OUR NETWORK

Nikmati Masa Single Dengan 6 Cara Ini

Nikmati Masa Single Dengan 6 Cara Ini
Foto: shutterstock.com

Tidak memiliki hubungan romantis dengan seseorang atau single bukanlah hal yang buruk, Ladies. Justru di saat seperti ini, kamu dapat belajar banyak hal. Mulai dari menetapkan prioritas hidup, mengenali dirimu sendiri secara mendalam, dan nikmati berbagai kesenangan tanpa dibatasi siapapun. Well, bila kamu masih bingung, berikut ini dilansir dari All Women’s Talk terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menikmati hidupmu sebagai single, Ladies. Simak, yuk!

1. Bangun kembali hubungan persahabatanmu

Di saat kamu memiliki hubungan romantis dengan seseorang, fokusmu secara otomatis akan tertuju padanya. Namun, tidak ketika single, salah satu keuntungannya ialah kamu bisa fokus dan menikmati waktumu bersama dengan teman-temanmu, Ladies. Tidak hanya mempererat hubungan pertemanan dengan sahabatmu saat ini, tetapi juga membangun ikatan pertemanan kembali dengan teman-teman lamamu, bahkan mungkin menjalin pertemanan baru yang menyenangkan.

2. Habiskan waktu dengan keluarga

Tidak hanya mengabaikan teman-teman, tak jarang kamu pun jadi mengabaikan keluargamu ketika menjalin hubungan romantis dengan seseorang. Padahal, merekalah yang akan selalu setia mencintai, mendorong, dan mendukungmu. So, ketika kamu single, manfaatkanlah waktumu untuk menjaga kontak dengan mereka. Habiskan waktu, bersenang-senang bersama sebagai bentuk apresiasimu atas cinta yang mereka berikan. Fokuslah pada mereka yang mencintaimu dan ingin mendukungmu yang juga akan mengalihkan pikiranmu dari masa lalu.

Nikmati Masa Single Dengan 6 Cara Ini
Foto: everydaypower.com

3. Belajar mencintai diri sendiri

Ini merupakan waktu yang tepat untuk mempelajari diri secara lebih mendalam dan belajar untuk mencintainya. Apapun yang terjadi pada hubunganmu di masa lalu, kini fokuslah untuk mencintai dirimu sendiri, belajarlah berdamai dengan kenyataan atas berakhirnya hubunganmu. Percayalah akan hadir seseorang yang lebih baik di masa depan yang mencintaimu sebagaimana dirimu mencintai dirimu sendiri. Yup, sebelum itu, kenalilah dirimu sendiri secara lebih mendalam, berdamai dan cintai dirimu seutuhnya, sebelum membuka ruang untuk orang baru dihatimu, Ladies.

Baca juga: 5 Akun Instagram Wajib Follow Buat Buktikan Cantik Tak Harus Putih

4. Mencoba hobi baru

Pertimbangan terkait pikiran pasangan atas apa yang gemar kamu lakukan tak jarang membuatmu akhirnya membatasi hal tersebut, bahkan menghentikannya. Padahal, mungkin itu adalah passion-mu, atau hal-hal yang dapat menginspirasi dan memotivasimu. Well, jika itu adalah kondisi yang telah kamu alami, inilah saat yang tepat untuk meraih hal-hal tersebut, Ladies. Lakukan dan kembangkan hobi lamamu, atau mungkin cobalah sesuatu yang baru, bisa jadi itu adalah bakat tersembunyimu!

Baca juga: 7 Rekomendasi Hobi Bebas Gadget

Nikmati Masa Single Dengan 6 Cara Ini
Foto: sixtyandme.com

5. Lakukan petualangan baru

Meski sekilas tampak kesepian, namun, kenyataannya tidak kok, Ladies. Justru berpetualang sendirian dapat memberikan pengalaman yang terkadang lebih berharga untuk mengembangkan kualitas diri dibandingkan bepergian bersama pasangan. Di tengah petualangan itu, kamu memiliki kesempatan untuk mengenal banyak kehidupan dari beragam sudut pandang, hingga mengenal lebih dalam mengenai dirimu sendiri.

6. Fokus pada masa depanmu

Rasa sayang yang tinggi seringkali menyita perhatian dan waktumu terhadap hubunganmu dengannya. Hingga, masa depanmu sebagai individu tak jarang terlupakan. Padahal, sekuat atau selemah apapun hubunganmu, kamu tetaplah seorang individu yang harus menjalani kehidupanmu sendiri. So, masa single-mu ini merupakan kesempatan untuk fokus pada dirimu sendiri. Cari peluang yang baik dalam berbagai aspek kehidupan untuk menciptakan masa depan yang positif untukmu, Ladies.

Satu hal penting yang perlu kamu ingat, menjadi single bukanlah hal yang negatif, melainkan positif. Kamu bisa memperoleh pengalaman yang lebih banyak dan mengembangkan dirimu secara lebih luas. Tak lupa, kamu memiliki waktu untuk memahami dirimu sendiri, menghargainya, dan mencintainya sepenuh hati. So, sudah siap untuk menikmati kehidupan single, Ladies?

 

 

Sumber: All Women’s Talk

Comments

Loading...