OUR NETWORK

9 Pujian Ini yang Paling Tidak Ingin Didengar Pria

9 Pujian Ini yang Paling Tidak Ingin Didengar Pria
Foto: pexels.com

Mungkin maksud kamu baik, kamu ingin memujinya karena dia telah menolong kamu, tapi bisa jadi pujian dari kamu justru membuatnya bad mood lho, Ladies. Biar kamu gak salah muji, cek pujian ini yang paling tidak ingin didengar pria, Ladies.

Baca juga: Micro-Cheating dan Tandanya, Hati-hati Kamu Tanpa Sadar Melakukannya

1. “Terimakasih mau membereskan, tapi aku bisa mengerjakannya lebih cepat sendiri.”

Jangan bersikap defensif dulu ladies. Saat dia ingin membantu pekerjaan rumah kamu, biarkan saja dia. Walaupun akan lebih cepat kamu kerjakan sendiri. entah itu mencuci piring, menyapu atau menjaga anak, biarkan dia ikut ambil bagian dan cukup katakan “Terima kasih sudah membantu”.

2. “Aku melipat pakaian tidak seperti itu, tapi terima kasih ya sudah mencoba.”

Pernyataan seperti ini membuat kamu seperti merendahkan dia dan seolah yang dia lakukan salah dan tidak bagus. Tidak masalah Ladies jika ia melipat pakaian secara berbeda. Pada dasarnya memang ada beragam cara kok untuk melipat. Bahkan mungkin kamu bisa belajar cara melipat baru dari dia.

9 Pujian Ini yang Paling Tidak Ingin Didengar Pria
Foto: pexels.com

3. “Wow ternyata kamu bisa ya membetulkan pipa.”

Jangan terlalu kaget ketika si doi bisa membetulkan pipa atau saluran air lainnya tanpa perlu memanggil tukang. Mereka bisa menganggap bahwa kamu sebenarnya tidak punya harapan bahwa mereka bisa membetulkannya, sehingga kamu terkejut saat mereka berhasil. Cukup ucapkan terima kasih dengan tulus aja ya, Ladies.

4. “Kamu satu-satunya orang bisa aku ajak bicara.”

Pujian seperti ini bisa menjadi beban untuk mereka lho. Sebaiknya kamu ganti dengan bilang bahwa mereka adalah orang terfavorit dan paling kamu senangi untuk ajak berbicara.

5. “Sebenarnya hadiah ini bukan seleraku, tapi terima kasih sudah memberikan.”

Ketika dia membelikan kamu hadiah, berterima kasih dulu Ladies dengan hadiahnya. Walaupun hadiah tersebut bukan seleramu, tapi jangan kamu ucapkan Ladies karena akan menyakiti hatinya.

9 Pujian Ini yang Paling Tidak Ingin Didengar Pria
Foto: pexels.com

6. “Kamu imut!”

Mungkin kamu bermaksud memujinya tapi tidak semua pria senang dibilang imut, seolah mereka bayi. Lebih baik kamu panggil dia ganteng aja Ladies hihi.

7. “Suamiku melakukan hal paling romantis se dunia.”

Tidak semua momen intim kalian bisa kamu bagi ke orang lain. Sebelum membagikan momen-momen romantis kalian, lebih baik kamu minta pendapat si doi dulu ya.

8. “Aku senang dengan perut buncitmu!”

Kalimat ini bisa menyebabkan insecure atau kecemasan, Ladies. Apalagi saat sebelumnya kamu teriak-teriak dengan roti sobek oppa-oppa drama Korea, lalu kamu mengatakan pujian tersebut ke dia. Ia akan menerimanya sebagai ujaran untuk mengubah perut buncitnya itu.

Oke, kira-kira gitu ya, Ladies. Walaupun nggak semua pria kayak gitu ya, Ladies. Dan yang paling penting, semuanya kan bisa dikomunikasikan dengan baik. Kamu setuju nggak?

 

Sumber: Woman’s Day

Comments

Loading...