OUR NETWORK

Pertimbangkan Kembali Hubungan dengan Pasanganmu Jika Muncul Tanda Ini, Ladies

Pertimbangkan Kembali Hubungan dengan Pasanganmu Jika Muncul Tanda Ini, Ladies
Foto: psychologytoday.com

Membuat rencana masa depan bersama merupakan bagian yang wajar ketika kamu berada dalam hubungan yang berkomitmen dengan pasanganmu. Akan tetapi, jika kamu mulai merasa pasanganmu secara aktif menghindari obrolan tersebut, kamu perlu berhati-hati, Ladies. Pasalnya, bisa jadi ini adalah tanda kecil dari masalah besar yang akan kamu hadapi di kemudian hari.

Meski awalnya perasaan tersembunyi pasanganmu terkait masa depannya masih terasa samar, penting untuk mengamatinya secara lebih mendalam, Ladies. Membicarakan hubungan masa depan memang akan terasa sedikit memberi tekanan pada kedua belah pihak, namun, hal ini memang penting untuk dilakukan bersama. Pasalnya, membicarakan masa depan merupakan salah satu upaya untuk menaikkan tingkat komitmen hubunganmu dengannya, Ladies. Tentu saja bukan sesuatu yang bisa dihindari jika kamu akan melanjutkan hubunganmu ke tahap yang lebih serius.

Dalam proses menghindar dari pembicaraan ini pun dapat dilakukan dengan beragam cara. Nah, berikut ini terdapat beberapa tanda yang bisa kamu amati untuk mengetahui apakah pasanganmu kini tengah mengelak membicarakan topik-topik yang berkaitan dengan masa depanmu dengannya, dan dengan mengetahui tanda-tanda ini kamu dapat mempertimbangkan kembali hubunganmu dengannya, Ladies. Yuk, kita lihat!

1. Ia Mengulur Waktu dalam Membuat Rencana Masa Depan

Pakar hubungan dan cinta, Susan Winter, yang dikutip dari Elite Daily menyatakan, ketika pasanganmu berhenti membuat rencana masa depan bersamamu dan mengulur-ulur waktu untuk membahasnya, ini menjadi pertanda yang perlu dicurigai. “Bentuk mengulur-ulur waktu ini dapat diselimuti dengan berbagai macam cara untuk membuat ketidakjelasan pada hubunganmu, mulai dari komitmen di masa depan hingga rencana liburan,” jelasnya. Ketika kamu merasa hubunganmu tidak melangkah maju, tentunya hal ini akan membuatmu frustasi. Oleh karena itu, Winter menyarankanmu untuk berdiskusi dengan pasanganmu terkait kelajutan hubunganmu dengannya sesegera mungkin.

2. Ia Menghindari Pembahasan Terkait Hubungannya Bersamamu

Berbincang mengenai seputar hubunganmu dengannya merupakan hal yang wajar terjadi dalam sebuah komitmen. Namun, jika pasanganmu justru menghindari pembicaraan terkait hal ini, kamu perlu mencurigainya, Ladies. Apalagi jika hubunganmu dengannya tidak pernah kalian bahas sama sekali sepanjang kamu berhubungan dengannya. Menurut Winter, jika hal itu terjadi, kamu perlu mempertanyakan kembali keterlibatan emosi dari kedua belah pihak dalam menjalani hubungan tersebut.

“Taktik menghindar ini dapat memberikan pasanganmu waktu untuk membawa alur hubunganmu tetap berjalan di tempat tanpa menghancurkan emosi dari kedua belah pihak,” jelas Winter. Sekilas tampak baik dengan menjaga emosi kedua pihak, namun, ini bisa menjadi bahaya besar untuk hubunganmu, Ladies.

Baca juga: Pendapat Wanita Tentang Membuat Rekening Gabungan dengan Pasangan

3. Ia Mendiskusikan Masa Depan Tanpa Melibatkanmu di dalamnya

Berbeda dengan sebelumnya, meski pasanganmu sudah mulai terbuka untuk membicarakan masa depannya denganmu, kamu pun perlu berhati-hati terhadap apa yang disampaikannya. Winter menegaskan, kamu harus memperhatikan apakah di dalam rencana masa depannya, ia melibatkanmu atau tidak, dan apakah kamu berada dalam prioritasnya atau tidak. Ini juga merupakan tanda penting yang tidak boleh terlewat dari pengamatanmu, Ladies.

“Pasanganmu mungkin akan membocorkan sedikit informasi yang cukup untuk berada di bawah radarmu, namun, tidak cukup signifikan untuk tidak diketahui. Ini merupakan bentuk foreshadowing, di mana, pasanganmu (secara sadar atau tidak) mengungkapkan keinginannya untuk hidupnya yang jelas-jelas bertentangan dengan hidupmu,” jelasnya. Dengan kata lain, ia ‘memaksa’mu untuk mengikuti rencananya tanpa terbuka berdiskusi mengenai masa depan kalian bersama. Tentunya, kamu tidak ingin hidup layaknya boneka, bukan?

Meski tampak menakutkan, berbicara mengenai masa depan dengan pasangan sangatlah penting. Pasalnya, kamu bisa mengetahui akan ke mana arah hubungan kalian ke depannya.

“Berbicaralah secara terbuka dan jujur dengan pasanganmu mengenai masalahmu. Ciptakan lingkungan yang aman bagi pasanganmu untuk berbagi perasaan, bahkan jika apa yang mereka katakana ialah sesuatu yang tidak ingin kamu dengar. Lebih baik mengetahui kebenaran yang tidak ingin kamu dengar daripada hidup dalam kebohongan,” saran Winter.

Baca juga: 5 Tanda saat Pasangan Melakukan ‘Ghosting’ Pada Dirimu

Dengan mengetahui apa yang ada di pikiran pasanganmu terkait masa depan dan hubunganmu dengannya, kamu dan pasanganmu dapat memutuskan akan seperti apa hubungan kalian di masa depan. Tentunya, hal ini akan berdampak baik pada dirimu maupun dirinya, Ladies.

 

Sumber: elitedaily  Foto cover: psychologytoday.com

Comments