OUR NETWORK
Inilah Tugas Kamu Jika Ditunjuk Jadi Bridesmaid

Istilah bridesmaid mungkin sudah tak asing lagi belakangan ini. Para gadis cantik yang biasa memakai gaun yang sama dan terlihat di sekeliling pengantin wanita itulah bridesmaid. Tugas utama braidsmaid tentu saja mendampingi sang ratu sehari mulai dari proses persiapan pernikahan, ritual akad, hingga resepsi berakhir. Mostly, para bridesmaid adalah mereka yang paling dekat dengan si bride, bisa sahabat atau saudara. Nah, buat kalian para bridesmaid wanna be, yuk simak tugas apa saja sih yang harus kalian kerjakan!

Membantu persiapan pernikahan

Bridesmaid tak hanya mengambil peran ketika hari pelaksanaan pernikahan berlangsung, tapi juga sebelum hari H. Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk membantu persiapan pernikahan ya, ladies. Misalnya saja menemani si dia memilih sepatu, membantu mendaftar para undangan, dan menemani fitting baju. Trust me! It’s the simple things that she’ll be thankful for years.

Menjadi asisten pribadi

Tugas utama seorang bridesmaid adalah menjadi ‘asisten pribadi’ dari sang pengantin. Pilihlah bridesmaid yang lincah, cekatan, tanggung jawab, dan tanggap dengan keadaan. Pasalnya, pengantin wanita yang sudah dressed up memiliki ruang gerak terbatas sehingga dibutuhkan asisten sebagai ‘tangan kedua’. Tak jarang, para bridesmaid juga membantu berkoordinasi dengan pihak wedding organizer.

Sebagai mood keeper

Semakin mendekati hari H, keadaan psikologis dari kedua mempelai menjadi kurang stabil, apalagi bagi kaum hawa. Banyak hal yang dipikirkan sehingga membuat perasaan jadi ‘Nano-nano’ yang ramai rasanya. Nah, di sini lah para braidsmaid berperan. Mereka bertugas sebagai mood keeper bagi mempelai wanita. Oleh sebab itu, bridesmaid dipilih dari kalangan terdekat, ladies.

Menjaga barang-barang mempelai

Saat hari H, pastinya makin banyak orang termasuk para tamu undangan yang datang, pihak WO, dan juga saudara. Saat seperti itulah terkadang barang-barang seperti tas, perhiasan, handphone, kaca, dan alat makeup lainnya sering terselip. Tugas kalian para bridesmaid untuk membantu mempelai wanita menjaga barang-barangnya, ya. Untuk itu, penting buat kalian selalu ada di samping mempelai.

Memastikan dia tak kelaparan

Saat resepsi, kedua mempelai akan banyak menerima tamu undangan dan menemui mereka. Sesi foto pun tak absen dari agenda wajib wedding couple. Biasanya, kedua mempelai tak punya waktu untuk isi perut. Di sini, bridesmaid bertugas untuk memastikan kedua mempelai tak kelaparan. Karena keterbatasan waktu, kalian bisa memilih cemilan atau kue sebagai pengganjal perut untuk kedua mempelai.

Sekarang, ladies sudah tahu kan apa saja yang menjadi tugas seorang bridesmaid? Jadi, tak perlu bingung lagi jika suatu saat sahabat meminta kalian menjadi bridesmaid di acara pernikahan mereka! Terkesan repot, tapi nggak semua tugas itu benar-benar diserahkan ke bridesmaid kok. Apalagi biasanya mempelai udah menyewa jasa wedding organizers dan juga minta bantuan ke anggota keluarga yang ‘lebih senior’.

Selamat bertugas buat kamu yang udah diminta jadi bridesmaid!

Sumber: The Bride Dept

Comments

Loading...