OUR NETWORK

Bibir Tetap Terhidrasi Saat Karantina Diri Dengan DIY Lip Balm Beraroma Manis Berikut Ini

Bibir Tetap Terhidrasi Saat Karantina Diri Dengan DIY Lip Balm Beraroma Manis Berikut Ini
Foto: thecoconutmama.com

Meski tidak keluar dari rumah, saat karantina diri, kamu sebaiknya tetap melakukan perawatan kulit ya, Ladies. Walaupun nggak ke mana-mana dan nggak terkena polusi, kulitmu tetap butuh kelembapan. Kalau kurang, kulit tetap bisa dehidrasi, tak terkecuali bagian bibir. Karena tidak mengenakan lip cream, kebanyakan orang seringkali lupa bahwa bibir tetap membutuhkan kelembapan yang dapat diperoleh dari lip balm. Frekuensi penggunaannya pun terbilang menjadi lebih tinggi dari biasanya, membuat lip balm cenderung lebih cepat habis. Mengingat, kegiatan ke luar rumah dibatasi, membuat DIY lip balm tampaknya menjadi solusi yang cukup menyenangkan.

Tak hanya aman bagi kesehatan bibir karena sifatnya yang alami, DIY lip balm juga memungkinkan kita untuk membuat varian rasa sesuai selera kita, Ladies. Nah, buat kamu yang ingin melembapkan bibir sambil menikmati aroma manis dari makanan manis favoritmu, berikut resep DIY lip balm dari All Women’s Talk yang bisa kamu terapkan, Ladies.

Aroma Kue Ulang Tahun

Bibir Tetap Terhidrasi Saat Karantina Diri Dengan DIY Lip Balm Beraroma Manis Berikut Ini
Foto: blog.kanalstrand.com

Dilansir dari blog Soap Deli News, kamu tidak hanya bisa memperoleh aroma kue ini saat ulang tahunmu tiba, Ladies. Mencium aromanya setiap hari, terdengar menyenangkan bukan? Untuk membuatnya pun sangat mudah, cukup manfaatkan bahan-bahan yang ada di rumahmu, seperti berikut ini:

Bahan-bahan:

  • 2 sendok makan beeswax pellets/pearls
  • ½ sendok makan mentega mangga (manggo butter)
  • ½ sendok makan shea butter
  • ½ sendok makan cocoa butter
  • 2 sendok teh virgin coconut oil
  • 1 sendok the buttercream cupcake flavor oil
  • Siapkan tabung atau tempat lain yang akan dijadikan tempat lip balm

Cara membuat:

  1. Lelehkan mentega dan beeswax dalam mangkuk (boleh menggunakan microwave). Kemudian tambahkan seluruh minyak yang telah disiapkan dan aduk hingga merata.
  2. Alihkan adonan ini ke dalam kaleng atau tabung untuk lip balm yang telah disiapkan, kemudian diamkan selama beberapa saat.
  3. Bila kamu ingin menambahkan sedikit warna favoritmu pada lip balm tersebut, kamu bisa menggunakan beberapa serutan lipstik pada proses pembuatan adonannya.

Minty Chocolate

Bibir Tetap Terhidrasi Saat Karantina Diri Dengan DIY Lip Balm Beraroma Manis Berikut Ini
Foto: thefrugalcrafter.wordpress.com

Bila kamu menginginkan kesegaran di tengah rasa manis pada bibirmu, maka, resep dari blog Crunchy Betty yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagimu, Ladies. Yup, minty chocolate akan memberikan kelembaban, sekaligus sensasi dingin yang menyegarkan dan aroma manis pada bibir cantikmu. Tak hanya itu, kelebihan lain dari DIY lip balm ini ialah kandungan vitamin E yang kaya di dalamnya. Paduan vitamin E dan peppermint oil ini tidakhanya melembabkan bibir, tetapi juga membantu menyembuhkan bekas luka atau kerusakan sel kulit. Vitamin E juga dapat berperan sebagai tabir surya untuk melindungi bibirmu dari paparan sinar ultraviolet. Adapun bahan-bahan dan cara membuatnya sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 1 sendok makan beeswax pellets/pearls
  • ½ sendok makan shea butter
  • ½ sendok makan cocoa butter
  • 2 sendok makan coconut oil
  • 1 sendok teh cocoa powder
  • 6-8 tetes peppermint oil
  • 1/8 sendok teh vitamin E oil
  • Tabung atau tempat untuk lip balm

Cara membuat:

  1. Campurkan beeswax dengan seluruh butter dan coconut oil dalam panci atau mangkuk microwave.
  2. Lalu, lelehkan campuran di atas api kecil atau di dalam microwave.
  3. Tambahkan sisa bahan dan tempatkan adonan dalam wadah untuk didinginkan.

Baca juga: DIY Vanilla Lip Balm untuk Bibir Lembut dan Menawan

Bagaimana, Ladies? Mudah, bukan? Nah, membuat DIY lip balm dapat menjadi salah satu kegiatan bermanfaat untuk mengisi waktumu semasa karantina diri, bukan? So, tetap sehat dan terhidrasi ya, Ladies! Selamat mencoba.

 

 

Sumber: All Women’s Talk

Comments

Loading...