OUR NETWORK

Jangan Dibutakan Cinta, Ladies! Hindari 5 Kesalahan ini Saat Jatuh Cinta

Jangan Dibutakan Cinta, Ladies! Hindari 5 Kesalahan ini Saat Jatuh Cinta

Jatuh cinta emang bikin hati berbunga-bunga ya, Ladies. Apalagi si cowok juga memberikan respon positif. Makin berbinar aja hati rasanya. Eh, tapi sebelum kamu dan si doi memutuskan untuk ke jenjang yang lebih serius, pacaran atau bahkan pernikahan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kadang karena jatuh cinta, keburukan pasangan jadi tertutupi. Itu sih namanya dibutakan cinta, Ladies. Jangan seperti itu ya Ladies, itu malah akan memberikan dampak buruk untuk kamu lho. Inilah kesalahan-kesalahan yang perlu kamu hindari saat sedang jatuh cinta, keep scrolling ya.

1. Menerima Semua Perlakuannya

Jangan Dibutakan Cinta, Ladies! Hindari 5 Kesalahan ini Saat Jatuh Cinta
Foto: shutterstock

Memang benar kalo ada yang bilang cinta itu buta. Ya, sudah banyak kasus di luaran sana seorang wanita mengalami kekerasan hanya untuk mempertahankan hubungannya. Dan karena dalih itulah dijadikan pembenaran jika pria berlaku seenaknya pada pasangannya. It’s not good at all. Jangan seperti itu, Ladies. Cinta memang melibatkan perasaan, tapi jangan lupakan logika. Jika dirasa kamu tak diperlakukan baik olehnya, mungkin perpisahan jadi jalan terakhir yang bisa diambil.

2. Bertahan dengan Pria yang Tak Mapan

Wanita mana sih yang mau hidup menderita? Bukan matre sebenarnya, tapi ini logis. Namun terkadang saking cintanya seorang cewek, ia rela bertahan bertahun-tahun dengan pria yang tak mapan. Percaya jika suatu saat pasangan akan sukses boleh-boleh saja, tapi jika si doi malah tak menunjukkan perkembangan di jangka waktu yang lama, apa yang mau dipertahankan? Jika ada pria mapan yang lebih menjanjikan kenapa memilih bertahan dalam ketidakpastian?

3. Tak Mencari Tahu Seluk Beluk Pasangan

Jangan Dibutakan Cinta, Ladies! Hindari 5 Kesalahan ini Saat Jatuh Cinta
Foto: chatelaine.com

Karena sudah cinta, kamu percaya gitu aja apapun yang dikatakannya. Jangan seperti ini, Ladies. Usahakan buat mencari tahu lebih dalam mengenai pasangan. Kamu bisa melihat dari sifatnya yang jujur atau tidak, dari perilaku dan kesehariannya. Jika dirasa pasangan menyembunyikan sesuatu, kamu bisa membicarakannya baik-baik. Bukankah dia yang akan kamu ajak menua bersama? Tak perlu ragu untuk bertanya apapun kepada pasangan ya. Agar nanti di masa depan tak perlu ada drama yang tak perlu.

4. Dimanfaatkan oleh Pasangan

Rasa cinta yang membabi buta membuat wanita gelap mata, sampai-sampai ia tak sadar sedang dimanfaatkan oleh pasangan. Dari hal-hal kecil saja misalnya kamu yang selalu bayar makanan ataupun juga tiket nonton. Sesekali boleh lah bayarin sesuatu buat pasangan, tapi kan belum menikah juga, santai aja. Jangan biarkan pasangan beranggapan kamu sangat mencintainya dan rela melakukan apapun. Jika kamu masih ingin menjalin hubungan dengannya, lebih baik di komunikasikan aja baik-baik.

5. Mengubah atau Diubah Pasangan

Jangan Dibutakan Cinta, Ladies! Hindari 5 Kesalahan ini Saat Jatuh Cinta
Foto: chatelaine.com

Satu hal lagi nih Ladies yang biasanya tanpa disadari banyak dilakukan, mengubah ataupun diubah pasangan. Selama ini banyak orang menuntut pasangannya berubah mengikuti kemauannya. Mengubah diri ke arah yang lebih positif sebenarnya bagus banget, tapi jika hal-hal itu sudah mengganggu kenyamananmu apakah masih perlu untuk dilakukan?

Semua orang ingin hidup sama orang yang dicintainya, tapi Ladies jangan sampai abaikan 5 hal yang sudah disebutkan tadi ya. Jatuh cinta boleh, dibutakan oleh cinta dan membuat keputusan yang nggak masuk akal jangan.

Sumber: Liputan6, Foto cover: psychologytoday.com

Comments

Loading...