nasional Alas Purwo berada di Kecamatan Tegaldimo, Kabupaten Banyuwangi. Jadi kalau kamu ke Baluran, sempatkan juga untuk jelajah ke tempat ini. Dahulu, tempat ini kondang dengan berbagai keangkeran yang ditawarkan. 

Namun, sekarang telah menjadi lokasi yang nyaman untuk disambangi. Karena pemerintah telah menambahkan sejumlah fasilitas yang bikin pengunjung nyaman. Wisata yang paling banyak diburu di sini adalah Padang Savana Sadengan dan bisa berinteraksi dengan banyak hewan. Jangan lupa juga mampir ke Pantai Plengkung ya. 

Taman Nasional Meru Betiri

Taman Nasional di Jawa Timur, Menyatu dengan Alam Supaya tetap Bersyukur
Foto: Instagram.com/starosing

Kemudian ada Taman Nasional Meru Betiri. Lokasinya berada di antara Banyuwangi dan Jember. Buat kamu yang ingin berinteraksi dengan ragam penyu, Pantai Sukamade yang berada di dalam Taman Nasional Meru Betiri bisa dieksplor ya. Ingin tantangan yang lebih mengeluarkan keringat? Kamu bisa mendaki gunung tak terlalu tinggi. Misalnya saja Gunung Sukamade, Gunung Meru, dan lain-lain. 

Baca juga: Destinasi Wisata Surgawi di Banyuwangi, Intip Daftarnya di Sini

Jika punya uang dan waktu yang cukup luang, jangan sia-siakan ya, Ladies. Langsung saja agendakan untuk jalan-jalan, bisa sendiri ataupun orang tersayang, atau dengan ikutan open trip untuk menambah teman perjalanan baru. 

 

Sumber: travelio, pedomanwisata, detik travel

Comments

Loading...