OUR NETWORK

6 Kelas Online untuk Tambah Skill Selama Pandemi, Mulai dari Bahasa Sampai Budaya

6 Kelas Online untuk Tambah Skill Selama Pandemi, Mulai dari Bahasa Sampai Budaya
Foto: online.isu.edu

Dalam berbagai kondisi sulit sekalipun, pasti ada berita baik yang didapatkan. Seperti halnya perusahaan mengeluarkan kebijakan WFH atau work from home seperti beberapa bulan belakangan. Orang-orang sudah tidak perlu lagi berkutat dengan kemacetan sampai dengan memiliki waktu yang lebih banyak untuk belajar berbagai hal baru.

Meski di rumah, belajar ilmu baru bisa sekali untuk dilakukan. Pasalnya, telah banyak online course yang menyediakannya. Bagi kamu yang ingin menambah ilmu atau skill baru, yuk merapat. Berikut ini beberapa rekomendasi beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar berbagai hal baru, mulai dari bahasa sampai dengan budaya negara orang.

LinkedIn Learning: Belajar Buat CV Menarik

Bagi kamu yang sekarang masih berusaha mendapatkan pekerjaan, jangan sampai putus asa, teruslah melakukannya. Sembari melamar-lamar ke berbagai perusahaan, kamu bisa menambah skill untuk membuat resume dengan lebih baik dengan belajar di LinkedIn Learning. Di dalamnya kurang lebih terdapat 1.500 kelas yang akan membuat CV-mu jadi lebih menarik. Ada juga kelas-kelas tertentu yang ditujukan untuk mendapatkan sertifikat guna membuat profil LinkedIn jadi lebih mudah dijangkau para recruiter.

Babble: Belajar Bahasa Baru

6 Kelas Online untuk Tambah Skill Selama Pandemi, Mulai dari Bahasa Sampai Budaya
Foto: onlinelearningconsortium.org

Sementara bagi kamu yang ingin mempertajam skill atau baru belajar bahasa baru, Babble bisa menjadi rekomendasi. Meski banyak di luar sana aplikasi serupa, namun Babble memiliki banyak keunggulan. Penggunaannya sangat mudah, bisa di smartphone atau komputer. Ada kelas-kelas dasar yang bisa diambil untuk para pemula. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2008 dan di dalamnya terdapat belasan bahkan puluhan bahasa yang ditawarkan. Mulai dari bahasa Inggris sampai Turki yang cukup susah.

Bluprint: Belajar Membuat Kerajinan

Jika kamu merasa orang yang kurang mahir dalam membuat seni rupa atau berbagai DIY, aplikasi ini akan sangat membantu. Di dalamnya banyak sekali pelajaran mengenai hal-hal berbau kerajin. Mulai dari merajut, menjahit, merenda, membuat kue, dan lain-lainnya. Kelasnya memiliki guru-guru yang sudah ahli. Tidak hanya ahli, para guru ini juga membuat kelas jadi begitu menyenangkan. Kamu bisa mencoba gratis 7 hari aplikasi ini. Jadi jika suka bisa lanjut berlangganan berbayar selanjutnya.

Airbnb Online Experiences: Belajar Budaya Baru

Airbnb selama ini memang terkenal sebagai salah satu agen untuk persewaan akomodasi dengan harga yang terjangkau. Nah, ternyata mereka memiliki kelas online yang bisa diikuti dengan biaya mulai dari 1 dolar Amerika saja, namanya adalah Airbnb Online Experiences. Di dalamnya, kamu bisa belajar berbagai budaya baru dari negara lain. Misalnya saja budaya memasak ala Mediterania dan masih banyak lagi lainnya.

MasterClass: Belajar Skill Baru

6 Kelas Online untuk Tambah Skill Selama Pandemi, Mulai dari Bahasa Sampai Budaya
Foto: cool.club

Bagi kamu yang merasa perlu memiliki skill baru, bisa mencoba MasterClass. Aplikasi ini memiliki lebih dari 80 pengajar yang ahli dari berbagai skill, mulai dari memasak sampai dengan desain interior. Tidak perlu ke luar ke mana-mana, di rumah saja akan mendapatkan pelajaran yang bagus dengan guru-guru yang telah bersertifikat. Kamu bisa belajar sendiri atau bersama dengan orang terkasih.

CreativeLive: Belajar Hobi Baru

Bagi kamu yang ingin mengubah hobi menjadi bisnis atau simpel saja sedang mencari kesibukan atau kegemaran baru, CreativeLive bisa diakses. Kelasnya sendiri bisa diakses selama 24 jam dalam seminggu penuh. Berbagai macam kursus akan membantu mengasah ketrampilan yang dimiliki. Seperti fotografi, desain grafis, bahkan juga audio engineering.

Memaksimalkan waktu luang yang dimiliki untuk mempelajari hal-hal baru. Supaya nantinya jika pandemi sudah selesai, lebih banyak kesempatan dan peluang bagus yang didapatkan dengan skill yang dimiliki.

 

 

Sumber: Apartment Therapy

Comments

Loading...