OUR NETWORK

7 Tindakan Kecil Namun Berarti Bagi Si Dia

7 Tindakan Kecil Namun Berarti Bagi Si Dia
Foto: aleteia.com

Sebagaimana dirimu, pasanganmu juga membutuhkan dukungan darimu sebagai orang terkasihnya atas kegiatan yang dilakukannya. Sekilas tampak mudah untuk dilakukan, namun, sebenarnya hal ini seringkali membingungkan. Dukungan apa yang sebenarnya dibutuhkannya dan dukungan atas apa? Well, tidak perlu berpikir terlalu jauh, Ladies, ternyata dukungan yang sangat efektif justru hadir di beberapa tindakan kecil yang kamu lakukan untuknya. Buat kamu yang masih bingung tindakan apa saja yang perlu dilakukan, yuk simak ulasan yang dilansir dari All Women’s Talk, berikut ini!

1. Menjadi Cheerleader-nya

Langkah pertama yang dapat kamu tawarkan untuk si dia ialah menjadi pendukung utama atas apapun yang dilakukannya atau menjadi cheerleadernya. Beri ia dorongan dan katakana padanya bahwa kamu tahu ia bisa melakukannya. Ini akan membuatnya merasa lebih kuat dan berdaya untuk melakukan apa yang direncanakannya. Hal ini penting karena semua orang membutuhkan setidaknya satu orang yang dipercayainya untuk mendukungnya. Tentunya, pacarmu akan sangat membutuhkan ini darimu sebagai orang yang paling disayanginya.

2. Hadir pada Setiap Momen Pentingnya

Meski tidak tampak luar biasa, namun, kehadiranmu di setiap momen pentingnya akan menjadi bentuk dukungan yang sangat berarti baginya. Jika ia tengah berada di liga bowling, pertandingan basket, pertunjukan music, dan lainnya, hadirlah di sana. Meski kamu tidak pikir kamu tidak melakukan banyak hal untuknya di sana, tapi cukup dengan kehadiranmu akan memberikan arti yang berbeda baginya.

7 Tindakan Kecil Namun Berarti Bagi Si Dia
Foto: paydayallday.com

3. Menjadi Pendengar yang Baik

Sebagaimana diketahui, semua manusia ialah makhluk sosial. Komunikasi telah menjadi kebutuhan utama dalam menjalani kehidupan. Tidak hanya mendengarkan, seseorang juga perlu berbicara apalagi ketika ia menghadapi masalah. Sependiam apapun pacarmu, ia akan membutuhkan waktu di mana ia akan berbicara mengenai hal-hal dalam hidupnya. Bila saat ini tiba, jadilah pendengar yang baik sebagaimana dibutuhkannya. Hal ini akan sangat berarti baginya.

4. Hang out dengannya

Terdengar biasa dan tidak ada yang istimewa, bukan? Namun, ini benar-benar penting, Ladies. Tidak perlu melakukan kencan yang sangat romantis atau besar-besaran, cukup dengan menonton film bersama di rumah atau kegiatan lainnya yang membuat kalian menghabiskan waktu bersama, dapat membuatnya semakin menyayangimu. Pasalnya, beberapa momen terbaik terkadang justru terjadi pada hari-hari biasa, Ladies.

7 Tindakan Kecil Namun Berarti Bagi Si Dia
Foto: freepik.com

5. Berikan Pujian

Pujian merupakan tekanan yang cukup besar bagi egomu. Namun, pujian juga dapat menjadi salah satu sikap yang menunjukkan dukunganmu pada si dia. Tepis rasa gengsimu dan beritahu dengan jujur mengenai betapa hebatnya ia atas apapun yang akan coba dilakukannya. Meski begitu, tidak sembarang pujian dapat kamu lontarkan, Ladies. Ada sedikit trik yang perlu kamu lakukan. Kamu hanya boleh melontarkannya ketika kamu benar-benar bersungguh-sungguh soal itu. Pasalnya, pujian palsu tidak akan memberikan arti padanya, bahkan tak jarang justru membuatnya tersinggung dan menganggap bahwa kamu tidak menghargainya.

6. Pelajari Sesuatu yang tengah Disukai atau Dilakukannya

Jujur saja, kamu pasti pernah mengalami kesulitan berbincang dengan pacarmu jika kalian tidak memiliki hobi atau kesukaan yang sama? Well, ini bukan hal yang salah kok, wajar, karena kita memiliki kesukaan masing-masing. Tapi, dengan mempelajari sedikit demi sedikit apa yang disukainya, tidak hanya memudahkanmu berinteraksi dengannya, tetapi juga menjadi bentuk dukunganmu terhadap apa yang dilakukannya tersebut! Tunjukkan ketertarikanmu dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait hal itu, meski baru mulai mengetahuinya, ia akan dengan sangat senang menjelaskan hal tersebut padamu dan menghargai bahwa kamu cukup peduli pada apa yang dilakukannya dengan mengajukan pertanyaan tersebut.

Baca juga: 9 Tanda Kamu Berada dalam Toxic Relationship

7. Percaya Padanya

Miliki keyakinan pada dirinya dan kemampuan untuk melakukan apapun yang diinginkannya. Jangan langsung menunjukkan keraguan atas tindakan yang direncanakannya. Meski tampak sederhana, dengan menunjukkan rasa percaya atas kemampuannya tersebut, akan membuat si dia merasa didukung dan memperkuat keyakinannya untuk menghadapi beragam hal yang akan muncul dari kegiatan tersebut.

Cukup sederhana, bukan? Tidak perlu melakukan tindakan yang terlalu besar dan merepotkan. Lakukan tindakan-tindakan kecil ini dengan hati yang tulus, maka, ia akan semakin mencintai dan menghargaimu, Ladies.

Sumber: All Women’s Talk

Comments

Loading...