OUR NETWORK

5 Tanda saat Pasangan Melakukan ‘Ghosting’ pada Dirimu

5 Tanda saat Pasangan Melakukan ‘Ghosting’ pada Dirimu
Foto: pixabay.com

Apa itu ghosting? Mungkin beberapa dari ladies belum tahu arti dari kata ini. Ghosting adalah istilah yang dipakai untuk fenomena ketika seseorang (bisa pasangan, gebetan, atau teman) tiba-tiba berhenti menghilang dan tidak menghubungi sama sekali. Tidak ada chat, DM (direct message), ataupun telpon dari si dia. Seolah-olah si doi tiba-tiba ditelan bumi dan terlalu sibuk untuk berkomunikasi.

Bagi Ladies yang bertanya-tanya apakah si doi melakukan ghosting pada dirimu, bisa melihat tanda-tandanya seperti berikut ini.

1. Dia membatalkan rencana dan tidak membuat jadwal pengganti

Salah satu tanda terbesar ketika pasanganmu melakukan ghosting yaitu ia sering membatalkan janji untuk bertemu dengan dirimu. Entah itu rencana menonton film, atau hanya bertemu dan makan siang bersama. Seberapa besar ataupun kecil rencananya, ia selalu punya alasan untuk membatalkannya.

2. Tidak berinteraksi dan menjadi pendiam di sosial media

Sosial media adalah tempat yang tepat untuk berinteraksi dengan orang-orang entah sekadar kenalan atau pun orang-orang terdekat kita. Interaksi di sosial media juga bisa menjadi parameter ketika seseorang melakukan ghosting pada kita. Ketika si dia mulai berhenti berinteraksi, melakukan blocking kemudian unblocking, atau bahkan menghapus ladies dari daftar friend mereka, bisa jadi mereka sedang melakukan ghosting nih.

3. Kalian tidak memiliki teman yang sama-sama kalian kenal

Seseorang yang berencana akan melakukan ghosting dengan pasangan mereka di kemudian hari tidak akan mengenalkan pasangannya tersebut ke teman-temannya. Hal ini untuk mencegah dirimu kepo dengan dia ketika dia menghilang nantinya. Entah apapun alasannya, kalian akhirnya tidak saling mengenal pertemanan masing-masing.

4. Ia membalas pesan dalam waktu yang sangat lama

Awalnya semua terlihat baik-baik saja dan kalian berkomunikasi lancar. Kamu dan dia saling membalas dalam waktu cepat. Namun, tiba-tiba dia menjadi sulit dihubungi dan lama membalas, padahal kamu tahu kalau dia tidak bisa lepas dari handphonenya. Ini tanda bahwa kamu bukan prioritas dirinya lagi dan bisa jadi dia melakukan ghosting.

5. Ia tidak bercerita apa pun ketika kamu berhasil mengontaknya

Kalian sudah lama tidak bertemu atau telponan karena dia ‘sibuk’. Kamu pun berhasil menelpon atau bertemu langsung dengan si dia. Namun, respon yang diberikan cenderung pasif dan dia pun tidak banyak bicara. Padahal jika kalian sudah lama tidak bertemu seharusnya banyak cerita yang bisa kalian bagikan. Bila pasanganmu melakukan hal demikian, hati-hati, Ladies. Bisa jadi dia sedang melakukan ghosting.

Baca juga: 3 Cara Mudah Move On!

Setelah mengetahui tanda-tandanya dan ternyata pasanganmu melakukan semua tanda-tanda tersebut, ada baiknya kalian membicarakan hubungan kalian segera sebelum dia menghilang begitu saja ya, Ladies.

Sumber: powerofpositivity.com

Comments

Loading...