OUR NETWORK

Begini Cara Menghadapi Suami ‘Pemalas’

Begini Cara Menghadapi Suami ‘Pemalas’
Foto: telegraph.co.uk

Kehidupan rumah tangga emang seindah film-film komedi romantis, Ladies. Ada kalanya kamu berantem karena hal-hal yang sangat sepele. Dan setelah tinggal serumah, kamu jadi makin tahu deh sifat-sifatnya yang sebelumnya nggak kamu ketahui. Apakah kamu dalam situasi di mana kamu menyadari bahwa ternyata seluruh pekerjaan rumah, kamu yang kerjakan, dan suamimu hanya sibuk bermain game di ponselnya atau bermalas-malasan dan melihat kamu menyelesaikan segalanya tanpa membantu sama sekali? Jika ya, tentunya ini akan menyebalkan bukan? Dalam dirimu pasti ada keinginan adanya bantuan dari suamimu untuk mengerjakan segalanya. Well, jika kamu tengah berada dalam situasi ini, kamu perlu menghadapi suamimu dengan beberapa cara ini, Ladies.

Baca juga: Kurangi Stres Persiapan Pernikahanmu dengan 5 Cara Ini

Tunjukkan Gesture Menahan Kesabaran

Kehilangan kesabaran dan memarahi suamimu tidak akan membuat kemalasan dalam dirinya berkurang. Sebaliknya, justru hal tersebut tidak hanya dapat membuat hubungan berada dalam situasi buruk dan suamimu berpotensi lebih malas dari biasanya. Tarik napas dalam-dalam dan melangkah menjauh jika kamu pikir kamu akan kehilangan kesabaranmu. Setelah kamu melakukannya, suamimu yang mendengar suara dari gesture kekecewaanmu tersebut akan menyadari bahwa mereka sudah keterlaluan dan beberapa akan segera membantumu secepatnya.

Hindari Bertindak Seperti Mandor

Pria tidak suka disuruh-suruh sepanjang waktu. Ini membuat mereka merasa masih hidup bersama orang tuanya, dan mereka tidak menyukainya. Sebaiknya, ketika kamu ingin mereka melakukan sesuatu, mintalah bantuannya baik-baik, buatlah list berbagai hal yang tidak dapat kamu lakukan dan kamu akan sangat berterima kasih kepadanya jika ia bisa mengerjakannya saat ia memiliki waktu luang.

Begini Cara Menghadapi Suami ‘Pemalas’
Foto: slate.com

Terima Bantuannya Ketika Ia Menawarkan, Meski Kamu Sedang Tidak Membutuhkannya

Ketika kamu telah mengomel berkali-kali kepada suamimu tapi tak pernah digubris, kemudian, suatu kali ia tiba-tiba menawarkan bantuannya padamu, jangan terlalu banyak berpikir, segera terima tawarannya itu, Ladies. Bahkan, jika itu adalah sesuatu yang bisa kamu lakukan sendiri dengan cepat. Setelah itu, pastikan untuk mengapresiasinya dan menghargai apa yang telah dilakukannya tersebut.

Ingat, Pola Pikir Dirimu dan Suamimu Berbeda

Meski kamu dan suamimu memiliki menyukai beragam hal yang sama, bisa jadi ia berada dalam posisi berlawanan ketika berhubungan dengan cara kamar mandi dibersihkan, Ladies. Ketika suamimu membantu membersihkan rumah atau apapun yang kamu minta ia lakukan, jangan memarahinya karena tidak sesuai dengan sebagaimana kamu membersihkannya. Berpuaslah dengan cara ia membantu atau jangan minta ia melakukan hal tersebut sejak awal agar ia tidak sakit hati.

Jangan Mengulangi Apa yang Telah Dikerjakan Suamimu

Bersikap puas atas apa yang telah dikerjakan oleh suami pemalas ialah hal yang sangat penting. Mengulangi apa yang baru saja selesai ia kerjakan hanya akan membuatnya merasa tidak dihargai, dan jika ini terjadi, kemungkinan besar ia tidak ingin melakukan lagi apa yang ia kerjakan sebelumnya yang membuatnya lebih malas dari biasanya.

Baca juga: Menurut Ahli Terapi Pasangan, Ketahui Ini Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Tunjukkan Apresiasimu Terhadap Pekerjaan Rumah yang Diselesaikannya

Apresiasi merupakan hal yang juga sangat penting untuk menghadapi suami pemalasmu. Beberapa suami perlu dihujani berbagai ucapan dan gesture yang menunjukkan betapa mereka sangat dihargai oleh istrinya atas apa yang ia lakukan. Respon ini akan menjadi motivasi dirinya untuk melakukan hal yang serupa, dalam hal ini membantu pekerjaan rumah, ke depannya.

Nah, dengan menerapkan berbagai cara ini di kehidupan pernikahanmu, kamu tidak perlu khawatir lagi beban pekerjaan rumah bersama hanya ditanggung olehmu, Ladies. Yuk, bangun hubungan dan komunikasi yang baik dalam menjalani segala hal bersama dengan pasangan hidupmu.

 

Sumber: Allwomenstalk

Comments

Loading...