OUR NETWORK

5 Akun Instagram Wajib Follow Buat Buktikan Cantik Tak Harus Putih

5 Akun Instagram Wajib Follow Buat Buktikan Cantik Tak Harus Putih

Meskipun bisa dibilang sekarang ini produk kecantikan sudah banyak menyasar mereka yang memiliki kulit gelap, namun tetap saja ‘wadah’ penyalurannya belum terlalu banyak. Sehingga, meskipun banyak kampanye yang menggalakkan untuk mencintai diri sendiri atau self-love, masih banyak juga orang-orang yang merasa dikucilkan dengan kulitnya yang gelap.

Tapi untung saja, image wanita cantik itu harus putih sepertinya perlahan-lahan mulai bergeser dengan adanya sosial media seperti Instagram dan juga YouTube. Banyak social media influencer yang menggalakkan self-love, dan ini sangat bisa untuk meningkatkan kepercayaan diri. Buat yang memiliki kulit gelap dan terkadang masih merasa dikucilkan, 5 akun Instagram ini bisa kamu gunakan sebagai inspirasi tampil percaya diri.

@blackgirlflymag

Nah ini nih yang mungkin akan jadi favotit generasi millennial, terutama yang memiliki kulit gelap. Di dalamnya terdapat banyak sekali foto blogger top yang namanya populer, mereka tampil percaya diri dengan standar kecantikan yang mereka ciptakan sendiri. Cantik tidak melulu soal kulit putih, rambut lurus dan tubuh langsing.

@CocoaSwatches

Y’all have been putting in WERK! Tap for artist deets! ???

A post shared by Cocoa Swatches (@cocoaswatches) on

Instagram lainnya yang bisa kamu follow adalah @CocoaSwatches yang sangat informatif dan helpful. Di sini akan banyak diberikan informasi mengenai produk makeup yang senada pada kulit-kulit gelap. Seperti halnya kulit cerah, shade gelap juga perlu disesuaikan agar bisa cocok. Jika kamu masih sulit cari warna foundie atupun concealer, bisa ceki-ceki di Instagram ini ya.

@Melanin.Feed

Banyak sekali informasi mengenai pemakaian makeup pada kulit gelap yang bakal Ladies dapatkan di sini. Tak hanya makeup saja, mengenai fashion juga banyak. Cari informasi mengenai makeup ataupun juga fashion yang super kece, silahkan follow akun @Melanin.Feed ya, dijamin kamu bakal susah move on deh.

@blkgirls

Jika kamu benar-benar butuh motivasi yang besar untuk mulai mencintai kulit sendiri tanpa banyak tapi, akun @blkgirls ini adalah pilihan yang sangat tepat. Tak hanya mencintai kulit saja, akun ini akan mengajarkanmu untuk mencintai diri sendiri apa adanya. Yuk, segera follow supaya kepercayaan diri meningkat.

@TheCGirlInc

#FULLBLOOM is a metaphor for the seeds of empowerment!! Click link bio to read @essence article!! ? Creative Agency: @thecgirlinc Creative Directors: @srvj @stylebytori Creative Assistant: @chrismiss_ Photography: @islandboiphotography Wardrobe Styling: @stylebytori Featured Designers: @chikimiki @nubianskin (jewelry) @amerie1936 Hair: @artistfrombearth @itsjachelle @citygirlcurlz MUA’s: @25thandjane @bellisima81 @baldbeautymua @debpadillabeauty BTS Photos: @faschiony BTS Video: @j.so_ Models: @melaniin.goddess @avielleamor @kulabak0 @christinaevans_ @jezra_m @veganzinga @gold__badu @ciannehbrowne @jockintanyka @erynpaige @lovefola @munayosan @phyliciaalvarez @_laurenlovesyew On Set Assistants: @tepin @christinescene @ayo_jayj Music: @che_lingo

A post shared by The Colored Girl #TCG (@thecgirlinc) on

Jika Ladies sudah familiar dengan Khoudia Diop yang memiliki sebutan sebagai “Melanin Goddess,” mungkin kamu juga familiar dengan agensinya. Yup, akun Instagram ini merupakan agensi yang menaungi Khoudia Diop dan banyak gadis berkulit gelap lainnya. Worth it banget buat diikuti bukan?

Perihal definisi kecantikan, semua orang memiliki arti tersendiri. Jadi, mungkin bagi kamu kulitmu bikin percaya diri kurang, tapi siapa tau orang di luar sana malah menggemarinya. Yuk mulai tampil percaya diri dengan apa adanya diri kita, buat dirimu bahagia tanpa tergantung pada penilaian orang lain. You are specialjust the way you are ~

Sumber: Stylecaster, Foto cover: metroproponent.com

Comments

Loading...