OUR NETWORK

Kamu Jomblo? Ini Loh 4 Kebahagian yang Bakal Didapat

Jadi jomblo tidak melulu menyedihkan kok, ladies. Ada hal-hal positif yang bakal kamu dapatkan ketika kamu sedang sendiri. Alasan seseorang memutuskan untuk sendiri itu tentunya bermacam-macam ya, bisa karena trauma dengan hubungan yang telah lalu, masih ingin mengejar cita-cita, dan lain sebagainya.

Well, apapun alasan kamu memutuskan untuk jomblo, ada hal-hal positif yang bisa kamu dapatkan lho ternyata. Berikut ini beberapa keuntungan yang tidak banyak orang ketahui saat sedang jomblo.

Bebas Memilih Karir

Via canadianbusiness.com

Dalam menjalani hubungan, baik itu pacaran ataupun yang sudah menikah, wajib hukumnya untuk menghormati dan menghargai pacaran. Dan sebagai salah satu cara untuk menghargai ini banyak wanita yang memutuskan untuk berhenti bekerja. Nah, saat kamu menjadi single inilah waktu yang tepat untuk meraih mimpi-mimpi yang sempat tertunda sebelumnya.

Tidak ada lagi orang yang akan melarang-larang kamu untuk mengejar apa yang selama ini kamu dambakan. Masa depan sepenuhnya ada di tanganmu. Kamu bebas memilih untuk beristirahat sejenak atau segera meraih mimpi-mimpi indahmu.

Mandiri dalam Hal Finansial

Via shutterstock.com

Tidak bisa dipungkiri saat sedang menjalin hubungan, kita seringkali memberikan hadiah kepada pasangan. Entah itu barang-barang sepele sampai yang mahal. Ketika kamu sedang jomblo, urusan keuangan semuanya berada di tangan kamu. Kamu yang memutuskan uang itu akan digunakan untuk apa, bisa ditabung atau digunakan untuk berbagai kegiatan yang digemari, traveling misalnya. Siapa tahu saja nanti di perjalanan kamu menemukan jodoh yang selama ini ditunggu saat sedang traveling.

Bisa Berkomitmen dengan Siapa Saja dan Kapan Saja

Image by © Per Winbladh/Corbis via urbanette.com

Dalam masa single ini, kamu bisa dengan baik memilih atau merencanakan bagaimana nanti saat memilih pasangan. Selain itu, ini merupakan waktu yang tepat untuk memikirkan semuanya karena kamu memiliki pilihan yang terbuka. Dengan catatan, tanpa menyakiti siapapun lho ya pastinya. Kamu bisa melakukan penjajakan atau pendekatan (PDKT) dengan siapa saja tanpa takut ada yang marah. Ya iyalah kan jomblo ya hehehe…

Punya Banyak Waktu untuk Orang Terdekat

Via image.freepik.com

Sudah menjadi rahasia umum ya kalo sedang menjalin hubungan orang-orang jadi sibuk dengan pasangannya. Saat jadi jomblo kamu bisa banyak memiliki waktu bersama dengan orang-orang terdekat, bisa sahabat karib ataupun juga keluarga. Kamu bisa punya waktu jika mereka sedang membutuhkan bantuanmu. Tidak akan ada orang yang protes kamu menghabiskan waktu yang lama dengan semua orang.

Bagi kamu yang saat ini sedang menjomblo jangan terlalu dibuat pusing ya. Sibukkan diri dengan hal-hal yang positif, siapa tahu jodoh yang diimpikan sudah menunggu di depan sana.

 

Sumber: Liputan 6

Comments

Loading...