OUR NETWORK

Cara Gampang Menghadapi Pacar yang Overprotektif

Cara Gampang Menghadapi Pacar yang Overprotektif

Rasa takut kehilangan dan sayang yang terlalu berlebihan terkadang membuat kita takut akan ditinggalkan. Oleh karena itulah, tak jarang pasangan kita bersifat berlebihan, posesif dan overprotektif. Jika posesif ataupun sikap super protektif ini ditunjukkan sesekali mungkin kita akan sangat merasa dibutuhkan dan dicintai ya, Ladies. Tapi kalau intensitasnya terjadi setiap saat, bisa kurang nyaman. Daripada timbul pertengkaran-pertengkaran yang membuat hubungan jadi di ujung tanduk, kamu perlu tahu tips menghadapi pacar yang overprotektif dan cenderung posesif.

Kenalkan dengan orang-orang terdekat

Cara Gampang Menghadapi Pacar yang Overprotektif
Ini loh, Pa, Ma, yang sering aku ceritain… Foto: heraspiration.com.

Agar pasanganmu bisa percaya sepenuhnya kepadamu, jangan segan untuk memperkenalkannya pada lingkunganmu. Bisa sahabat-sahabatmu ataupun juga keluarga. Ajak si dia bergaul dengan orang-orang yang ada di sekelilingmu, paling tidak setelah si pasangan tahu lingkungan dan keseharianmu, rasa insecure yang muncul padanya akan sedikit berkurang. Seringkali rasa kurang percaya muncul lantaran kurangnya keterbukaan. Makanya nggak perlu ada yang ditutup-tutupi saat menjalin hubungan, biar semua jelas dan nggak ada yang perlu dicurigai.

Bersikap mandiri

Cara Gampang Menghadapi Pacar yang Overprotektif
Foto: leaguere.com

Tak jarang, sikap overprotectif dari pasangan muncul lantaran khawatir jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Atau bahasa mudahnya, semuanya terjadi lantaran kekhawatiran. Yang namanya khawatir sama pacar atau pasangan memang biasa terjadi. Tapi, agar si dia tak jadi overprotectif, tunjukan jika Ladies bisa mandiri dan bisa melakukan semuanya dengan baik tanpa bantuannya. Sebagai pasangan, bersikap manja dan ingin diperhatikan sah-sah saja, tapi jangan sampai membuatmu ketergantungan sama si dia.

Tunjukan bahwa kamu bisa dipercaya

Cara Gampang Menghadapi Pacar yang Overprotektif
Foto: incarabia.com

Sifat insecure pada pasangan juga bisa terjadi lantaran sikap kamu sendiri, Ladies. Kadang sikap kita yang terlalu ramah kepada orang lain membuat pasangan kita jadi was-was. Nah, karena kamu sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan, jangan memberikan kesempatan padanya untuk bersikap selalu curiga padamu. Tunjukkan padanya bahwa memang kamu memiliki pergaulan yang luas, namun masih bisa dipercaya dan dapat mengontrol diri dengan baik saat bergaul dengan lawan jenis.

Jangan lupa memberikan kabar

Cara Gampang Menghadapi Pacar yang Overprotektif
Foto: thestyleinsider.co.nz

Bisa jadi juga salah satu alasan kenapa pacarmu jadi overprotektif adalah karena sikapmu yang cuek. Maka dari itulah, jangan lupa untuk memberikan kabar kepada pasangan. Sesibuk apapun kamu, jangan sampai melupakannya ya. Komunikasi dalam hubungan itu penting banget lho, Ladies. Biar si pasangan tak menaruh curiga berlebihan kepadamu.

Intinya di dalam sebuah hubungan itu harus ada sifat saling memahami satu sama lain. Selalu berusaha untuk belajar bersama dalam lika-liku hubungan, selalu introspeksi agar jalinan asmara yang dibina bisa langgeng seperti yang diinginkan. Jangan sampai rasa overprotectif dan posesif melemahkan hubunganmu. Tetap saling berjuang yah. Semangat!

Sumber: CosmoGirl, Bintang.com, Foto cover: llnwd.net

Comments

Loading...